Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Keju Renyah dan LembutMomen lebaran biasanya selalu identik degan sajian-sajian lezat dari kue kering yang begitu beragam. Sajian kue ini biasanya selalu ada menghiasi meja makan, sehingga ketika waktu bersilaturahmi tiba para tamu bisa mencicipi jamuan kecil dari kue kering yang telah tersedia. Nah, salah satu hidangan kue yang selalu hadir ketika momen lebaran tiba adalah kue lidah kucing. Bagi anda yang baru mendengar nama kue lidah kucing, anda mungkin asing dengan nama ini, namun untuk anda yang sering menghadirkan kue ini saat momen lebaran anda tentu sudah hafal bagaimana resepnya. Tidak ada satupun literatur yang menerangkan mengapa kue nikmat ini diberi nama serupa dengan indera pengecap hewan, Namun mungkin karena bentuk dari kue ini yang tipis memanjang serupa dengan tampilan lidah kucing.

Kue yang nikmat dan gurih ini, biasanya banyak diburu ketika momen lebaran tiba. Untuk itu, tidak heran jika ketika kue ini dijual ditoko, maka akan cepat laku terjual. Nah, bagi anda yang selalu khawatir karena sering kali kehabisan kue ini di toko kue. Mengapa tidak mulai membuat sendiri hidangan kue lidah kucing dirumah. Dengan resep yang akan kami jelaskan kali ini, anda akan dipandu bagaimana membuat kue lidah kucing yang enak, renyah dan gurih. Dengan demikian anda tak perlu lagi risau takut kehabisan menu kue ini.

Baca Juga:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lidah Kucing

  • 150 gram terigu (ayak halus)
  • 60 gram telur(ambil putih telurnya saja)
  • 40 gram mentega tawar
  • 160 gram margarine
  • 40 gram gula pasir halus
  • 150 gram keju (parut)
  • wadah (loyang), olesi dengan margarin

Cara Membuat Kue Lidah Kucing

1. Pertama, kocok beberapa bahan seperti mentega tawar, gula pasir dan margarin menggunakan mixer selama kurang lebih 2 menit hingga bahan ini tercampur rata dan berubah menjadi lebih pucat. Kemudian tambahkan dengan putih telur dan mixer kembali selama 1 hingga 2 menitan.
2. Selanjutnya masukkan tepung terigu dan parutan keju kemudian aduk hingga merata.
3. Masukkan adonan ini kedalam plastik dengan bentuk kerucut dan berikan lubang dibagian ujungnya.
4. Semprotkan adonan kue dalam loyang yang telah dilumuri mentega bentuk pipih memanjang kemudian berikan parutan keju dibagian atasnya
5. Kemudian panggang adonan dalam oven hingga matang atau berubah kecoklatan. Setelah matang, keluarkan dinginkan dan sajikan atau letakkan pada toples kemudian tutup.

Loading...

Loading...