Sajian kue balok lumer dengan coklat yang menggoda belakangan tengah menjadi salah satu kudapan yang viral dan fenomenal. Kepopulerannya inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk bisa menyajikan sendiri sajian kue balok lumer coklat di rumah. Anda yang ingin membuatnya di bawah ini resep yang akan bisa anda simak sajian kue balok lumer coklat. 

Baca Juga:

kue-balok-coklat.jpg

Bahan-Bahan:

  • 150 gr tepung terigu
  • 3 sdm margarin
  • 2 sdm minyak goreng
  • 100 gr dark cokelat, serut
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt sp
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt vanila bubuk

Persiapan Membuat Kue Balok Lumer Coklat Pekat yang Enak:

  1. Langkah pertama untuk pembuatan kue balok adalah dengan memanaskan cetakan kue balok dengan merata. Hal ini dikarenakan kematangan kue akan ditentukan dari seberapa panas cetakan yang sudah anda siapkan. Untuk itu, silahkan panaskan terlebih dahulu cetakan dengan menggunakan api yang kecil. Cara ini dilakukan agar suhu panas pada cetakan merata sehingga tidak membuat adonan menjadi gosong pada saat dipanggang.
  2. Selesai dengan cetakan kemudian silahkan serut dengan merata dark cokelat dengan merata. Anda bisa mengirisnya dengan merata menggunakan pisau. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum bahan ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Nah, setelah semua bahan dipersiapkan dengan merata maka anda akan mulai bisa membuat sajian kali ini. Mari simak caranya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Balok Lumer Coklat Pekat yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan panaskan sebuah wajan dan masukkan margarin ke dalamnya. Lalu aduk dengan merata sampai meleleh. Baru kemudian tuangkan dark chocolate ke dalamnya. Aduk merata sampai keduanya larut dan tercampur secara merata.
  2. Bila sudah selesai kemudian angkat dan sisihkan sementara pada suhu ruangan. Nantinya bahan ini akan kita campurkan dengan merata bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Siapkan sebuah wadah lalu kemudian kocok telur bersama dengan gula dan vanilili. Tambahkan SP lalu taburi dengan sejumput garam untuk memberikan rasa. Aduk semua sajian ini dengan merata dan pastikan tidak ada bahan yang masih belum lembut.
  4. Setelah itu, masukkan bahan-bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan coklat bubuk dan juga susu bubuk lalu masukkan pula baking powder. Aduk merata semua bahan ini sampai tercampur.
  5. Masukkan minyak dan adonan telur ke dalamnya. Llau aduk dengan merata dan masukkan campuran tepung ke dalamnya aduk dengan perlahan.
  6. Untuk kemudian anda akan siap mencetaknya. Olesi cetakan dengan margarin dengan merata dan pastikan cetakan sudah panas. Tuangkan adonan sebanyak 3/4 cetakan lalu tutup dengan menggunakan penutup. Masak selama kurang lebih 5 menit sampai adonan mengembang dengan merata.
  7. Selanjutny angkat dengan menggunakan sendok dengan perlahan. Sebagai topping anda bisa menuangkan serutan keju di atasnya dengan merata atau berikan topping apa saja yang anda sukai.
Loading...

Lavonte David Womens Jersey