Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Renyah

Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang RenyahSiapa yang tidak mengenal makanan pelengkap perkedel? Olahan dari kentang yag begitu nikmat disajikan sebagai makanan pelengkap bersama dengan lauk pauk dan nasi hangat ini benar-benar digemari banyak orang. Perkedel merupakan jenis kuliner makanan yang terbuat dari olehan kentang yang melalui proses penggorengan atau perebusan yang kemudian dihaluskan atau dicincang halus dan dicampur dengan irisan ayam atau daging cincang serta telur sebagai perekat. Selain itu, bahan tambahan lain untuk melengkapi perkedel ini biasanya diberikan taburan daun bawang atau seledri, kemudian dibentuk menjadi bulat atau oval sesuai dengan selera.

Adapun resep dan cara pembuatan perkedel ini tergantung dengan selera anda dirumah, ada banyak varian perkedel yang bisa anda buat yakni perkedel kentang kornet, perkedel kentang ayam, perkedel kentang jamur dan masih banyak lagi. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat perkedel kentang renyah. Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu diantaranya.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Perkedel Kentang Renyah

  • 500 gr kentang
  • 1 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
  • 2 siung bawang merah (haluskan)
  • 1 batang daun bawang (diiris tipis)
  • 3 sendok makan terigu
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang Renyah

1. Pertama, cuci terlebih dahulu kentang yang sudah disiapkan, kemudian rebus hingga matang, angkat dan kupas kulitnya hingga bersih. Setelah dikupas bersih, haluskan kentang hingga merata.
2. Selanjutnya sediakan bawang merah, garam dan lada kemudian haluskan bersamaan.
3. Campurkan bumbu halus ini pada kentang yang sudah dihaluskan, aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata pada kentang.
4. Sementara itu, kocok telur dan masukan pada kentang yang telah dihaluskan. Untuk membuat perkedel kentang yang akan kita buat kali ini lebih renyah, berikan terigu dan aduk hingga merata.
5. Panaskan minyak dalam wajan, dan bentuk adonan sesuai selera.
6. Goreng perkedel dalam api kecil masak hingga warnanya berubah kecoklatan. Angkat dan tiriskan jika warnanya sudah berubah.
Kini perkedel kentang renyah kita sudah matang, anda bisa menyajikannya untuk dijadikan sebagai makanan pelengkap bertemankan dengan nasi hangat dan lauk pauk lainnya.

 

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...