Best Website Builders of 2017 | Ultimate Comparison Reviews

Resep dan Cara Membuat Lapis Legit Rainbow

Resep dan Cara Membuat Lapis Legit Rainbow Kue lapis legit adalah salah satu jenis kue basah yang terdiri dari berlapis-lapis dan memiliki aroma yang begitu khas ketika dicium dan terasa begitu harum. Bagi sebagian orang, membuat kue lapis tentunya menjadi hal yang cukup sulit, namun jika anda sudah pernah mencoba sebelumnya, proses pembuatan kue lapis lebih tentunya tidak sesulit yang dibayangkan. Cara membuat kue lapis legit ini hanya dibutuhkan ketelatenan serta kesabaran yang ekstra, sebab kue ini harus dipanggang secara satu lapis-satu lapis. Perjuangan yang cukup ekstra dalam membuat lapis legit tentu tidak sebanding dengan kenikmatannya yang begitu luar biasa. Aroma yang begitu menggoda berkombinasi dengan tekstur lembut dan rasa yang begitu istimewa tentu membuat hidangan kue lapis lebih akan senantiasa memanjakan lidah anda.

Saat ini ada begitu banyak varian kue lapis legit dengan tampilan serta rasa yang beraneka ragam, salah satunya jika anda pernah mampir ke toko kue lapis anda akan menemukan kue lapis legit dengan warna-warna unik seperti pelangi. Kue lapis dengan tampilan seperti ini dinamakan kue lapis legit rainbow atau pelangi, yakni kue lapis dengan warna-warna berbeda seperti pelangi. Kue lapis rainbow tentunya memiliki penampilan yang unik dan berbeda, namun urusan rasa tak perlu diragukan lagi, rasanya tak jauh berbeda dari raa lapis legit original. Nah, bagi anda yang ingin membuat sendiri lapis legit rainbow di rumah tentu bisa. Sebab bahan-bahan yang diperlukan pun begitu sederhana dan mudah dijumpai. Seperti apa resepnya? Kita Simak Berikut ini.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Lapis Legit Rainbow

  • 325 gr terigu
  • 12 butir telur (kira2 700gr)
  • 450 gr gula kastor
  • 18 gr Emulsifier
  • 400gr Margarine
  • ½ Vanila cair (aku gak pake)
  • ½ Vanila susu
  • ½ Bumbu spekuk
  • 300gr Butter
  • Pewarna makanan 6 warna

Cara Membuat Lapis Legit Rainbow

1. Cara pertama kita lakukan dengan terlebih dahulu memanaskan oven dalam suhu 170 derajat celcius, kemudian siapkan loyang dengan ukuran 20x20, alasi loyang dengan baking paper kemudian sisihkan sementara.
2. Selanjutnya kita kocok beberapa bahan seperti margarin butter dan pewarna kemudian aduk hingga bahan tersebut menjadi memutih. Sisihkan sementara.
3. Kemudian kocok pula bahan-bahan seperti telur gula, emulsifier, vanila cair dan vanila susu aduk hingga mengembang dan berikan tepung terigu serta spekuk kemudian aduk hingga tercampur rata. Dan masukan kocokan mararin dan butter tadi.
4. Selanjutnya bagi adonana dan timbang menjadi 13 bagian dimana 7 bagian diberikan bumbu spekuk dan tidak diberikan pewarna. Sementara untuk 6 bagiannya diberikan masing-masing pewarna yang sudah disiapkan.
5. Kemudian masukan adonan ke dalam loyang panggang dan lapisi sesuai warna yang diinginkan, panggang diatas api kecil selama kurang lebih 12 menit dan lapisi dengan warna lainnya.
6. Setelah selesai, keluarkan dari oven dan sajikan.

Berikut Video Yang BIsa Anda Saksikan

 

Loading...

Loading...