Sajikan enak dan sedapnya hidangan kue lava cake kukus yang sederhana dan nikmat. Dengan resep sederhana di bawah ini sajian lava cake akan bisa anda buat.

Baca Juga:

lava-cake.jpg

Bahan-Bahan:

  • 30 gram dark chocolate
  • 2 butir telur
  • 1 sdm gula halus
  • 1 sdm bubuk kakao
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sachet susu kental manis cokelat
  • 1 sdm margarin

Bahan Pelengkap:

  • 1 sdt gula tepung
  • 2 buah stoberi

Persiapan Membuat Kue Lava Cake Kukus yang Sederhana:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Peralatan yang diperlukan diantaranya adalah sebuah wajan, sebuah cetakan mug, sebuah wadah, kukusan dan sebuah mixer.
  2. Setelah semua peralatan diatas dipersiapkan silahkan olesi loyang atau cetakan dengan menggunakan margarin secara merata. Cara ini dilakukan agar adonan yang dimasukkan ke dalamnya tidak lengket pada saat nantinya akan dikeluarkan. Oleh karenanya silahkan olesi cetakan ini dengan merata.
  3. Bila sudah selesai kemudian panaskan kukusan dengan merata. Gunakan api sedang untuk memanaskan kukusan lalu setelah itu sisihkan sementara sebelum nantinya kukusan panas dan adonan siap dikukus ke dalamnya.
  4. Pisahkan pula antara bahan kering pada resep dengan bahan-bahan basah. Sebab proses pencampurannya pun akan berbeda. Untuk itu, sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan menjadi satu secara merata.
  5. Nah, setelah semua persiapan dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai memperhatikan langkah-langkah di bawah ini. Seperti apa saja? Mari simak langkah demi langkahnya hanya untuk anda.

Cara Membuat Kue Lava Cake Kukus yang Sederhana:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda hanya perlu mengecek terlebih dahulu kukusan apakah sudah berbunyi atau belum. Setelah kukusan panas, silahkan lapisi bagian penutup panci dengan menggunakan lap bersih dengan merata. Cara ini dilakukan supaya uap yang keluar dari kukusan tidak jatuh pada adonan yang membuat sajian kue menjadi basah. Penggunaan lap akan menyerap uap sehingga tidak mengenai adonan yang kita buat.
  2. Bila sudah selesai silahkan sisihkan, lalu kemudian anda akan dapat melelehkan margarin dalam sebuah wajan sampai bahan ini menjadi lebih mencair. Gunakan api yang sedang untuk mencairkan aduk dengan merata setelah cair lalu masukkan pula dark chocolate ke dalamnya aduk merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Siapkan sebuah wadah dan masukkan telur ke dalamnya bersama dengan gula. Lalu kemudian silahkan kocok telur bersmaa dengan gula samapi tercampur merata dan mengembang. Pisahkan bahan kering lalu ayak dengan merata. Setelah itu, perlahan dan hati-hati masukkan dalam bahan telur tersebut.
  4. Aduk dengan merata dan kecilkan mixer pada saat memasukkan bahan kering ke dalamnya. Lanjutkan mengaduk sampai bisa dipastikan adonan tercampur dengan merata ke dalamnya.
  5. Masukkan campuran margarin bersama dengan coklat perlahan. Masukkan pula susu kental manis ke dalamnya dengan merata. Lalu aduk sampai tercampir. Setelah selesai kemudian ambil loyang dan siapkan dengan merata.
  6. Masukkan adonan ke dalamnya lalu simpan dalam kukusan dan kukus selama kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit dengan merata hingga matang. Angkat sajian ini.
Loading...