Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut dan NikmatKue lumpur adalah salah satu jenis kue basah yang memiliki tekstur yang begitu halus dan lembut. Kue ini amat cocok dijadikan santapan atau dihidangkan ditengah-tengah keluarga anda. Selain itu cemilan kue manis ini cocok sekali disajikan sewaktu momen arisan untuk menjamu para ibu-ibu tetangga. Apalagi dinikmati dengan secangkir teh hangat akan terasa lebih sempurna. 

Pembuatan dari kue lumpur sendiri umumnya sangat sederhana dan bahan-bahan yang digunakan pun begitu mudah didapat. Nah, daripada anda terus-terusan membeli kue lumpur dari toko setiap kali anda hendak menyelengarakan acara, ada baiknya jika anda membuat sendiri di rumah, selain menyenangkan jika anda sudah ahli membuatnya hal ini bisa anda jadikan segai peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang.

Baca Juga:

Maka dari itu, bagi anda yang memiliki waktu luang yang cukup dan ingin membuat kue lumpur sendiri dirumah, maka resep kali ini akan membantu anda mendapatkan kue lumpur lembut yang nikmat dengan rasa yang tidak jauh beda dari rasa toko. Seperti apa? kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Lembut

  • 500 gr tepung terigu Segitiga Biru
  • 250 gr kentang (kukus dan haluskan)
  • 250 gr margarine yang dicairkan
  • 850 ml santan cair
  • 250 gr gula pasir
  • 4 butir telur ayam
  • daging dari1 buah kelapa muda
  • ½ sdt vanili
  • ½ sdt garam
  • kismis secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Lembut

1. Siapkan wadah kosong kemudian masukan telur, vanili dan berikan sedikit garam kemudian kocok selama kurang lebih 10 menit. Untuk membuat adonan yang lebih cepat mengembang anda bisa menggunakan mixer sebagai media pengocoknya.
2. Jika adonan sudah tercampur rata, selanjutnya kita akan masukan kentang yang telah dihaluskan dalam adonan tersebut dan kembali kocok hingga kentang tercampur dengan rata.
3. Apabila telah dicampurkan kesemuanya, sekarang kita masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diaduk perlahan hingga merata.
4. Kemudian tuangkan santan, margarin dan berikan gula aduk-aduk hingga kembali rata.
5. Sekarang kita akan memasak adonannya dengan cara, panaskan cetakan dan masak selama kurang lebih 1 hingga 2 menit.
6. Tambahkan kelapa muda dan kismis dibagian atasnya pada kue lumpur yang telah matang dan masak kembali selama 2 hingga 3 menit atau hingga bagian atau kue menjadi lebih padat.
7. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Berikut Video Yang bIsa Anda Saksikan

Loading...

Loading...