Tidak di Sangka 5 Jenis Lumpur Ini Baik Untuk WajahWajah merupakan salah satu anggota tubuh yang menjadi pusat perhatian. Dan tentunya memiliki wajah yang cantik dan sehat merupakan hal yang wajar yang semua orang inginkan. Untuk itu diperlukan perawatan agar kulit wajah terjaga kesehatan dan kecantikannya. Nah, berbicara tentang perawatan kulit tentu saja bukan hal yang aneh untuk wanita, karena merawat kulit merupakan bagian dari rutinitas wanita. Dengan melakukan perawatan kulit agar kulit lebih cantik dan sehat bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain, tetapi dengan keadaan kulit seperti itu akan membuat kita lebih nyaman dan percaya diri dalam berpenampilan.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit wajah anda. Mulai dari perawatan dari dalam sampai perawatan dari luar. Perawatan kulit wajah dari dalam biasanya dengan cara meminum obat atau vitamin yang direkomendasikan oleh dokter, sedangkan perawatan kulit dari luar yaitu dengan menggunakan produk-produk tertentu, seperti krim, pelembab dan pencuci wajah. Namun dalam penggunaan produk tersebut sebaiknya anda jangan terlalu menggunakannya dengan berlebih karena mengandung bahan kimia yang akan berdampak buruk untuk kulit wajah dikemudian hari.

Baca Juga:

Disamping menggunakan produk yang mengandung bahan kimia tersebut sebenarnya ada cara yang aman serta unik yaitu dengan memanfaatkan lumpur. Mendengar lumpur mungkin yang ada didalam pikiran anda yaitu jorok, kotor  dan bau. Namun siapa sangka ternyata dibalik itu semua lumpur memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan lumpur sangat mudah, lumpur hanya dijadika masker pada wajah. Mungkin sekarang anda heran dan bertanya-tanya, lumpur seperti apakah yang bisa digunakan sebagai masker? Nah, agar anda tidak penasaran berikut akan kami hadirkan beberapa ulasan mengenai 5 jenis lumpur yang dapat dimanfaatkan sebagai masker.

1.Lumpur Vulkanik

Lumpur yang pertama yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan masker yaitu lumpur vulkanik. Lumpur vulkanik merupakan lumpur muntahan dari material vulkanik. Jenis lumpur ini bisa anda temukan disekitar lereng gunung berapi. Kandungan blerang yang tinggi pada lumpur ini akan membuat wajah anda lebih cerah dan bebas dari jerawat.

2.Lumpur hitam

Lumpur hitam ini merupakan jenis lumpur yang sangat mudah anda dapatkan. Lumpur hitam ini merupakan lumpur yang berada di rawa-rawa. Tetapi, apabila anda merasa jijik anda bisa mendapatkan lumpur ini ditoko kosmetik dalam bentuk olahan yang telah diekstrak menjadi masker.

3.Lumpur humus

Lumpur humus bisa anda temukan ditanah hutan. Karena humus terbentuk dari dedaunan yang berasal dari daun pohon yang berguguran dihutan.

4.French clay mud

Sesuai dengan namanya lumpur ini merupakan jenis lumpur yang berasal dari prancis. Lumpur ini memiliki manfaat sebagai zat anti aging yang dapat mencegah wajah anda dari keriput serta flek-flek penuaan. Namun, untuk mendapatkan lumpur ini tentu saja sulit, karena anda harus terbang k prancis. Tetapi anda jangan khawatir karena jenis lumpur ini masih bisa didapatkan, anda bisa membelinya di toko kecantikan dan lumpur ini sudah tersedia dalam bentuk masker. Anda bisa langsung memakainya tanpa harus mengolah terlebih dahulu.

5.Lumpur Fuller's Earth

Selain French clay mud lumpur jenis fuller earth juga merupakan lumpur yang sulit untuk didapatkan karena keberadaanya ada didalam tanah. Untuk mendapatkan lumpur ini anda harus menggali atau mengebor lapisan atas tanah terlebih dahulu. Namun untuk memudahkannya lumpur jenis ini juga telah tersedia di toko kecantikan.

Nah, itulah beberapa jenis lumpur yang baik untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...