Apakah anak anda sering membeli puding disekitar sekolah atau warung dekat rumah? Khawatir akan kualitas serta kebersihan bahan-bahan yang dipakai untuk membuat puding tersebut? Jika memang iya, maka sebaiknya bunda semua membuat sendiri puding sehat di rumah. Ada banyak sekali macam variasi hidangan bertekstur kenyal dan bercitra rasa manis ini dan salah satunya yaitu puding coklat lapis biskuit.

Mungkin anda semua merasa aneh ketika mendengarnya, ya pasalnya puding yang lezat ini tidak banyak dijual di sekitar masyarakat. Bahkan tidak banyak pula yang tahu bagaimana resep dan cara membuat puding yang satu ini. Selain memiliki rasa yang enak dan manis, puding yang terbuat dari bahan agar-agar ini juga merupakan makanan yang sehat dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti berguna untuk memperlancar sistem pencernaan. Tidak hanya itu, salah satu resep puding ini yaitu agar-agar yang terbuat dari rumput laut mengandung kalori dan lemak yang sangat rendah, sehingga sangat cocok sekali sebagai makanan pengganti untuk anda semua yang sedang menjalankan program diet.

Baca Juga:

Bahkan tidak hanya bisa digantikan sebagai makanan pengganti jajan untuk anak anda atau sebagai makanan yang cocok dikonsumsi selagi anda diet, puding ini juga sangat cocok dihidangkan dan dikonsumsi bersama ditengah-tengah keluarga tercinta. Dan tentunya dengan adanya puding yang lezat ini kehangatan dalam keluarga anda akan semakin tercipta. Nah, anda penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya? Agar tidak lagi penasaran sebaiknya anda langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 bungkus agar-agar coklat
  • 1 bungkus nutrijell coklat
  • 1 bungkus biskuit keju bentuk lembaran persegi panjang
  • 5 sdm susu bubuk coklat
  • 8 sdm gula pasir atau bisa disesuaikan selera
  • Air secukupnya

Cara Membuat Puding Coklat Lapis Biskuit

  1. Langkah pertama yaitu, campurkan bubuk nutrijell, agar-agar yang telah disipakan beserta dengan gula pasir, susu coklat ke dalam wadah atau panci dan aduk hingga merata.
  2. Selanjutnya, tambahkan air dan panaskan pada api kecil hingga mendidih sambil di aduk agar adonan semakin merata dan menyatu.
  3. Setelah itu, sipakan loyang atau tempat untuk mencetaknya. Lalu, tuangkan adonan setebal 2 mm pada loyang, tata biskuit keju dengan mendatar menutupi permukaan adonan tersebut.
  4. Jika sudah, tuang kembali adonan di atas biskuit dengan menggunakan sendok. Dan hal yang perlu anda perhatikan yaitu jangan sampai biskuit goyang dan pindah posisi. Pasalnya jika hal ini terjadi maka akan mempengaruhi hasil yang akan didapatkan. Tata biskuit dengan cara yang sama hingga beberapa lapisan.
  5. Kemudian, diamkan hingga mengeras. Dan setelah itu anda bisa memotong-motongnya baru kemudian disajikan.

Saran Penyajian

Puding yang telah dibuat tersebut bisa disajikan menjadi beberapa potong sesuai selera anda. Jika anda ingin mendapatkan puding dengan jumlah yang banyak maka anda bisa menambah bahan dengan kelipatan bahan-bahan yang telah ditentukan.

Untuk lebih nikmatnya lagi, puding coklat lapis biskuit ini bisa disajikan dalam keadaan dingin. Atau anda jika ingin tampilannya lebih menarik lagi anda bisa menambahkan pelengkap lainnya, seperti menambahkan potongan strawbery atau dilumuri dengan susu di atasnya.

Itulah resep dan cara membuat puding coklat lapis biskuit. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...