Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Keju yang Nikmat, Renyah dan Praktis

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan ataupun cemilan. Selain bergizi, makanan yang berbahan dasar pisang juga pastinya memiliki rasa yang begitu nikmat. Dan salah satu olahan yang berbahan dasar pisang ini yaitu pisang goreng keju. Ketika mendengar makanan yang satu ini tentunya anda tidak diasingkan lagi. Pasalnya, makanan ini sangat merakyat, semua orang tahu makanan ini dan penggemar makanan ini juga sangatlah banyak. Hal tersebut bisa anda buktikan sendiri dimana permintaan masyarakat dipasaran akan makanan yang satu ini sangatlah tinggi. Bahkan pedagang-pedagang kaki lima yang menjual makanan ini pun selalu dikerubuni oleh penggemar-penggemarnya dan habis dalam waktu sekejap.

Pisang goreng keju ini adalah makanan yang sederhana dan cocok dijadikan cemilan. Meskipun mungkin pada saat itu anda sudah kenyang tetapi ketika dihadapkan oleh cemilan yang menggoda ini pastinya anda ingin langsung untuk mencicipinya. Namun, dalam hal ini anda semua janganlah khawatir. Pasalnya pisang goreng keju ini tidak akan membuat anda gemuk.

Nah, jika sebelumnya untuk mencicipi makanan ini anda selalu membelinya dan harus mengantri panjang, namun untuk sekarang ini alangkah baiknya anda membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat anda juga bisa membuat makanan ini dalam jumlah yang banyak sehingga seluruh keluarga anda bisa mencicipinya. Bagi anda yang masih belum mengerti cara membuat pisang goreng keju ini, maka anda bisa menyimak tutorial di bawah ini. Namun sebelumnya anda perlu mengetahui bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Adonan basah

350 gram terigu
225 ml susu cair
3 sdm gula
1 sdt peras vanila
1 sdt garam
60 gram keju, diparut
Pisang
Minyak goreng

Bahan adonan kering

60 gram keju
350 gram tepung panir

Cara Membuat Pisang Keju yang Nikmat, Renyah dan Praktis

  1. Langkah pertama yaitu, potong-potong terlebih dahulu pisang dengan ukuran sesuai dengan selera anda masing-masing
  2. Kemudian, campurkan bahan adonan basah seperti terigu, susu cair, gula pasir, garam, perasa vanila dan keju. Lalu aduk seluruh bahan hingga merata.
  3. Setelah itu, campurkan bahan adonan kering dan aduk bahan adonan kering tersebut hingga merata.
  4. Selanjutnya, pisang yang sudah dipotong sebelumnya balut menggunakan adonan basah, lalu balut kembali dengan adonan kering.
  5. Dinginkan di dalam freezer agar adonan lebih menempel sempurna.
  6. Siapkan minyak goreng dan panaskan. Ambil pisang yang telah dibekukan tersebut, kemudian goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  7. Langkah terakhir yaitu tiriskan dan kemudian bisa langsung anda hidangkan.

Saran Penyajian

Pisang goreng keju nimat ini akan lebih nikmat dihidangkan dalam keadaan panas dengan ditemani oleh secangkir kopi panas atau teh hangat. Atau anda juga bisa menambahkan parutan keju di atas pisang goreng ini.

Itulah resep dan cara membuat pisang goreng keju yang nikmat, renyah dan praktis. Dengan adanya resep ini maka bisa menjadi solusi untuk anda yang memiliki hobi ngemil di rumah. Untuk saat ini anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli cemilan favorit anda karena kini anda sudah bisa memasaknya sendiri di rumah, dimana bahan yang dibutuhkannya pun terbilang cukup murah dan mudah untuk didapatkan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...