Top Website Builder

Resep dan Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak dan Lembut

Resep dan Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak dan Lembut Anak-anak jaman sekarang mungkin sedikit asing mendengar nama kue putu ayu. Ya, kue putu ayu merupakan makanan taradisional sejak dulu yang memiliki rasa yang begitu lembut dan nikmat. Kue putu ayu merupakan jajanan tradisional pasar dengan harga yang terjangkau. Kue putu ayu memiliki tampilan yang begitu cantik dengan bentuk seperti bunga dan warna hijau yang begitu khas serta toping parutan kelapa putih dibagian atasnya.

Selain nikmat, hidangan kue putu ayu juga akan sangat cocok bila disajikan dan disantap bersama dengan keluarga atau teman-teman dan dijadikan cemilan sewaktu menonton televisi atau membaca majalah. Apalagi jika dinikmati sewaktu santai bersama dengan secangkir teh hangat yang begitu nikmat akan menyempurnakan menikmati waktu santai anda. Selain itu, bagi anda yang sering mengadakan acara arisan dirumah dan selalu kebingungan mencari-cari menu jamuan makanan kecil untuk dihidangkan, maka putu ayu bisa menjadi salah satunya. Kue dengan cita rasa manis yang begitu nikmat akan cocok dihidangkan bersama dengan sirp atau teh hangat. Namun daripada membeli di toko kue, tidak ada salahnya jika anda membuat sendiri hidangan kue putu ayu ini dirumah, dengan membuat sendiri dirumah maka biaya yang anda keluarkan tentunya akan lebih ekonomis, selain itu anda juga bisa mempelajari resep yang baru. Penasaran seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Putu Ayu

  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 200 ml santan
  • 1 sdt SP
  • 100 gram kelapa muda parut
  • pewarna hijau secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat Kue Putu Ayu

1. Langkah pertama kocok terlebih dahulu telur, kemudian tambahkan gula pasir dan berikanSP hingga benar-benar mengembang dan berwarna putih. Kemudian masukan tepung terigu aduk hingga merata.
2. Selanjutnya, tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata. Barulah masukan pewarna hijau, aduk hingga rata.
3. Campurkan kelapa dan garam, aduk hingga merata. Masukkan kedalam cetakan sedikit demi sedikit hingga padat baru tuangkan adonan putu ayu kedalamnya hingga penuh.
4. Panaskan kukusan dan kukus kue putu ayu hingga matang. Angkat dan sajikan.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...