Sajikan lezat dan lembutnya hidangan istimewa untuk berbuka puasa.

Adalah sajian ayam nanas dengan campuran paprika yang lezat yang akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Resep ini tentu lezat dan akan siap memuaskan hasrat lapar anda sekeluarga. Yuk, simak bagaimana membuat ayam nanas maak paprika yang enak dibawah ini.

Baca Juga:

puasa-ayam-nanas.jpg

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Ayam Nanas Masak Paprika yang Lembut dan Asli Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • 3 buah paha ayam fillet
  • 100 gram nanas
  • 1/2 buah paprika merah
  • 1/2 buah paprika hijau
  • 1/2 buah bawang bombay

Bumbu-Bumbu Masakan:

  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh kecap inggris
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 150 ml air
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Menu Buka Puasa Ayam Nanas Masak Paprika yang Lembut dan Asli Enak

Cara Membersihkan Ayam:

  1. Penting sekali mengetahui bagaimana cara membersihkan ayam secara merata sebelum ayam dimasak dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Meski anda sudah membeli ayam dalam keadaan bersih namun bukan berarti anda bisa memasak ayam secara langsung tanpa dicuci kembali. Untuk itu, maka silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian bawa ke tempat cucian.
  2. Ditempat cucian silahkan bersihkan ayam fillet dimulai dari membersihkan seluruh permukaan ayam dan ditempatkan dalam air yang mengalir.
  3. Setelah itu, remas-remas ayam secara merata dan bersihkan semua kotoran yang masih tersisa pada ayam secara keseluruhan.
  4. Bila sudah selesai, angkat sajian ini dan tiriskan air cuciannya secara merata. Untuk kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya adalah bahan-bahan lainnya. Pertama kita akan potong terlebih dahulu bawang bombaynya dengan bentuk kotak. Kira-kira seukuran 2 cm dan masukkan dala wadah. Gunakan pisau dan tatakan untuk mempermudah anda memotong bahan ini secara merata.
  6. Setelah itu, untuk paprika bersihkan terlebih dahulu biji dan batangnya dan potong dengan bentuk kotak. Masukkan pula kedalam wadah. Lakukan hal yang sama pada paprika hijau dan masukkan dalam wadah yang sama.
  7. Sementara untuk nanas bersihkan nanas dari kulit dan bolong-bolongnya secara merata. Lalu potong dengan bentuk kipas dengan ketebalan kira-kira 2 cm. Masukkan dalam mangkuk dan pisahkan dari bahan-bahan lainnya. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Ayam Nanas:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan wajan diatas kompor dan gunakan api yang sedang.
  2. Tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak dalam wajan benar-benar panas secara merata.
  3. Setelah itu, tumis bawang bombay dalam wajan sampai tercium bau harum yang enak dan menjadi lebih layu secara merata.
  4. Masukkan paprika merah dan hijau kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai layu dan menjadi lebih harum secara merata.
  5. Masukkan nanas, aduk-aduk sampai air pada nanas keluar. Setelah itu berikan bumbu seperti kecap inggris, gula pasir, garam, merica bubuk dan aduk-aduk merata bahan ini sampai tercampur. Tuangkan air kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  6. Masukkan ayamnya dan masak sampai ayam matang dan bumbu meresap kedalam masakan. Jangan lupa cicipi bumbu sampai pas. Bila bumbu belum pas jangan sungkan menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Loading...