Enak dan sedapnya hidangan perkedel soun goreng akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dengan resep yang akan kami berikan kali ini. Mari buat sajian pelengkap makan ini di rumah dengan resep yang akan kami berikan kali ini.

Baca Juga:

perkedel-soun.jpg

Bahan-Bahan:

  • 400 gram kentang
  • 50 gram soun
  • 75 gram daging giling
  • 1/4 sendok teh kaldu sapi bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan bawang merah goreng, hancurkan halus
  • 1 batang seledri, iris halus
  • 3 siung bawang putih, goreng, haluskan
  • 800 ml minyak untuk menggoreng
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh pala bubuk

Bahan Pencelup:

  • 2 butir telur

Persiapan Membuat Perkedel Soun Goreng yang Lembut dan Renyah:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah mempersiapkan beberapa bahan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini penting dilakukan untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini. Bahan pertama yang perlu untuk dipersiapkan adalah kentangnya. Cuci bersih kentang dengan menggunakan air yang mengalir dan pastikan kotorannya dibersihkan secara merata dan kupas kentang sampai bersih.
  2. Setelah selesai angkat kentang dan masukkan dalam sebuah kukusan lalu kemudian kukus sajian ini sampai matang dan lembut. Angkat dan selagi masih hangat silahkan haluskan sajian ini sampai lembut dan tidak ada tekstur kentang yang masih besar.
  3. Sisihkan dalam sebuah wadah sebelum nantinya dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  4. Langkah selanjutnya adalah merendam soun dalam sebuah wadah dan siram dengan menggunakan air panas. Diamkan sampai mengembang dan tiriskan sementara lalu sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Untuk daging giling anda perlu menumis sajian ini dengan merata. Caranya siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng sedikit saja ke dalamnya. Setelah panas silahkan masukkan daging dan tumis sajian ini sampai tercampur merata dan matang. Taburi sedikit dengan garam dan merica lalu adu merata dan angkat sajian ini lalu sisihkan.

Cara Membuat Perkedel Soun Goreng yang Lembut dan Renyah:

  1. Siapkan sebuah wadah untuk membuat adonan masukkan kedalamnya kentang bersama dengan soun dan daging giling yang sudah anda tumis sebelumnya. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan merata.
  2. Masukkan bawang merah bersama dengan bawang putih dan seledri lalu setelah itu aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercampur merata dan teraduk.
  3. Kemudian setelah itu, masukkan garam bersamakaldu sapi dan tuangkan pula pala ke dalamnya bersama dengan merica. Adu-aduk sajian ini sampai merata dan tercampur bersama dengan bahan-bahan lainnya. Ambil sedikit adonan kemudian bentuk sajian ini menjadi bulat dan sedikit lonjongkan. Lalu sisihkan sementara.
  4. Celupkan adonan ke dalam bahan pencelup lalu siapkan wajan dan masukkan minyak goreng ke dalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi panas dengan menggunakan api yang sedang. Masukkan adonan dan goreng sajian ini sampai matang dan merata.
  5. Jangan terlalu sering membulak-balik adonan sebab mungkin sajian ini akan mudah hancur pada saat dimasak. Setelah matang, angkat dan sisihkan dalam wadah lalu sisihkan dan nikmati.
Loading...

Lavonte David Womens Jersey