Sungguh Membanggakan Pasangan Ini Rela Membatalkan Pernikahan Mewah Demi Membantu Orang Lain

Pernikahan merupakan suatu acara yang pada umumnya selalu dinantikan oleh pasangan di dunia ini. Menikah biasanya dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. Dan itulah sebabnya semua pasangan merencanakan dan membuat pernikahannya sedemikian mewahnya. Bahkan acara resepsi pernikahan digelar begitu mewah sebagai tanda bahwa ada perhelatan besar yang sangat sakral berlangsung.

Nah, biasanya pasangan yang akan melangsungkan pernikahan menyiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, hal tersebut dilakukan demi kelancaran acara pernikahan yang akan dilaksanakan. Bahkan ada dari beberapa orang yang rela meminjam sejumlah uang atau mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menggelar acara pernikahannya agar bisa semewah mungkin dan juga bisa dikenang seumur hidup.

Namun, tahukah anda ternyata di dunia ini tidak semua pasangan ingin melangsungkan pernikahannya dengan mewah. Justru ada beberapa pasangan di dunia ini yang memilih merayakan pernikahan dengan sederhana. Bahkan ada beberapa pasangan yang membatalkan pernikahan mewahnya karena lebih memilih membantu orang lain. Dan tentunya hanya ada beberapa pasangan saja yang rela melakukan sesuatu hal yang mulia ini, seperti halnya pasangan yang bernama Mark dan Ismini Svensson.

Apa yang dilakukan oleh pasangan ini mampu menggetarkan semua hati yang mendengar kisahnya. Mengapa tidak, ternyata di dunia ini masih ada orang yang memiliki hati bak malaikat dan lebih mementingkan orang lain dibandingkan mementingkan pribadi masing-masing. Dan tentunya untuk sekarang ini, terlebih lagi di zaman modern seperti ini sudah sangat sulit sekali kita semua bisa menemukan orang seperti mereka berdua. Nah, di bawah ini merupakan kisah yang patut kita jadikan pelajaran.

Membatalkan Pernikahan Mewah

Mark dan Ismini adalah pasangan yang jauh-jauh hari telah menjalin hubungan. Dan setelah beberapa lama mereka menjalin hubungan pada akhirnya keduanya merencanakan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Mereka berdua merencanakan acara yang sangat sakral tersebut dengan sangat mewah. Namun, rencana pernikahan mewah mereka berdua harus dibatalkan karena pasangan tersebut lebih memilih membantu orang lain. Tidak ada rasa penyesalan sama sekali dari mereka berdua, justru mereka rela mengorbankan acara yang mungkin digelar sekali seumur hidup itu dengan penuh keikhlasan.

Nah, setelah mereka berdua membatalkan acara pernikahan mewah yang sebelumnya telah direncanakan, pada akhirnya mereka hanya melangsungkan pernikahan dengan sangat sederhana. Pada saat itu pasangan ini hanya mengesahkan saja pernikahannya di pengadilan, bahkan setelahnya tidak ada resepsi apapun yang digelar. Namun, meskipun acara pernikahan yang digelar sederhana, tetapi mereka berharap bahwa keduanya bisa terus saling mencintai selamanya.

Mendirikan StayUNITED dan Berkeliling Negara Untuk Membantu Banyak Orang

Setelah mengesahkan pernikahannya di pengadilan, kemudian mereka berdua mendirikan StayUNITED dengan dibantu oleh keluarga dan juga teman-teman mereka. Uang yang sebelumnya akan digunakan untuk pernikahannya didedikasikan khusus untuk pendirian StayUNITED. StayUNITED ini didirikan oleh keduanya sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang ayah Ismini, Apostolos Karydis, dimana ayah Ismini tersebut merupakan seorang insinyur dan filantropis. Dengan proyek mereka berdua yang diberi nama '50 Acts of Kindness", pasangan yang baru menikah tersebut melakukan banyak hal untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Mereka berdua memanfaatkan Facebook dan juga Twitter untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Mulai di pantai Timur Maryland, pasangan ini bisa dengan cepat berhubungan dengan semua orang. Dan apapun keluhan dari masyarakat mereka berdua kemudian dengan segera bertindak dan memberikan pertolongan. Tidak hanya itu, pasangan ini juga mengunjungi tempat-tempat seperti sekolah tuna rungu di Rhode Island, kamp olahraga di Connecticut, mengunjungi anak-anak di Rumah Sakit Anak Arkansas, membantu nirlaba di New York, serta menyumbangkan barang-barang di rumah sakit hewan Florida.

Mark dan Ismini menjelajah hampir separuh negara bagian Amerika Serikat. Dan ditengah-tengah perjuangan mereka akhirnya pasangan ini dianugerahi oleh sang maha pencipta seorang putri yang diberi nama Rafaela. Semenjak kelahran puterinya tersebut mereka bedua sementara berhenti bepergian untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Namun, setelah 10 bulan kelahiran putrinya, akhirnya mereka berdua melanjutkan misinya tersebut, dan Rafaela juga ikut menemani ayah dan ibunya mengelilingi negara bagian lain untuk mengunjungi tempat-tempat yang lainnnya dan juga membantu orang yang membutuhkan.

Pada saat itu banyak pihak yang tergetar hatinya akan kebaikan Mark dan Ismini, hingga pada akhirnya ada beberapa pihak yang memberikan donasi dan juga dukungan. Namun, meskipun sudah banyak donasi yang diterima tetapi keduanya tetap membiayai proyeknya sendiri. Semua donasi yang mereka terima akan disalurkan ke StayUNITED, dimana StayUNITED tersebut memang dibuat untuk mengajak semua orang untuk melakukan kebaikan dan juga menyebarkannya di media sosial. "Pada media sosial, satu post ataupun tweet bisa mengubah duniamu," tutur Mark. Mark percaya bahwa meski apa yang mereka berdua lakukan ini terlihat kecil, tetapi jika diteruskan maka akan berdampak besar. Selain itu, Ismini juga menambahkan dan dirinya meyakini bahwa kebaikan yang selalu bisa ditularkan dan menjadi mata rantai tidak akan pernah terputus.

Nah, sahabat apa yang dilakukan oleh pasangan ini merupakan tindakan yang sungguh mulia. Meski keduanya harus membatalkan acara pernikahan yang mewah, tetapi kita yakin bahwa kini Mark dan Ismini pasti jauh lebih bahagia. Belajarlah dari sikap positif mereka berdua, dimana meskipun telah memberikan banyak bantuan tetapi mereka tidak pernah mengharapkan imbalan apapun. Dan percayalah jika kita melakukan kebaikan kepada orang lain dan juga membantu orang lain yang membutuhkan, meskipun tidak mendapatkan imbalan tetapi semua kebaikan yang kita lakukan itu pada akhirnya akan memperkaya diri sendiri dan juga membuat kita jauh lebih bahagia.

Bukalah mata dan hati kita, lihatlah sekeliling karena masih banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan kita. Janganlah selalu merasa bangga atas apa yang telah kita miliki karena itu adalah percuma jika kita tidak membaginya kepada orang sekitar yang membutuhkan. Banyak sekali di dunia ini orang yang bisa kita jadikan inspirasi, untuk itu belajarlah dari mereka dan berterimakasih lah kepada mereka semua karena berkat mereka kita bisa memperbaiki hidup kita untuk menjadi lebih baik lagi agar bisa bermanfaat untuk semuanya.

Loading...

Loading...