List of website builders

Resep dan Cara Membuat Molen Pisang Goreng Renyah dan Nikmat Orang Indonesia tentu tidak asing dengan sajian molen pisang. Ya, makanan nikmat yang mudah dijumpai di pedagang-pedangan gorengan di pinggir jalan ini memang memiliki cita rasa yang begitu nikmat, rasa renyah dari kulit molen yang berpadu dengan lembutnya pisang membuat makanan ini tersaji begitu istimewa. Sajian molen pisang akan terasa lebih nikmat bila disantap bersama-sama dengan keluarga tercinta atau dijadikan sebagai cemilan untuk mengisi waktu luang. Selain itu, sajian ini akan juga cocok di sajikan sebagai jamuan untuk tamu. Bagi anda yang sering mengadakan acara seperti arisan atau kumpulan bersama dengan teman-teman di rumah, menu jamuan kue-kue kecil yang bisa anda sajikan salah satunya adalah kue moln pisang.

Kue molen pisang merupakan salah satu jajanan kue pasar dengan harga yang terbilang cukup terjangkau sehingga bagi anda yang akan membelinya dalam jumlah banyak, anda tak perlu khawatir akan kehabisan banyak uang.

Baca Juga:

Namun selain membeli di pasar atau di toko kue, sajian kue ini juga bisa anda buat dirumah tentunya dengan cara dan resep yang praktis. Sebab alat dan bahan yang diperlukan pun begitu mudah dijumpai. Selain itu resep kali ini juga akan membuat anda yang dirumah dapat membuat hidangan kue molen yang enak dengan kulit yang lembut. Sebab pada umumnya, banyak mereka yang telah mecoba mempraktikan membuat kue molen, namun mengeluhkan hasil kue molen yang dibuatnya kurang renyah dan lembut. Nah, penasaran seperti apa resepnya? Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Molen Pisang

  • tepung terigu 250 gram
  • telur satu butir
  • pisang raja 8 buah
  • Gula halus 65 gram
  • air es satu sdm
  • Margarin 65 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Minyak goreng

Cara Membuat Molen Pisang

1. Langkah pertama, anda bisa memulainya dengan terlebih dahulu menyiapkan wadah, kemudian masukan tepung terigu, gula tepung serta baking powder, saat memasukan bahan-bahan ini sebaiknya sambil diayak secara perlahan.
2. Selanjutnya, masukkan margarin serta telur kemudian aduk rata hingga adonan menjadi menggumpal.
3. Setelah adonan menggumpal selanjutnya masukkan air es, kemudian uleni adonan hingga tercampur rata selama kurang lebih 15 menit, kemudian sisihkan sementara adonan.
4. Siapkan penggiling mie atau penggiling molen. Kemudian giling adonan hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan, namun usahakan buat adonan tipis agar kulitnya menjadi renyah.
5. Setelah itu, potong-potong memanjang dengan kelebaran kurang lebih 1 cm. Lalu lilitkan adonaan hingga pisang terselimuti dengan kulitnya.
5. Siapkan minyak goreng yang telah panas, kemudian goreng dengan api kecil hingga menjadi kecoklatan atau hingga matang. Angkat kemudian tiriskan dan sajikan.

Loading...

Loading...