Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin, Renyah dan Gurih Cemilan memang selalu menjadi makanan yang paling banyak diminati. Betapa tidak hampir sebagian besar waktu yang dihabiskan oleh kebanyakan orang membuat mereka seringkali merasa lapar diantara jam makannya, yang pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk mencari camilan agar dapat mengurangi rasa laparnya dan dapat kembali berkonsentrasi atau kembali melakukan aktivitasnya. Selain itu, pola mengemil tidak hanya dilakukan oleh mereka yang merasakan lapar diantara jam makanya, hal ini juga bisa menjadi hobi atau kebiasaan bagi sebagian orang. Biasanya dipicu akibat kurangnya aktivitas atau kegiatan yang membuat mereka merasa bosan dan melampiaskan kebosanannya pada makanan.

Biasanya ngemil atau mengemil seringkali dilakukan dalam beberapa waktu seperti saat sedang menonton televisi, membaca buku, melakukan editing tugas atau saat menonton tayangan bola di televisi. Nah, bagi anda para pecinta makanan ringan dan suka sekali mengemil, namun sering kebingungan mencari cemilan yang praktis, sederhana namun enak disantap. Kali ini kami punya salah satu rekomendasi cemilan nikmat yakni kue telur gabus keju. Ya, kue yang dibuat dari campuran tepung kanji, telur dan keju ini memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Rasa asin dan gurih serta tekstur yang begitu lembut akan senantiasa memanjakan lidah anda yang merasakan kelaparan menyantap cemilan. Nah, untuk mendapatkan cemilan ini, selain membelinya anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep membuat telur gabus asin gurih kali ini anda akan dapat membuat hidangan yang nikmat dan istimewa.

Baca Juga:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Telur Gabus

  • 200 gram tepung kanji
  • 2 butir telur, di mixer
  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram keju cheddar parut
  • Minyak untuk merendam dan menggoreng, secukupnya

Cara Membuat Telur Gabus

1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah dengan ukuran sedang kemudian masukan tepung kanji dan keju, campur hingga merata.
2. Selanjutnya kocok telur yang telah dipersiapkan hingga benar-benar mengembang menggunakan mixer. Kemudian masukan sedikit dalam adonan tepung sambil diaduk menggunakan tangan yang sudah dilapisi sarung tangan plastik. Aduk-aduk hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk.
3. Apabila adonan sudah kalis, bentuk adonan menjadi lonjong kecil atau sesuai dengan selera.
4. Jangan menunggu hingga adonan terbentuk semuanya, namun masukkan langsung adonan dalam minyak yang sudah dipanaskan daam api kecil kemudian goreng hingga keemasan. Angkat dan tiriskan kemudian sajikan

Loading...

Loading...