Resep dan Cara Membuat Kue Moci Kcang Kha Sukabumi yang Kenyal dan Nikmat Siapa yang tak kenal dengan hidangan kue moci? Ya, kue tradisional khas Negeri Sakura ini terbuat dari bahan dasar beras ketan yang ditumbuh sehingga lembut dan lengket yang kemudian dibentuk menjadi bulat. Nah, sedikit pengetahuan untuk anda, di Jepang sendiri kue moci ini seringklai dibuat dan disantap pada saat perayaan tradisional tiba yakni mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang tiba. Namun bagi anda yang berkunjung ke Negeri Jepang dan ingin mencicipi nikmatnya olahan moci asli dari negeri asalnya, maka anda tak perlu khawatir, kue ini dapat dijumpai di toko-toko disepanjang tahun. Kue Moci sendiri memiliki tekstur dan rasa yang kenyal dan begitu khas sehingga ketika disantap akan terasa begitu lembut dan nikmat di lidah.

Nah, ditanah air sendiri produsen pembuat moci banyak dijumpai di daerah Sukabumi. Nah, jadi bagi anda yang menginginkan mencicipi nikmatnya menyantap kue moci anda tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Negara Jepang, mampir saja ke kota Sukabumi, disepanjang jalanan kota Sukabumi anda akan mendapati banyak penjual moci pinggir jalan bahkan yang menawari hingga menghampiri ke mobil pun ada.
Menikmati santapan moci akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama dengan keluarga atau bersama dengan kerabat ketika menikmati waktu santai bersama-sama.

Baca Juga:

Namun selain membeli, kue moci juga bisa anda buat sendiri dirumah. Tentunya dengan resep kali ini, anda akan dipandu bagaimana membuat kue moci yang kenyal dan nikmat. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Moci

  • 100 gram tepung sagu
  • 600 gram tepung ketan
  • 120 gram gula pasir
  • 200 gram mentega putih
  • Bahan Untuk Isian Kue Moci
  • 10 gram selai kacang halus
  • 150 gram wijen putih
  • 200 gram mentega putih
  • 100 gram kacang tanah sangrai, haluskan

Cara Membuat Kue Moci Kacang

1. Langkah pertama, campurkan beberapa bahan seperti tepung ketan, mentega putih serta gula pasir dalam sebuah wadah, kemudian aduk-aduk hingga merata dan simpan sementara.
2. Selanjutnya, ambil wadah lain dan campurkan tepung sagu dengan air panas hingga adonan menyatu dan matang.
3. Kemudian campurkan kedua adonan tadi menjadi satu, sehingga menjadi adonan yang bisa dibentuk.
4. Kemudian gilas adonan membentuk silinder dalu potong-potong
5. selanjutnya kita akan buat bagian isiannya, caranya masak semua bahan isian hingga rata dan menyatu. Kemudian dilas memanjang adonan isi lalu potong-potong.
6. Kembali pada adonan moci yang telah digilas, lalu pipihkan adonan dan berikan masing-masing satu potong isian untuk satu adonan bulat kue moci.
7. Kemudian bentuk bulat seperti bola dan lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
8. Siapkan air rebusan dalam panci yang sudah mendidih, kemudian masukan adonan mochi yang sudah dibulatkan pada ir rebusan tunggu hingga mengapung, angkat lalu tiriskan.
9. Setelah itu siapkan 250 gram kacang tanah, kupas, sangrai dan haluskan kemudian gulingkan moci diatas kacang tanah halus.

Loading...

Loading...