Singkirkan Selulit dengan Ramuan Bahan Alami

Semua perempuan tentunya senantiasa mendambakan memiliki kulit yang indah dan mulus. Sayangnya, pada faktanya tidak semua orang dikaruniai dengan kulit yang indah dan sempurna.

Sebagian orang mengeluhkan mengalami masalah dengan kulit yang kurang menarik. Seperti salah satunya adalah dengan timbulnya sesulit pada bagian kulit. Masalah semacam ini akan tentu membuat seseorang mengalami krisis percaya diri yang besar.

Selulit adalah salah satu asalah kulit yang banyak dikeluhkan oleh perempuan ataupun pria. Kondisi semacam ini akan dapat terjadi pada siapa saja dari segala jenis usia. Pada kebanyakan kasus selulit, permasalahan gangguan kulit ini dapat terjadi pada bagian bawah tubuh kita.

Sayangnya, meski saat ini ada banyak krim yang dijual di pasaran untuk menghilangkan selulit. Namun tetap saja, penggunaan krim yang dioleskan pada bagian selulit seringkali bekerja kurang efektif.

Selulit sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan bahan ramuan alami di rumah. Ingin tahu seperti apa saja bahan ramuan tersebut yang akan dapat membantu anda mengatasi selulit? Simak dibawah ini.

singkirkan-selulit-dengan-ramuan-bahan-alami.jpg

Singkirkan Selulit dengan Ramuan Bahan Alami

Mengobati selulit dengan penggunaan krim dari dokter atau krim selulit yang banyak dijual di pasaran mungkin menawarkan janji untuk bisa mengatasi masalah ini dengan baik.

Namun pada kenyataannya permasalahan kulit ini masih saja anda hadapi. Untuk itulah, atasi masalah ini dengan menggunakan ramuan bahan alami. Mari simak dibawah ini.

1. Scrub Labu dan Kopi

Bahan pertama yang akan dapat anda manfaatkan untuk mengatasi permasalahan keluhan kulit semacam selulit. Maka anda akan dapat menggunakan dua bahan alami yakni scrub labu dan juga kopi. Penggunaan scrub pada tubuh akan dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan pada kulit termasuk dengan selulit.

Selain itu, perawatan scrub seringkali digunakan untuk melembabkan bagian kulit. Sementara itu, penggunaan bahan alami dengan kandungan nutrisi yang banyak pada bagan ini akan sangat baik anda gunakan. Hal ini dikarenakan dua bahan alami ini akan dapat menutrisi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat munculnya selulit.

  • Adapun cara yang akan dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan semacam ini akan bisa anda lakukan dengan mencampurkan labu yang sudah dikupas bersama dengan kopi.
  • Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dengan menggunakan sendok. Lalu masukkan dalam mesin blender.
  • Selanjutnya, silahkan haluskan semua bahan ini sampai kedua bahan ini tercampur secara merata.
  • Setelah semua tercampur, matikan mesin blender dan tambahkan minyak zaitun kedalamnya. Untuk kemudian aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  • Untuk menggunakan masker ini anda akan dapat mengoleskannya pada bagian yang terkena selulit dengan perlahan. Lalu oleskan secara merata.
  • Tunggu selama kurang lebih 15 menit baru setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda akan dapat menggunakan perawatan ini secara rutin.

2. Masker Kopi dan Tambahan Kayu Manis

Kopi dan kayu manis adalah rempah-rempah zaman dulu yang sudah dikenal dengan khasiatnya yang sangat baik. Termasuk amat baik untuk mengatasi masalah dan keluhan yang ada pada kulit. Untuknyalah, bahan ini sangat bisa diandalkan untuk mengatasi permasalahan kulit anda semacam selulit.

Hadirnya selulit pada bagian kulit yang terbuka akan tentu membuat anda mengalami krisis percaya diri yang besar. Betapa tidak, kondisi selulit akan tentu membuat anda terlihat kurang menarik.

Nah, untuk mengatasi masalah ini maka memanfaatkan dua bahan rempah kuno seperti kayu manis dengan kopi akan bisa anda lakukan. Selain itu, dua bahan ini pun tentunya mudah ditemukan sehingga anda akan dapat memanfaatkan bahan ini kapan saja dan dimana saja.

  • Cara penggunaan bahan ini adalah dengan menggunakan kopi bubuk dengan tambahan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok madu.
  • Tambahkan kayu manis kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan yang sudah anda siapkan secara merata dan campurkan.
  • Lalu tambahkan sekita 10 sendok gula merah dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  • Lalu oleskan pada bagian selulit dan diamkan sementara agar semua bahan ini meresap kedalam pori kulit dan mengatasi masalah selulit dengan baik.

Kafein pada kopi akan dapat merangsang sirkulasi darah kedalam tubuh. Sehingga hal ini akan dapat bekerja untuk mencegah selulit terlihat begitu mencolok.

3. Masker Labu dan Kayu Manis

Masih dari bahan-bahan yang sama dimana bahan ini akan dapat anda kombinasikan dengan bahan lainnya yang tepat. Tentunya mengatasi selulit dengan cepat akan menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Bagaimanapun kehadiran selulit bisa mungkin merusak penampilan cantik anda dan membuat anda terlihat kurang percaya diri karenanya.

Untuk itulah, segera atasi masalah selulit dengan baik dan merata. Nah, dua bahan seperti labu dengan campuran kayu manis akan bisa anda gunakan dengan baik. Tentunya untuk dapat mengatasi masalah selulit anda dengan segera.

Masker labu dan kayu manis akan dapat menyamarkan selulit yang timbul dari tubuh. Hal ini pun akan senantiasa memberioan efek tubuh yang lebih bercahaya sehingga bahan ini patut anda coba.

  • Penggunaannya bisa anda lakukan dengan mencampurkan sepotong labu dan haluskan dengan menggunakan mesin blender sampai teksturnya menjadi seperti pasta.
  • Setelah itu, tambahkan kedalam bahan ini 2 sendok teh bubuk kayu manis. Lalu aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur merata.
  • Setelah itu, baru masukkan dua sendok minyak kelapa kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  • Bila sudah selesai, anda akan dapat mengaplikasikan bahan ini pada bagian selulit dan diamkan sementara.
  • Baru setelah itu, bersihkan bagian tubuh dengan menggunakan air secara merata sampai bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal anda akan dapat menggunakan perawatan ini secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu.

4. Masker Kopi dengan Garam

Bahan selanjutnya dari bahan herbal yang memiliki khasiat alami untuk mengatasi selulit adalah masker kopi dan garam. Kopi memiliki manfaat yang baik untuk menutrisi kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, kafein dalam kopi akan dapat bekerja untuk menyamarkan selulit yang nampak jelas dan timbul.

Sementara garam akan dapat bekerja untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak karena selulit. Dengan demikian, mengkombinasikan dua bahan ini menjadi ramuan alami untuk menghilangkan selulit akan sangat bermanfaat dengan baik.

  • Cara penggunaannya adalah dengan mengambil setengah cangkir garam Epsom. Lalu campurkan bahan ini dengan setengah cangkir kopi.
  • Selanjutnya silahkan masukkan dua sendok gula merah dan juga 1/4 cangkir minyak zaitun.
  • Aduk-aduk semua bahan yang sudah anda campurkan diatas secara merata sampai semuanya teraduk.
  • Setelaah itu, baru anda akan dapat mengoleskan bahan ini pada bagian kulit yang terkena dengan selulit.
  • Lalu diamkan sementara sebelum anda membilas bahan ini dengan menggunakan air bersih.

Garam epsom akan membantu kulit anda terhidrasi dengan baik sehingga masalah selulit akan dapat diatasi dengan baik secara merata.

5. Maske Labu dan Teh Hijau

Labu memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi masalah keluhan kulit seperti selulit. Tak heran bila bahan ini akan dapat anda kombinasikan dengan bahan-bahan lainnya menjadi ramuan alami untuk mengatasi masalah selulit yang anda alami.

Untuk jenis ramuan kali ini, kita akan mencampurkan labu dengan teh hijau. Hal ini dikarenakan kandungan dalam teh hijau berupa antioksidan alami akan dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda.

Jadi demikian, mencampurkan dua bahan ini menjadi sebuah ramuan herbal yang alami. Maka akan dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit anda.

  • Adapun penggunananya seperti biasa anda bisa memanfaatkan setengah potong labu. Lalu haluskan bahan ini dengan menggunakan mesin blender sampai teksturnya menjadi pasta.
  • Setelah itu, tambahkan dengan 7 sendok daun teh hijau kedalam pasta labu tersebut. Setelah itu, tambahkan pula minyak zaitun kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  • Lalu berikan pula satu cangkit kecil gula pasir. Dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan halus.
  • Baru setelah itu, anda akan dapat mengoleskan bahan ini pada bagian kulit yang terkena dengan selulit.
  • Tunggu selama kurang lebih 30 menit sampai semua bahan ini meresap pada kulit secara merata.
  • Lalu bilas dengan menggunakan air bersih dan bersihkan merata.

Pada saat mengaplikasikan bahan ini pada bagian kulit maka anda akan dapat memberikan pijatan yang lembut agar bahan ini meresap pada kulit secara merata.

6. Masker Kopi dengan Ekstrak Vanilla

Lagi-lagi kopi menjadi bahan dasar yang amat baik untuk mengatasi selulit yang ada pada bagian tubuh. Selain kandungan yang baik dan manfaat yang khas yang ada pada kopi. Bahan ini pun akan sangat baik untuk memberikan efek kulit yang lebih halus. Belum lagi, aroma menenangkan dari kopi akan sangat baik untuk menutrisi kulit anda dan menenangkan pikiran anda.

Dicampurkan dengan vanilla ekstrak yang akan melembabkan kulit. Aroma dari bahan ini pun sungguh menyenangkan sehingga anda akan dapat menggunakan bahan ini sekaligus seperti memberikan sensasi seolah anda sedang mencicipi secangkir kopi yang lezat.

  • Adapun cara penggunaan bahan ini akan bisa anda lakukan dengan terlebih dahulu mengambil setengah cangkir kopi hitam.
  • Lalu tambahkan dengan setengah cangkir vanila ekstrak.
  • Setelah itu, berikan 5 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan minyak cengkeh.
  • Lalu tambahkan pula dengan 5 tetes minyak esensial pilihan anda. Setelah semua bahan ini anda masukkan selanjutnya anda akan dapat mengaduk semua bahan ini secara merata.
  • Lalu pastikan semua bahan tercampur dan anda akan dapat mengoleskan bahan ini pada bagian tubuh yang terkena dengan selulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda akan bisa menggunakan perawatan ini secara rutin. Minimal 3 kali dalam satu minggu selain itu, pastikan anda mengaplikasikannya dengan merata.

Itulah dia beberapa informasi yang dapat kami berikan mengenai mengatasi selulit pada tubuh dengan menggunakan bahan alami. Pada dasarnya penggunaan bahan alami akan jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.

Selain itu, penggunaan bahan alami pun tidak akan memberikan efek ketergantungan pada saat anda gunakan. Akan tetapi, semua pilihan ada ditangan anda, anda sendiri yang akan dapat memutuskan metode penanganan selulit seperti apa yang akan dapat anda gunakan.

Hanya saja, selain itu selulit sebenarnya akan dapat dicegah sebelum masalah ini terjadi. Berikut ini adalah pencegahan yang dapat dilakukan terhadap selulitis kulit.

Pencegahan Selulitis Kulit

Selulutis yang muncul pada bagian tubuh akan mungkin mengurangi rasa percaya diri anda. Hal ini pun bisa mungkin membuat anda tidak lagi senang menggunakan pakaian terbuka yang indah seperti biasa anda gunakan.

Hanya saja, untuk menangani masalah selulitis bukan lukanya yang ditutupi. Namun masalah inilah yang harus bisa anda atasi dengan baik. Dibawah ini adalah pencegahan terhadap selulit yang perlu anda perhatikan dengan baik. Ingin tahu seperti apa saja? Simak informasi menariknya dibawah ini.

Banyak Konsumsi Air Putih

Salah satu cara untuk mencegah selulit yang pertama adalah dengan memastikan jika tubuh anda mendapatkan asupan cairan yang cukup. Hal ini dikarenakan pada umumnya ketika tubuh kekurangan cairan maka yang terjadi adalah keluhan kulit lebih cepat terjadi. Termasuk dengan masalah selulit yang mungkin anda alami.

Namun dengan cukup mengkonsumsi air putih kedalam tubuh maka hal ini akan dapat berperan untuk melembabkan tubuh. Sehingga anda akan terhindar dari masalah timbunan lemak yang muncul ke permukaan kulit atau yang lebih dikenal dengan sebutan selulit.

Untuk itu, mulai saat ini maka pastikan jika anda cukup mengkonsumsi air putih atau kebutuhan mineral didalam tubuh anda dicukupi dengan baik.

Olahraga Secara Teratur

Olahraga menjadi hal penting yang dapat menjadi langkah utama dalam mencegah timbulnya selulit pada tubuh. Hal ini dikarenakan terlalu lama duduk atau kurang aktif dalam bergerak akan membuat anda rentan dengan yang namanya selulit.

Apalagi untuk anda yang baru saja melahirkan dan punya anak. Serangan selulit pada umumnya akan sangat mudah terjadi dan sulit dihindarkan. Akan tetapi dengan berolahraga secara rutin maka hal ini akan dapat bermanfaat dengan sangat baik.

Dengan olahraga resiko timbulnya selulit akan jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak berolahraga. Hal ini dikarenakan lewat olahraga maka lemak didalam tubuh akan dibakar dan diubah menjadi otot. Sehingga tidak ada timbunan lemak yang akan menyebabkan anda mengalami selulitis.

Konsumsi Makanan yang Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah dan menghindari selulit. Hal ini dikarenakan konsumsi makanan yang kurang sehat akan mungkin menyebabkan masalah yang besar. Salah satunya adalah timbunan lemak didalam tubuh yang dapat menyebabkan selulit terjadi.

Untuk itu, sebaiknya anda mengkonsusmi makanan rendah lemak dan tinggi serat. Pola makan yang sehat akan dapat menurunkan pembentukan selulit didalam tubuh anda.

Kurangi Pemakaian Heels

Bila anda seringkali menggunakan heels maka sebaiknya mulai saat ini kurangi kebiasaan yang satu ini. Hal ini dikarenakan penggunaan heels akan kurang baik untuk kesehatan anda. Hal ini pun akan membuat beban jaringan penunjang lemak bertambah didalam tubuh.

Daya tahannya lama-lama akan menurun sehingga membuat lemak menjadi mudah masuk. Hal inilah yang akan memicu timbulnya selulit pada tubuh dengan lebih mudah.

Kurangi Konsumsi Alkohol

Untuk anda yang seringkali berkebiasaan menyantap minuman beralkohol. Maka sebaiknya mulai saat ini segera kurangi kebiasaan yang satu ini. Hal ini dikarenakan alcohol akan membuat masa lemak menjadi lebih banyak dan sulit dibakar. Hal ini pulalah yang membuat selulit mudah terjadi.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)