Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Oreo Nikmat

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Oreo Nikmat Puding merupakan salah satu hidangan kue ringan yang begitu banyak diminati karena memiliki rasa yang begitu khas dan nikmat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang begitu khas membuat puding memiliki daya tarik tersendiri di hati para penggemarnya yang membuat mereka selalu jatuh cinta dan ingin melahapnya setiap kali melihat hidangan ini. Umumnya, puding seringkali dijadikan sebagai hidangan penutup yang tersaji berupa bentuk potongan ataupun gelas.

Selain itu, bentuk unik dan selalu menggoda dari setiap olahan puding membuatnya selalu tampil menarik dan indh dipandang mata. Sehingga tak heran jika puding akan banyak disukai anak-anak, varian warna, bentuk dan aneka rasa yang begitu beragam membuat puding tidak pernah kehabisan ide menyajikan bentuk, rasa dan penampilan yang selalu baru.

Nah, salah satu hidangan puding terbaru dan begitu istimewa adalah puding coklat oreo. Ya, biskuit oreo memang begitu banyak memiliki penggemar. Selain itu, biskuit ini juga selalu tersaji istimewa meski diolah menjadi bahan kue apapun, termasuk dengan puding. Resep puding coklat oreo, bisa anda buat dirumah dengan mudah, sebab bahan dan cara yang dilakukanpun begitu mudah diaplikasikan. Nah, bagi anda yang memiliki waktu senggang dan ingin mempraktikan resep puding coklat oreo yang nikmat, maka kita simak resep dibawah ini.

Bahan Puding Coklat Oreo 

  • 1 bks agar-agar rasa coklat
  • 100 ml susu kental manis
  • 1 butir kuning telur ayam kampung
  • 4 sdm gula pasir
  • 700 ml air
  • biskuit oreo secukupnya yang hitamnya saja

Bahan Puding Jelly (Untuk Tiap-Tiap Lapisan) 

  • 1 bks jelly powder rasa coklat
  • 700 ml air
  • 4 sdm gula pasir atau sesuai selera

Cara Membuat Puding Coklat Oreo

1. Langkah pertama terlebih dahulu siapkan panci, kemudian masukkan kesemua bahan puding oreo, kecuali dengan telur dan oreo disisihkan terlebih dahulu, kemudian aduk hingga merata.
2. Selanjutnya, kocok kuning telur lalu masukkan dalam adonan agar-agar sebelumnya dan aduk hingga menjadi rata
3. Kemudian didihkan sambil diaduk-aduk, matikan api dan tuangkan agar-agar dalam cetakan atau wadah-wadah kecil yang sebelumnya telah diberikan biskuit oreo yang telah dihancurkan, masukkan biskuit sesuai dengan jumlah yang diinginkan.
4. Untuk tiap-tiap lapisan puding jelly, campur kesemua bahan masing-masing lapisan dan masak hingga mendidih seperti yang telah kita lakukan sebelumnya. Angkat dan tuangkan diatas lapisan sebelumnya, lalu lanjutkan dengan lapisan seperti sebelumnya dan terus lanjutkan metode yang sama hingga habis.

Loading...

Loading...