Resep dan Cara Membuat Markisa Mojito

Resep dan Cara Membuat Markisa MojitoSegar dan nikmat inilah kesan pertama sewaktu melihat sajian lezat penghilang dahaga 'Markisa mojito'. Ya, hidangan minuman memang tengah begitu ramai dan banyak dijumpai di restoran atau cafe di Indonesia. Jenisnya yang beragam membuat kita seolah tak akan habis jika terus mencicipi satu persatu hidangan minuman yang ada di setiap restoran dan cafe. Bukan saja minuman khas lokal, minuman lain yang juga merupakan perpaduan resep nusantara dengan dipadukan bersama dengan resep luar, membuat daftar ragam minuman menjadi semakin kaya dan beragam.

Salah satunya seperti hidangan minuman kali ini. Terinspirasi dari sering banyaknya permintaan terhadap minuman yang bisa menghilangkan dahaga, terasa segar dan memiliki sensasi seperti minuman luar negeri, akhirnya terciptalah minuman markisa mojito. Perpaduan sirup markisa bersama dengan air soda dan dinginnya batu es akan siap membuat dahaga anda dipuaskan. Apalagi jika disantap sewaktu udara panas dan anda tengah begitu kehausan. Dijamin minuman ini akan memuaskan harsrat dahaga anda.

Nah, untuk mendapatkan minuman ini anda bisa memperolehnya di kafe atau resto yang menyediakan minuman ini. Seperti jika anda berkunjung atau mampir di resto dan cafe 3 mojang yang ada di Jawa Barat. Namun, jika anda tak mau berjauh-jauh pergi, maka kami akan bagi resep dan cara membuatnya. Selain begitu mudah dibuat, resep minuman kali ini juga tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit ditemukan. Semua bahan-bahan bisa anda dapatkan dipasar atau swalayan. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep minuman markisa mojoti yang segar dan nikmat, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Air soda secukupnya
  • Sirup mariksa kira-kira 4-5 sdm
  • Air lemon 1 sdm
  • 3 lbr daun mint
  • Potongan lemon
  • Batu es secukupnya

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

1. Langkah yang pertama, masukkan terlebih dahulu batu es pada gelas kira-kira 4 sendok makan atau sesuai dengan selera. Jika anda menginginkan hidangan minuman kali ini dibuat lebih segar, maka silahkan tuangkan es batu lebih banyak.
2. Selanjutnya, baru tuangkan sirup markisa. Untuk mendapatkan sirup markisa anda bisa mendapatkannya di supermarket atau swalayan. Tuangkan kira-kira 5 sampai 5 sendok makan sirup markisa. Namun, jika anda menuangkan batu es lebih banyak, anda mungkin akan membutuhkan sirup lebih banyak pula agar rasa manisnya seimbang.
3. Tuangkan air lemon pada jus. Air lemon atau jus lemon akan menambah rasa minuman kali ini lebih segar dan lebih nikmat.
4. Ambil daun mint yang sudah disiapkan kemudian sobek-sobek menjadi beberapa bagian. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan aroma dari daun mint sehingga minuman yang kita buat memiliki cita rasa lebih fresh.
5. Selanjutnya, tuangkan air soda secukupnya. Air soda akan membawa sensasi yang lebih menyegarkan dan membuat dahaga anda bisa terpuaskan.
6. Terakhir, berikan satu potongan lemon dan satu potong lagi kita buat sebagai garnish untuk mempercantik penampilannya.

Dan Markisa Mojito kita telah selesai. Hidangkan segar dan nikmatnya minuman ini bersama dengan sabahat dan kelurga.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...