Resep dan Cara Membuat Kue emprit Mawar Renyah dan LembutHari raya lebaran memang selalu identik dengan sajian aneka kue kering yang begitu beragam. Sajian kue yang unik dengan warna dan bentuk-bentuk yang begitu lucu serta rasa yang nikmat dan gurih tentu akan terlihat begitu menggoda. Apalagi jika ditata didalam topless cantik dan disusun diatas meja sebelum para tamu dan kerabat yang hendak bersilaturahmi datang. Nah, salah satu menu kue kering yang paling wajib hadir menghiasi barisan toples paling depan yakni kue semprit berbentuk bunga mawar. Ya, sajian kue semprit seakan tak terpisahkan dari perayaan momen lebaran selain kue nastar, kue semprit juga sama istimewanya untuk dihidangkan ketika hari lebaran.
Dengan bentuk yang lucu serta toping yang beragam yang bisa disesuaikan dengan keinginan, membuat kue ini tersaji begitu istimewa.

Biasanya, kebanyakan ibu-ibu tak mau dibuat repot dengan membuat sendiri sajian kue semprit dirumah dengan alasan tidak bisa membuatnya. Saat ini memang banyak dijual sajian kue semprit di toko. Namun tidak semua hidangan kue semprit yang dijual di toko memiliki cita rasa yang nikmat dan sedap. Nah, jika anda membuatnya sendiri dirumah, anda bisa menyesuaikan komposisi bahannya seusai dengan selera. Apalagi dengan resep yang akan kami bahas kali ini, sajian kue semprit yang anda buat akan tersaji begitu istimewa dengan rasa yang nikmat dan gurih. Seperti apa resepnya? Yuk, kita simak berikut ini. 

Baca Juga:

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Kue Semprit

  • 500 gr tepung terigu
  • 400 gr gula pasir halus
  • 150 gr tepung maizena
  • 400 gr mentega
  • 1 sdt garam
  • 3 btr putih telur ayam
  • 150 gr coklat bubuk
  • 5 btr telur ayam (kuningnya saja)
  • Margarin secukupnya
  • 2 sdt vanilla bubuk

Cara Membuat Kue Semprit

1. Pertama siapkan terlebih dahulu wadah atau baskom kecil lalu kocok semua mentega padat menggunakan mixer, tambahkan separuh gula dan kocok hingga mengembang kemudian campurkan kuning telur hingga habis dan kocok kembali hingga merata.
2. Dalam wadah lain campurkan tepung mezeina, tepung terigu, vanila dan garam, aduk-aduk dan campurkan pada adonan yang di mixer tadi. Pastikan jika adonan tidak terlalu keras agar mudah dicetak.
3. Ambil putih telur dan sisa gula, kocok pada wadah hingga merata dan masukan dalam adonan tepung.
4. Siapkan loyang tipis yang telah diolesi margarin. Masukkan adonan tadi dalam plastik kerucut dengan bagian bawah telah diberikan lubang kemudian siapkan cetakan berbentuk bintang dan semprotkan seperti bunga mawar.
5. Tambahkan toping dibagian atasnya, kemudian panggang dalam oven selama 15 hingga 20 menit dengan suhu 150 derajat celcius. Angkat dan sajikan.

Loading...

Loading...