Sedang Diet? Ini Pilihan Sayuran yang Bagus Dikonsumsi - Saat diet, bukan berarti makanan yang anda konsumsi pilihannya menjadi sedikit. Anda tetap bisa mengonsumsi aneka jenis makanan, namun harus memilih makanan yang tepat, seperti makanan  rendah kalori, kaya akan serat, mengandung banyak air dan tinggi akan kandungan vitamin serta mineral.

Sayuran-yang-Bagus-Untuk-Diet.jpg

Baca Juga:

Sayuran yang Bagus Untuk Diet

Sayuran kaya akan kandungan serat, mineral dan vitamin, serta rendah akan kalori. Yuk simak sayuran untuk diet berikut ini.

Selada

Selada adalah salah satu jenis sayuran yang bagus dikonsumsi saat sedang diet. Sayuran yang satu ini rendah akan kandungan karbohidrat. Pada selada sebanyak 47 gram terkandung 2 gram karbohidrat. Tidak hanya itu saja, pada selada juga terkandung serat, vitamin C, vitamin A, folat dan vitamin K. Karena kandungan nutrisi yang terkandung pada selada, selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan juga dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung.

Kembang Kol

Pilihan sayuran lainnya yang bagus untuk diet yaitu kembang kol. Kembang kol rendah akan kandungan karbohidrat, serta bisa digunakan sebagai pengganti nasi atau kentang. Menurut studi menunjukan, bahwa konsumsi kembang kol akan dapat membantu menurunkan berat badan.

Pada kembang kol terkandung vitamin K, serat, vitamin C, folat dan kalium. Selain itu, sayuran yang satu ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, serta kanker. Kembang kol bisa diolah dengan cara dikukus ataupun ditumis sebentar.

Bayam

Selanjutnya ada bayam sebagai sayuran untuk diet. Sayuran berwarna hijau ini terasa sangat enak jika diolah menjadi sayur bening. Bahkan diketahui pada bayam sebanyak satu mangkuk atau sekitar 30 gram terkandung kalori sebanyak 7 kalori, serta dapat mencukupi kebutuhan vitamin harian anda sebanyak 56 persen.

Sayur bayam juga mengandung folat, vitamin C, vitamin K dan zat besi. Pada bayam juga terkandung beta karoten dan lutein yang merupakan antioksidan yang akan menurunkan seseorang terkena penyakit kanker.

Selain diolah menjadi sayur bening, bayam juga bisa diolah menjadi campuran pasta, salad dan lain sebagainya sesuai dengan selera.

Baca juga : 

Kol

Kol termasuk salah satu sayuran yang merupakan sumber nutrisi baik. Kol tinggi akan kandungan antioksidan seperti kandungan vitamin C yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, kol juga akan menurunkan risiko kanker, seperti kanker lambung.

Pada kol sebanyak 90 gram mengandung serat sebanyak 3 gram, serta dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 54 persen, serta kebutuhan vitamin K harian sebanyak 85 persen. Kol bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat sesuai selera.

Brokoli

Brokoli bentuknya hampir sama dengan kembang kol namun warnanya hijau. Konsumsi brokoli sebanyak 90 gram, itu artinya anda dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C, kalium, vitamin K dan folat. Selain itu, pada sayur brokoli juga tinggi akan kandungan serat, serta kalsium yang bagus untuk diet. Brokoli bisa dikonsumsi dengan cara ditumis atau dikukus, sesuai selera.

Jamur

Selain beberapa jenis sayuran di atas, sayuran yang bagus untuk diet lainnya yaitu jamur. Jamur diketahui dapat membantu menurunkan berat badan, serta membakar lemak, caranya yaitu dengan mengatur kadar glukosa dalam darah. Sayuran yang satu ini juga kaya akan kandungan protein, serta dapat membantu meningkatkan metabolisme yang efektif menghilangkan lemak.

Ubi Jalar

Pada ubi jalar terkandung serat yang cukup banyak. Dengan mengonsumsinya akan membantu anda merasa kenyang lebih lama.

Itulah beberapa sayuran yang bagus dikonsumsi untuk diet. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...