Sulap Ruang Tamu Kecil Jadi Luas dengan Tips Ini - Menyulap ruang tamu kecil jadi terasa luas bukanlah hal yang mustahil. Jika anda mengetahui tips mendesain ruang tamu kecil yang tepat, maka ruang tamu anda tidak hanya terkesan luas namun juga lebih nyaman dan menarik. Nah, berikut ini beberapa tips membuat ruang tamu kecil menjadi lebih luas.

Ruang-tamu-kecil.jpg

Baca Juga:

Sulap Ruang Tamu Kecil Jadi Luas dengan Tips Ini

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat mendesain ruang tamu kecil agar tidak nampak penuh dan sesak. Dengan mengikuti tips ini ruang tamu anda justru akan lebih leluasa.

Pilih Warna Terang

Warna memiliki pengaruh yang penting pada desain interior. Memilih warna yang tepat selain akan membuat ruangan terlihat cantik, juga akan memberikan efek luas pada ruangan. Nah, anda bisa mengaplikasikan warna-warna terang untuk mengalihkan perhatian pada desain ruang tamu kecil. Beberapa warna yang bisa dijadikan pilihan di antaranya yaitu warna kuning, biru muda dan hijau. Warna-warna cerah seperti ini akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan terbuka. Jangan mengaplikasikan warna gelap karena akan membuat ruangan terasa semakin sempit.

Klik di sini untuk melihat desain ruang tamu cantik --->  Polarumah.com

Aplikasikan Cermin Sebagai Hiasan

Tips selanjutnya yaitu mengaplikasikan cermin sebagai dekorasi. Mendekorasi ruang tamu dengan cermin juga akan membuat ruangan nampak lebih leluasa. Anda sebaiknya memilih model cermin yang besar untuk menciptakan ruangan yang terasa lapang dan luas.

Pilih Perabotan yang Tepat

Ukuran ruang tamu yang kecil mengharuskan anda membatasi penggunaan perabotan pada ruangan. Mengurangi perabotan akan membuat ruang tamu kecil jadi lebih luas. Pilihlah perabotan yang tepat untuk ruang tamu. Anda bisa memilih perabotan multifungsi seperti sofa atau meja yang memiliki tempat penyimpanan.

Jangan Mengaplikasikan Pola yang Berlebih

Mengaplikasikan banyak motif atau pola pada ruangan memang menarik. Ruangan akan terlihat cantik dan berwarna. Namun, mengaplikasikan pola yang berlebihan di ruangan kecil akan membuat ruangan padat, sesak  dan sempit. Jika anda ingin mengaplikasikan pola pada ruangan, anda bisa mengaplikasikannya pada dekorasi seperti bantal sofa, taplak meja dan lain sebagainya.

Perhatikan Pencahayaan

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan yaitu pencahayaan. Ruang tamu kecil harus memiliki pencahayaan yang baik. Jika ruangan gelap, maka akan terkesan sesak dan sempit. Anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami untuk siang hari dengan mengaplikasikan jendela supaya ruangan anda lebih terbuka. Sedangkan untuk malam hari, anda bisa memanfaatkan lampu dengan penerangan yang cukup untuk ruang tamu.

Pilih Dekorasi yang Tepat

Mendekorasi ruang tamu akan membuat tampilan ruang tamu semakin cantik dan menarik. Hanya saja, untuk anda yang memiliki keterbatasan ruang, anda harus memperhatikan pemilihan dari dekorasi yang anda aplikasikan. Sebaiknya anda jangan menggunakan dekorasi dengan berlebihan. Mengaplikasikan dekorasi secukupnya akan membuat ruang tamu tidak terkesan penuh dan  sempit. Selain itu, pastikan anda juga memilih dekorasi-dekorasi kecil untuk mempercantik ruang tamu.

Konsep Terbuka Untuk Ruang Tamu Kecil

Apabila memungkinkan anda juga bisa menerapkan konsep ruang tamu terbuka. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruangan lainnya di rumah, seperti ruang keluarga atau lain sebagainya. Tanpa adanya sekat antara ruangan tersebut akan membuat ruang tamu terasa lebih luas.

Baca juga : Gambar Interior Rumah Minimalis yang Nyaman dan Menarik

Meskipun ukuran ruang tamu terbatas, namun anda tetap bisa mendesainnya dengan nyaman agar terkesan luas. Nah, beberapa tips mendesain ruang tamu di atas bisa anda ikuti di rumah. Semoga bermanfaat.  

Loading...

Loading...