Tanpa Diduga Kebiasaan Ini Dapat Merusak KulitKulit sehat dan terawat tentunya merupakan hal yang wajar yang di inginkan oleh semua orang terutama kaum wanita. Dengan kulit yang terawat tentu saja akan menambah kesan sempurna dalam berpenampilan. Tidak heran apabila kulit selalu menjadi perhatian utama dalam perawatan kecantikan. Bahkan ada dari sebagian orang yang rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit demi melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang di impi-impikan.

Namun keinginan hanyalah keinginan semata, meskipun melakukan perawatan sebagus dan semahal apapun tetapi apabila tidak dibarengi dengan kebiasaan yang baik maka kulit yang sehat pun tidak bisa di dapatkan. Pasalnya ada dari sebagian wanita melakukan perawatan kulit tetapi masih melakukan kebiasaan buruk terhadap kulitnya sendiri, entah itu di sadari atau pun tidak disadari. Pastinya apabila kebiasaan tersebut terus-menerus dilakukan maka akan dapat merusak kulit.

Baca Juga:

Untuk itu anda harus mengetahui kebiasaan yang disadari atau tidak disadari apa saja yang dapat merusak kulit, hal itu bertujuan agar anda dapat mengantisipasinya. Nah, berikut akan kami jelaskan kebiasaan apa saja yang dapat merusak kulit tersebut. Agar tidak lagi penasaran mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Tidak makan tepat waktu

Tidak makan pada waktunya bukan hanya membuat anda kelaparan tetapi tanpa disadari akan membuat anda lebih cepat tua. Mengapa? Karena apabila anda tidak makan pada waktunya, maka akan menyebabkan kulit anda cepat kering dan lama kelamaan kulit akan keriput. Dalam menjaga kesehatan kulit sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin B3, vitamin C dan juga vitamin E.

Mengkonsumsi kafein berlebih

Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein. Meminum kopi memanglah memiliki banyak manfaat, misalkan membuat tubuh anda lebih segar dan juga lebih fokus. Tetapi disisi lain apabila anda mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein tersebut terlalu banyak justru akan berdampak pada rusaknya kulit. Kafein akan menjadikan kulit anda kering dan keriput sehingga penampilan kulit anda tidak lagi menarik. Sebaiknya untuk mengganti kopi anda gunakan air putih dan tambahan irisan lemon, hal ini selain sehat juga tidak akan membuat kulit anda menjadi rusak.

Terlalu lama mandi air panas

Tidak bisa dipungkiri bahwa mandi air panas dan berendam di air panas akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan rileks. Tetapi siapa yang menduga terlalu lama mandi atau berendam menggunakan air panas akan membuat kulit menjadi kering dan bersisik, selain itu dampak lain yang dirasakan kulit akan menjadi gatal-gatal.

Terlalu sering berenang

Berenang memanglah salah satu olahraga yang paling banyak disenangi selain itu berenang juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Tetapi apabila anda terlalu sering berenang maka akan mengakibatkan kulit anda menjadi rusak. Hal ini disebabkan karena air yang terdapat dalam kolam renang diberi zat klorin. Pada saat berenang klorin ini akan menempel pada kulit anda.

Terlau lama berbicara di ponsel

Dengan majunya zaman tentu saja teknologipun akan berkembang. Untuk itu ponsel dan gadget kini sudah bukan lagi barang yang aneh. Ponsel atau gadget kini telah membuat banyak orang kecanduan. Banyak orang yang rela menghabiskan waktunya untuk bermain ponsel dan berbicara di ponsel. Namun tanpa disadari kebiaasaan ini dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah dimana akan menyebabkan timbulnya ruam dan jerawat sepanjang garis rahang dipipi. Anda bisa menelpon dengan menggunakan headset untuk mengatasi hal ini.

Itulah beberapa kebiasaan yang tanpa diduga dapat merusak kulit. Semoga setelah anda mengetahui kebiasaan tersebut anda bisa menghindarinya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...