Tutorial Hijab

Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial hijab ke pesta edisi ketiga ini adalah hijab dengan model elegan yang dibentuk dari hijab paris. Selengkapnya..
Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

Pernikahan adalah sebuah moment yang begitu dinantikan. Sebab moment ini adalah moment sakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple dan Terbaru

Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple dan Terbaru

Hijab paris segi empat tidak akan asing lagi bagi anda yang mengenakan hijab. Karena dengan hijab ini selain bisa menutupi aurat anda juga bisa… Selengkapnya..
Hijab paris untuk sehari hari3

Tutorial Hijab Paris Segi empat yang Mudah dan Cantik Untuk Sehari-Hari

Tampil cantik dan anggun merupakan hal yang paling didambakan oleh semua wanita, entah itu tua ataupun muda. Selain keadaan diri sendiri, busana dan… Selengkapnya..
Tutorial Hijab - Turban Style

Tutorial Hijab - Turban Style

Tutorial hijab dengan gaya turban kali ini akan sangat cocok anda gunakan untuk menghadiri acara-acara formal maupun semi formal. Gaya turban yang… Selengkapnya..
Loading...

Resolusi Tahun Baru yang Wajib Dimiliki Pasangan Untuk Hubungan yang Lebih Sehat

Tahun yang baru, hari yang baru mengharuskan kamu memiliki rencana atau resolusi yang baru di tahun ini. Semua rencana dan harapan yang sudah kamu buat di tahun sebelumnya perlu kamu revisi tentang seberapa persen dari semua harapan tersebut bisa kamu wujudkan menjadi nyata. Rencana semacam ini adalah tindakan yang penting untuk  terus memupuk diri sendiri menjadi lebih baik dari waktu ke waktunya.

Pembuatan rencana di tahun baru dikenal pula dengan sebutan resolusi atau rencana yang dibuat guna mencapai kehidupan yang lebih baik setiap saatnya. Tak heran bila banyak orang akan membenahi diri mereka dan merencanakan resolusi yang lebih baik di tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Namun rupanya resolusi tak hanya penting diberlakukan untuk diri sendiri lho. Akan tetapi, hal ini pun bisa kamu buat bersama dengan pasanganmu sendiri. Tidak melulu harus sibuk dengan membahas komitmen atau rencana pernikahan yang mungkin sudah kalian buat. Hal-hal kecil seperti rutinitas yang seringkali kalian lakukan pun penting mendapatkan resolusi untuk lebih baik. Hal semacam ini selain membuat hubungan menjadi lebih sehat, tentunya hal ini pun akan membuat keakraban kamu bersama dengannya semakin lekat.

resolusi-tahun-baru-dengan-pasangan.jpg

Melakukan Hal Baik Bersama-Sama

Biasanya dalam tahapan pacaran, orang akan cenderung lebih acuh pada beberapa hal baik yang bisa dilakukan secara bersama-sama. Entah karena perbuatan semacam ini sifatnya personal atau mungkin karena ada lebih banyak hal  yang lebih menarik dilakukan bersama dengan pasangan dibandingkan dengan melakukan beberapa hal yang lebih bermanfaat. Akan tetapi, memulai tahun ini kamu dan pasangan bisa mulai merencanakan resolusi yang akan menuntun kalian untuk menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat baik untuk orang lain atau diri kalian masing-masing.

Melakukan hal-hal semacam ini akan tentu memberikan manfaat yang jauh lebih berarti dibandingkan hanya mengisinya dengan kegiatan yang kurang menyenangkan. Misalkan kalian bisa merencanakan untuk kursus bersama atau mungkin mendalami bidang apa yang menjadi keahlian atau hal yang kalian minati.

Dengan melakukan hal ini bersama dengan pasangan tentunya wawasan kamu akan semakin terasah. Dan kegiatan berada bersama dengan pasanganpun akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan hanya melakukan hal-hal berdua yang kerap kali terasa membosankan.

Selain itu, melakukan hal baik bersama dengan pasangan secara bersama-sama akan tentu membuat kamu termotivasi untuk melakukannya dengan lebih baik. Sebab dari sini ada kecenderungan untuk menunjukan sisi diri kamu yang lebih mampu daripada melakukannya dengan asal.

Berolahraga dengan Rutin

Hanya segelintir pasangan baik yang sudah menikah atau yang masih pacaran saling mendukung satu sama lain dalam hal hidup sehat. Pada umumnya, menggalakan hidup sehat seringkali dianggap sebelah mata dan dianggap sepele. Sehingga tak heran sebagian pasangan akan mungkin malas dan mengabaikan hal semacam ini.

Akan tetapi, berolahraga adalah bagian dari rutinitas yang sehat dan penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh. Olahraga pun akan senantiasa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Sehingga untuk anda yang sudah menikah hal ini pun akan pula baik untuk meningkatkan kualitas berhubungan satu sama lain.

Untuknya, tidak ada salahnya menjadi olahraga secara rutin sebagai bagian dari resolusi tahun baru bersama dengan pasangan. Kegiatan ini akan bisa dilakukan minimal 1 kali dalam satu hari. Selain itu, berolahraga bersama memberikan ruang yang baru untuk kalian menghabiskan waktu dengan lebih berkualitas bersama-sama.

Memperlakukan Pasangan Sebaik Kamu Memperlakukan Teman

Terkadang perlakuan kita terhadap pasangan akan cenderung berbeda dengan sikap kita terhadap teman kita. Namun perbedaan ketika menghabiskan waktu bersama dengan teman akan terasa begitu kentara ketika menghabiskan waktu dengan pasangan. Bersama dengan teman kita bisa menjadi diri sendiri dan waktu rasanya cepat sekali berlalu.

Namun berbeda halnya bersama dengan pasangan atau pacar yang baru kita dapatkan. Rasa canggung dan kaku seringkali membuat kitan kikuk dalam bertindak. Hal ini pun mudah sekali membuat kita merasa bosan karena kita seringkali memberikan batasan terhadap pasangan. Mungkin kamu berusaha sekuat tenaga untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Akan tetapi, ketika hal ini tidak bisa kamu nikmati dengan baik. Maka sebaiknya jangan memaksakan kehendak.

Apalah artinya terlihat sempurna dimata pasangan bila kamu sendiri tidak menikmati menjadi sosok tersebut. Selain itu, ketika kamu memperlakukan pasanganmu dengan sangat hati-hati maka ia pun akan terkesan membatasi dirinya sendiri. Dan hal ini malah akan membuat rasa canggung semakin menjadi.

Untuknyalah cobalah melemaskan otot-ototmu dan lakukan pendekatan yang hangat dan jangan sungkan untuk memperlakukan pasanganmu dengan baik sebaik kamu memperlakukan teman-temanmu sendiri.

Lebih Banyak Bersyukur daripada Menuntut

Kekecewaan banyak terjadi karena harapan yang besar tidak sesuai dengan kenyataan yang dihadapi. Perasaan kecewa yang dialami akan seringkali membuat kita sedih dan kesal. Ketika kecewa dialami bersama dengan pasangan maka mungkin sebuah hubungan tidak akan seharmonis dulu. Masalahpun akan cenderung mudah sekali dialami ketika kita seringkali merasa kecewa.

Namun jadikan resolusi tahun baru ini sebagai media untuk memperbaiki diri kamu dan pasangan dengan lebih baik. Kekecewaan yang kamu alami seringkali terjadi karena kamu lebih banyak mengharapkan pasanganmu untuk menjadi sosok yang kamu inginkan. Tanpa kamu sadari kamu telah melupakan sosok sejati dari pasanganmu sendiri.

Nah, untuknyalah penting sekali memberikan kesempatan pada pasanganmu untuk menjadi dirinya sendiri. Jangan terlalu banyak menuntut untuk menjadi sosok A dan sosok B. Sebab setiap orang punya caranya sendiri untuk menunjukan rasa cinta terhadap pasangannya sendiri. Daripada terus menerus menuntut dan merubah pasangan menjadi orang lain.

Penting sekali untuk mulai mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini. Dengan bersyukur maka segalanya akan terasa cukup dan terlihat indah. Untuknya penting sekali untuk senantiasa bersyukur terhadap pasangan. Dengan begini maka hubungan yang dibina pun akan terasa adem dan jauh dari yang namanya masalah.

Lebih Banyak Memuji daripada Mengkritik

Tidak ada manusia yang sempurna sebab kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Jadi wajar bila pasanganmu memiliki kekurangan dan kelebihan. Setiap kelebihan yang dimiliki adalah hal yang patut disyukuri. Karena datangnya dari Tuhan sebagai anugerah yang besar dalam kehidupan seseorang.

Namun demikian, tak berarti sebuah kekurangan adalah apa yang perlu kamu sesali. Sebaliknya, kekurangan didalam kehidupan adalah pengingat bahwa setiap manusia memiliki keunikannya sendiri dan tidak ada yang sempurna.

Kekurangan yang diberikan Tuhan dalam kehidupan seseorang jangan pernah dijadikan sebagai hambatan untuk menjadi lebih baik. Nah, agar kamu mampu melihat kekurangan sebagai sebuah kebesaran maka penting sekali untuk selalu bersyukur. Begitupun dengan yang ada pada pasanganmu.

Mulai saat ini buatkan resolusi dalam dirimu untuk senantiasa memperbanyak pujianmu terhadap pasangan dibandingkan dengan mengkritiknya. Seberapa indahnya milik orang lain adalah milik orang lain yang tidak akan dapat kamu miliki. Jadi bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki saat ini.

Memasak Bersama

Dalam sebuah hubungan seringkali sebuah stigma mengkotak-kotakan antara peran seorang wanita dan pria didalamnya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat sebagian orang terpaku pada aturan yang seolah sebagai rule yang baku dan mutlak. Namun tidak demikian sebenarnya, didalam sebuah hubungan yang sehat masing-masing pasangan saling bekerja sama dan bahu membahu untuk mencapai keberhasilan dalam sebuah hubungan.

Jadi tidak ada perihal masak adalah kewajiban seorang perempuan yang tidak boleh dikerjakan oleh kaum laki-laki. Tidak pula kegiatan mencari nafkah hanya boleh dilakukan oleh kaum Adam saja. Semua orang punya hak yang sama untuk bisa melakukan apa yang mereka ingin. Selama hal tersebut tidak berdasarkan paksaan dan selama orang tersebut ikhlas dan ridha melakukannya.

Bahkan ada beberapa kegiatan didalam sebuah hubungan yang apabila dikerjakan secara bersama-sama akan mampu meningkatkan waktu berkualitas kalian menjadi lebih baik. Seperti halnya memasak bersama dengan pasangan dimana hal ini akan bisa dijadikan sebagai resolusi tahun baru yang baik.

Atau mungkin kalian pun bisa merencanakan untuk diet bersama-sama. Mana yang paling membuat kamu dan pasangan lebih bahagia maka jangan sungkan untuk melakukan hal tersebut. Menunya akan tentu bisa kalian atur sendiri setiap harinya. Sehingga aktivitas semacam ini akan semakin membuat kalian menjadi lebih dekat.

Menghilangkan Kebiasaan Buruk Bersama

Sebagaimana telah disebutkan diatas bahwa tiada manusia yang sempuran termasuk dengan mereka yang menjalin hubungan asmara dan perkawinan bersama dengan pasangan. Seberapa indahnya sebuah hubungan tentu ada kebiasaan atau sifat buruk yang dimiliki oleh masing-masing orang didalam sebuah hubungan.

Akan tetapi, beberapa orang yang mampu mempertahankan hubungannya adalah mereka yang senantiasa menyikapi kebiasaan buruk pasangan dengan lebih bijak. Akan tetapi, bagaimanapun sebuah kebiasaan buruk adalah hal yang kurang disukai oleh pasangan. Untuk itu, akan lebih baik bila kita mampu menghilangkan atau mengurangi kebiasaan tersebut.

Nah, jadikan hal ini sebagai bagian dari resolusi tahun baru kamu bersama dengan pasangan. Kalian bisa saling mengingatkan tentang kesalahan atau kekeliruan yang dilakukan oleh masing-masing. Sebab yang namanya kebiasaan seringkali sulit kita menghilangkannya dengan cepat.

Selain itu, untuk kamu yang diingatkan oleh pasangan agar masalah ini bisa berjalan dengan lebih baik. Maka berusahalah untuk berbesar hati ketika kamu diingatkan oleh pasanganmu. Begitupula dengan ia yang mendapati kekurangan dan kamu ingatkan. Pada intinya, lakukan dengan pelan-pelan dan sampaikan dengan lembut agar demikian masing-masing dari kalian mampu menerimanya dengan baik.

Berusahalah Untuk Lebih Tepat Janji

Kepercayaan didalam sebuah hubungan adalah kunci yang akan memberikan harmonisasi didalam sebuah ikatan. Kepercayaan dibangun dari komitmen dan tindakan pasangan dalam menjalani sebuah janji dan aturan yang dibuat.

Pasangan akan tentu mampu mempercayai kita ketika kita bisa menepati setiap janji yang kita berikan. Dengan menepati setiap janji ia akan tentu percaya bahwa kita adalah sosok yang bertanggung jawab dengan komitmen atau janji yang dibuat. Untuknyalah maka perhatikan dengan baik sewaktu membuat janji dengan pasangan.

Terutama masalah realisasi janji dan waktu perealisasiannya. Ada beberapa pasangan yang bisa menerima sebuah janji asal ditepati tanpa memperhatikan batasan waktu seperti yang telah dijanjikan. Namun ada sebagian lain yang lebih konservatif dengan janji dan waktu yang dibuat.

Jadi jangan kecewakan pasangan dengan mengingkari setiap janji yang kamu buat sebab kamu pun akan tentu merasa kesal dan kecewa saat ia mengingkari janji-janjinya.

Sementara itu, agar tidak menuai kekecewaan yang besar maka penting sekali memperhatikan setiap kamu hendak berjanji. Agar demikian ia tidak menaruh harapan yang besar pada dirimu yang akan mungkin menuai rasa kecewa  yang mendalam saat kamu tak mampu menepatinya.

Saling Mendukung

Sebuah dukungan yang diberikan oleh orang terkasih bisa menjadi suntikan semangat yang besar dan berarti begitu dalam. Itulah mengapa sikap saling mendukung amat menjadi hal yang penting dalam sebuah hubungan. Sebab ketika berbicara mengenai sebuah hubungan maka orang-orang didalamnya akan terkait dan memberikan pengaruh yang cukup besar satu dengan yang lainnya.

Sebuah dukungan yang diberikan pun akan tentu memberikan pengaruh yang positif dan membangingkan rasa cinta antara kamu dengan pasangan. Untuk itu, jadikan sikap saling mendukung satu dengan yang lainnya sebagai bagian dari resolusi tahunan kamu.

Dukungan penting didapatkan untuk mempermudah seseorang mengambil sebuah keputusan. Hal ini pula yang akan membuat pasangan menjadi lebih produktif. Untuknya maka penting sekali untuk senantiasa saling mendukung antara kamu dengan pasangan.

Berusaha Terbuka

Kepercayaan didalam suatu hubungan didapatkan dari sikap keterbukaan antara satu orang dengan orang lain. Begitupula dalam sebuah hubungan asmara dimana pasangan akan tentu memberikan kepercayaan yang besar ketika kamu mampu jujur dan bersikap terbuka dengannya. Ia percaya bahwa kamu adalah tipikal orang yang bisa dipercaya karena sikap kamu yang senantiasa berusaha terbuka dengannya.

Kepercayaan yang diberikan oleh pasangan akan tentu memberikan ruang yang lebih berkualitas antara kamu dengan pasangan. Kamu pun akan bebas melakukan banyak hal ketika rasa saling percaya dijalin bersama dengan pasangan. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa sebuah kepercayaan adalah kunci dari hubungan yang sehat dan mampu bertahan dengan waktu yang lama.

Untuknya, maka berusahalah untuk lebih terbuka mengenai banyak hal terhadap pasanganmu. Jika kamu memang mencintainya hal ini pun biasanya akan secara otomatis ingin kamu bagi tentang setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kamu karena bagimu ia adalah orang yang penting.

Meluangkan Waktu Berkualitas dengan Pasangan

Menyisihkan waktu dan menghabiskannya secara berkualitas bersama dengan pasangan akan menjadi suntikan yang membuat kedekatan kalian semakin erat. Menyisihkan waktu berkualitas bersama dengan pasanganpun menjadi bagian dari membangun rasa percaya dari pasangan terhadap diri kamu sendiri.

Sebab dengan begini kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk menunjukan betapa kamu mencintai dan menyayangi pasanganmu sendiri. Sehingga kamu pun tidak sungkan untuk meluangkan waktu dari semua kesibukanmu hanya untuk dirinya.

Waktu berkualitas yang dihabiskan bersama dengan pasanganpun akan semakin menumbuhkan perasaan saling sayang yang besar. Dengan begini hubungan yang dijalani pun akan cenderung lebih tahan lama dan awet.

Demikianlah beberapa informasi mengenai resolusi yang wajib kamu miliki bersama dengan pasangan di tahun baru ini. Sebab sejatinya resolusi yang baik akan tentu menyebarkan energy positif yang akan mempengaruhi hubungan yang kamu bina bersama dengan pasangan, terutama untuk kamu yang sudah menikah.

Loading...

Loading...