Tanda Suami Kita Bahagia dalam Pernikahannya

Tidak seperti wanita yang senang mengumbar dan menunjukan kebahagiaannya dengan banyak hal pada pasangan. Seorang pria akan cenderung jarang mengungkapkan sesuatu lewat ekspresi. Hal semacam ini seringkali mengundang kebingungan yang besar untuk kita sebagai seorang istri.

Sulit pula untuk kita mengetahui dan memahami apakah suami kita bahagia dengan pernikahannya bersama dengan kita. Sebab belakangan ini ia seringkali terlihat melamun atau bahkan waktunya yang sebagian besar dihabiskan di kantor dan akhir pekan bersama dengan anak-anak. Seringkali membuat kita kesulitan mendapatkan waktu berdua bersama sang suami.

Sama halnya dengan diri kita yang butuh mendapatkan perhatian dari suami. Suami kita pun tentunya membutuhkan hal semacam ini. Akan tetapi, setiap kali berdua bersama sulit sekali mengungkit topik mengenai apakah ia bahagia hidup bersama kita atau tidak.

Nah, sebenarnya hal semacam ini tak perlu ditanyakan secara langsung terhadap pasangan. Karena mungkin berada dalam diskusi semacam ini akan pula membuat anda canggung. Sebenarnya kebagiaan suami dalam sebuah pernikahan dapat kita ketahui dari beberapa hal dibawah ini. Apa sajakah hal tersebut? Mari simak dibawah ini.

Tanda Suami Kita Bahagia dalam Pernikahannya

tanda-suami-kita-bahagia-dalam-pernikahannya.jpg

Setiap istri tentunya menginginkan bahwa pasangannya merasakan kebahagiaan dalam pernikahannya. Sebab sama-sama bahagia sama artinya dengan mendapatkan goal dari sebuah pernikahan. Hal ini pun akan mengantarkan anda pada romantisme pernikahan.

Dia Senang Melihat Anda Sepulang Kerja

Seringkali sulit memahami apakah suami anda merasa bahagia dengan pernikahannya atau tidak. Karena sebagian pria akan mengalami perubahaan yang cukup drastis usai menikah. Ia pun cenderung akan membutuhkan adaptasi yang lebih lama dibandingkan seorang perempuan.

Pentingnya mengetahui pasangan anda merasa bahagia atau tidak dalam sebuah pernikahan akan senantiasa membuat anda lebih mudah memberikan 'hiburan' atau 'ketenangan' untuk pasangan agar dapat mengatasi perasaan semacam tersebut.

Karena bila tidak segera diatasi atau didiskusikan secara bersama-sama. Maka mungkin pasangan akan terus menerus seperti ada dalam sebuah ruangan yang sesak dimana ia akan merasa sulit untuk bernapas. Hal semacam inilah yang mungkin membuat keharmonisan dalam rumah tangga menjadi sulit untuk didapatkan.

Ada tanda yang bisa anda lihat dari suami ketika ia merasa bahagia dalam pernikahannya bersama dengan anda. Salah satunya adalah ia akan memperlihatkan ekspresinya pada saat anda pulang bekerja. Ia yang bahagia dengan pernikahannya akan menyatakan itu dengan sebuah ciuman, pelukan atau mungkin sekedar percakapan hangat dengan anda.

Kontak

Bila ia terpaksa berada jauh dari anda, seperti misalkan untuk perjalanan bisnis dan menghabiskan waktu yang cukup lama tanpa berjumpa dengan anda. Maka ia akan cenderung senantiasa berusaha tetap berhubungan dengan anda. Entah itu menlpon setiap hari atau mungkin menyatakan kerinduannya pada anda.

Pada intinya seorang suami yang bahagia dalam perkawinannya akan merasa kehilangan istri tercintanya saat ia berada berjauhan dengan pasangan. Ia pun berusaha sebaik mungkin untuk dapat menyelesaikan kewajiban pekerjaannya dan segera kembali untuk anda.

Suami yang merasa bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa menemukan berbagai cara dan waktu untuk bisa sekedar menyapa anda setiap waktu. Hal ini semata ia lakukan karena perasaan kehilangan yang ia alami pada saat berada jauh dengan istrinya.

Tak heran bila sedikit-sedikit ia akan mengirimkan pesan singkat berupa "apa kabar?" atau mungkin "sayang, sudah makan?" dan masih banyak lagi. Atau mungkin ia akan senantiasa menyempatkan waktu untuk bisa melihat wajah anda dengan akses video call dan semacamnya.

"Aku Sayang Kamu"

Suami yang berbahagia dengan pernikahannya akan senantiasa mengekspresikannya dengan banyak kata-kata. Selain itu, sudah menjadi hal yang lumrah untuk seorang laki-laki mengumbar kata-kata mesra untuk pasangannya. Apalagi seorang suami terhadap istrinya sendiri yang sudah seharusnya menghujaninya dengan cinta.

Mereka yang bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa mengungkapkan cinta dan kasih sayang terhadap pasangannya dengan mudah. Tak heran bila suami akan cenderung mudah mengatakan "aku sayang kamu", begitupula dengan anda.

Pada intinya kalian tidak akan pernah bosan mengatakannya. Dia pun tidak seperti suami lain yang sudah menikah beberapa tahun dimana kata sayang dan cinta jarang sekali diungkapkan. Akan tetapi, pada beberapa pria mungkin ada suami yang sulit sekali mengumbar kata sayang.

Akan tetapi, bila suami anda memang terasa hangat dan penuh dengan cinta. Maka hal semacam ini tidak perlu dipikirkan terlalu keras. Karena mungkin suami anda memaknai bahwa kata sayang lebih baik dilakukan dengan tindakan daripada hanya diungkapkan dengan kata-kata saja.

Suka Membantu

Dalam pernikahan biasanya pekerjaan di rumah menjadi tanggung jawab seorang istri. Mulai dari membereskan rumah, menyiapkan makanan, melayani suami sampai dengan mengurus anak-anak semuanya menjadi kewajiban dan tanggung jawab dari seorang istri.

Akan tetapi demikian, hanya karena ini menjadi tugas dari seorang istri. Bukan berarti bahwa seorang istri harus terus-terusan bekerja di dapur dan menghabiskan hari-harinya bekerja di rumah. Bahkan ketika suaminya sedang terlihat santai namun banyak pekerjaan di rumah lantas sang istrilah yang mengerjakan semua pekerjaan tersebut.

Suami yang bahagia dan begitu mencintai anda tidak akan membuat aturan baku tentang hal ini. Sebaliknya, ia akan cenderung menghilangkan batasan semacam ini. Bila ia mampu dan bisa melakukannya maka ia akan menemukan waktu untuk bisa membantu anda melakukan hal ini. Tak heran bila suami yang bahagia dan begitu mencintai anda tidak akan sungkan untuk memberikan bantuan untuk anda.

Bahkan ketika anda tidak meminta bantuannya. Ia akan dengan sukarela menanyakan bila anda sesuatu yang bisa ia lakukan untuk bisa meringankan pekerjaan anda. Entah itu, mencuci piring atau mungkin menjemur pakaian. Segala hal yang bisa ia lakukan akan mungkin ia upayakan.

Ia Senang Memberikan Pujian

Suami yang begitu mencintai anda akan tentu merasa bahagia dengan pernikahannya. Karena dengan ikatan resmi ini maka lebih banyak waktu yang akan bisa ia habiskan bersama dengan anda. Bahkan kini tidak ada lagi jarak antara anda dengannya. Semuanya akan dapat ia lakukan bersama dengan anda. Tak heran bila suami yang bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa senang melihat dan memperhatikan anda.

Bahkan ia pun akan cenderung senang sekali memuji anda. Karena segala hal dalam diri anda dan apapun yang anda lakukan didalam rumah tangga akan senantiasa ia perhatikan. Hal inilah yang akan membuatnya mudah memuji anda.

Ketika ia terpesona dengan apa yang anda lakukan. Maka ia akan mengungkapkannya lewat ekspresi, entah itu memeluk anda atau mungkin mengatakan "kamu luar biasa". Hal semacam ini memberikan sinyal bahwa ia beruntung memiliki anda dan ia pun bahagia dalam pernikahannya bersama dengan anda.

Ia Senantiasa Berada Disamping Anda

Meski berada dalam satu atap bersama dengan pasangan, terkadang tidak semua hal akan senantiasa anda bagi bersama dengan suami anda. Pada beberapa tahapan, seorang istri akan mungkin menyembunyikan beberapa hal yang dirasa akan memberikan kekhawatiran besar untuk pasangannya. Meski demikian, hal semacam ini tidak dianjurkan dalam sebuah pernikahan.

Namun, ia suami yang merasa bahagia dalam pernikahannya akan senantiasa menemukan cara untuk bisa memahami anda dan segala kesusahan yang anda alami. Meski anda tidak ingin membagi hal tersebut bersama dengan suami anda. Namun ia akan senantiasa membujuk anda untuk mau terbuka.

Perlahan hal ini pun akan membuat anda luluh dan mau untuk bisa berbagi bersamanya. Ia yang bahagia dengan pernikahannya pun akan senantiasa berusaha untuk selalu ada untuk anda. Menenangkan anda ketika anda sakit hati atau ketika anda menangis.

Pada intinya, suami yang bahagia dalam pernikahannya akan senantiasa dapat anda rasakan sendiri. Karena suami seperti ini akan leih nyaman dijadikan sebagai teman curhat dan teman untuk berdiskusi. Dengan demikian, anda pun tidak segan untuk berbagi segala sesuatunya bersama dengan ia suami anda sendiri.

Saling Terbuka

Dia yang merasa bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa menjadi terbuka dan berbagi dengan anda dalam segala hal. Akan tetapi, satu hal yang penting untuk anda ketahui bahwa tidak mudah bagi seorang pria melakukan hal ini, sama halnya dengan anda. Dia perlu tahu bahwa ia dapat berbicara tentang berbagai hal tanpa membaut anda merasa bingung atau kecewa dan bahwa anda mampu menjaga kepercayaannya dengan baik.

Bila ia bersedia untuk membuka hatinya dan memberi tahu anda tentang rencana serta harapan karirnya dimasa depan. Ia tahu bahwa anda adalah orang yang tepat dan anda adalah pendengar yang baik. Ia pun tahu bahwa anda akan selalu memberikan dorongan untuknya.

Ia pun tahu bahwa cintanya bagi anda cukup dalam sehingga ia pun paham dengan kekecewaannya. Seorang pria yang merasa bahagia dengan pernikahannya pun akan senantiasa meyakni tentang hal-hal ini.

Hal ini akan perlahan menjadi kebiasaan untuk anda dan pasangan mau untuk selalu berbagi didalam rumah tangga. Tak perlu selalu hal yang besar atau mungkin mengenai hal-hal yang senang saja. Berbagi suka duka didalam rumah tangga pun menjadi kewajiban yang penting untuk diperhatikan dalam rumah tangga.

Bersikap Jujur

Seorang suami yang bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa dengan penuh keikhlasan melakukan apa yang seharusnya ia lakukan dan apa yang tidak boleh ia lakukan kepada istrinya. Termasuk dengan bersikap jujur kepada sang istri begitu dengan anda terhadap suami. Sikap saling jujur satu dengan yang lainnya akan senantiasa melahirkan sikap saling percaya.

Seperti yang kita ketahui bahwa didalam rumah tangga kepercayaan adalah kunci dari keharmonisan sebuah hubungan. Hanya saja, kepercayaan tersebut tidaklah murah harganya. Untuk bisa saling percaya maka diperlukan kejujuran antara anda dengan pasangan.

Suami yang merasa bahagia dalam pernikahannya akan senantiasa bersikap jujur. Ia tahu bahwa ia bisa mempercayai anda dengan baik sehingga tidak ada alasan baginya untuk berbohong pada anda. Baginya kepercayaannya pada anda adalah hal yang utama. Begitupun kepercayaan anda padanya adalah hal yang amat penting. Sehingga ia akan senantiasa bersikap dengan jujur.

Memprioritaskan Anda

Suami yang bahagia dalam pernikahannya akan senantiasa menemukan cara untuk selalu memprioritaskan pasangannya. Hal ini dikarenakan ia tahu bagaimana berharganya anda dalam kehidupannya.

Tak heran bila semua tentang anda akan menjadi prioritasnya yang utama untuk sang suami. Suami yang merasa bahagia dengan pernikahannya akan tentu semakin memaknai hubungan rumah tangga yang ia jalani dengan anda.

Sebab kini impiannya untuk menghilangkan jarak dan waktu untuk bisa bersama dengan anda sudah terwujud. Begitupula dengan perasaan senang yang anda alami mendapati bahwa kini anda adalah orang yang mendampingi pasangan anda.

Tak heran bila ia akan senantiasa mengutamakan anda. Kebahagiaan anda adalah yang utama untuknya sehingga ia akan berusaha untuk menempatkan anda para prioritas yang utama. Semua ini ia lakukan tanpa ada tekanan melainkan dari rasa cinta yang besar yang ia miliki untuk anda.

Senang Berada di Rumah

Suami yang bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa senang berada di rumah atau dimanapun anda berada, pasangan anda akan senantiasa senang berada bersama dengan anda. Bukan hanya akan dapat dipenuhi kebutuhannya, suami yang senang berada di rumah atau berada di sekitar anda pun beranggapan bahwa anda adalah sumber kebahagiaannya.

Sehingga ketika ia memiliki waktu senggang maka ia akan senantiasa menghabiskan waktunya bersama dengan anda dibandingkan dengan orang lain atau buang-buang waktu seorang diri. Suami yang bahagia dengan pernikahannya pun selalu punya cara untuk bisa memanfaatkan waktu senggang ini  bersama dengan anda.

Entah itu berlibur bersama si kecil atau mungkin saat anda belum memiliki buah hati. Ia akan punya waktu bagaimana memanfaatkan waktu romantic ini secara berkualitas dengan istrinya. Semua ini ia lakukan semata karena besarnya perasaan cinta untuk anda.

Menjadi Lebih Perhatian

Mereka suami yang bahagia dalam pernikahannya akan justru lebih perhatian dengan anda pada saat sudah menikah. Perhatian yang ia berikan saat pacaran mungkin besar dan bahkan ia memperlakukan anda dengan begitu manja. Akan tetapi, perhatian yang besar sudah semestinya diberikan lebih banyak dan lebih besar pada saat sudah menikah.

Ikatan pernikahan tentunya mengharuskan dan mewajibkan anda untuk dapat menghujani pasangan dengan penuh cinta dan kasih sayang. Sebab saat ini ikatan pernikahan membuat kasih sayang dan cinta yang diberikan sudah halal.

Jadi demikian, seorang pria yang merasa bahagia atas pernikahannya akan semakin lebih perhatian seiring dengan kedekatan yang tidak lagi dihalangi dengan jarak dan waktu. Nah, untuk mengetahui apakah suami anda bahagia atau tidak dalam pernikahannya maka anda bisa melihatnya dari bentuk perhatikan yang ia berikan pada anda dan keluarga.

Sikapnya dalam Keluarga

Suami yang bahagia didalam pernikahannya akan senantiasa dapat anda lihat dari sikapnya. Ia yang merasa bahagia dengan pernikahan akan terlihat lebih bersemangat dan hari-hari yang ia jalanipun terlihat lebih ceria. Bangun pagi dengan disambut oleh sang istri, suami yang bahagia dengan pernikahannya akan senantiasa bangun dengan semangat.

Bahkan ketika ia menghadapi pagi hari yang terasa malas, ia mungkin menunjukannya dengan ekspresi manja namun tidak tertekan. Sebaliknya suami yang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya mungkin menunjukan sikap yang ketus atau mungkin ia sendiri akan sering murung dan melamun.

Ada banyak hal didalam pikirannya yang mungkin membuat ia sulit untuk bisa merasa bahagia. Hal semacam ini akan bahkan sulit untuk membuat si suami bisa terbuka dengan anda. 

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)