Bosan dengan hidangan buka puasa yang itu-itu saja?

Mulai kehabisan ide memasak hidangan yang lezat? Tak perlu khawatir sebab kami tidak pernah kehabisa menu hidangan baru untuk disajikan menemani santap berbuka dan sahur anda.

Baca Juga:

Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian menu buka puasa grilled chicken wing dengan sajian bumbu taoco wijen? Yuk, simak resep mudahnya dibawah ini.

puasa-grilled-chicken-wing.jpg

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Grilled Chicken Wing dengan Bumbu Taoco Wijen

Bahan-Bahan Utama:

  • 12 buah sayap ayam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh air jeruk lemon

Bumbu-Bumbu Masakan:

  • 1 sendok makan saus sambal
  • 3 buah cabai merah keriting, dihaluskan
  • 2 sendok makan taoco
  • 200 ml air
  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Menu Buka Puasa Grilled Chicken Wing dengan Bumbu Taoco Wijen

Cara Membersihkan Ayam:

  1. Terlebih dahulu kita akan bersihkan ayamnya sebelum memasak ayam menjadi hidangan yang lezat. Hal ini penting sekali karena bahan-bahan yang ada pada resep harus kita pastikan terlebih dahulu agar bersih dan higienis. Meski anda sudah mendapati ayam yang anda beli bersih secara merata. Namun bukan berarti anda bisa melewatkan membersihkan ayam secara merata.
  2. Untuk itu silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian bersihkan ayam secara merata di tempat cucian. Caranya dapat dilakukan dengan memotong sayap ayam menjadi dua bagian dan buang bagian sayapnya. Gunakan pisau dan tatakan untuk memudahkan anda memotong bahan ini secara merata.
  3. Setelah itu lanjutkan dengan membersihkan ayam dari kotoran dan kuman yang masih menempel. Remas-remas ayam dengan perlahan agar kotoran lebih mudah dibersihkan secara merata.
  4. Selesai membersihkan ayam silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian tiriskan air cuciannya secara merata.
  5. Lalu lumuri sayap ayam dengan menggunakan air jeruk lemon secara merata. Taburi dengan menggunakan garam dan berikan merica bubuk secara merata. Hal ini dimaksudkan agar bau amis pada ayam bisa dibersihkan secara merata. Untuk itu, silahkan diamkan ayam setelah diberikan bahan tersebut selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Chicken Wing:

  1. Siapkan terlebih dahulu wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya sedikit saja untuk menumis. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dan baru setelah itu masukkan bawang putih bersama dengan cabai keriting dan taoco. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  2. Masukkan ayam yang sudah dibersihkan secara merata. Lalu aduk-aduk dan masak sampai ayam berubah warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  3. Setelah itu, masukkan saus sambal kedalamnya bersama dengan garam, merica bubuk, saus tomat dan gula pasir. Aduk-aduk bahan tersebut secara merata dan tercampur.
  4. Tuangkan air kedalamnya dan masak sampai matang dan bumbu meresap kedalamnya. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
  5. Sementara itu siapkan panggangan dalam pan, olesi dengan menggunakan mentega dna panggang ayam diatasnya secara merata. Jangan lupa untuk dibulak-balik sampai ayam kecoklatan dan matang.

Angkat sajian ini dan berikan dengan taburan wijen dibagian atasnya. Kini sajian grilled chicken wing akan siap anda nikmati saat waktu berbuka tiba saatnya.

Jangan lupa berikan komentar anda dibawah ini dan share pula resep mudah ini dengan yang lain.

Loading...

Loading...