Tips Agar Cepat Move On Dari Mantan Kekasih Setelah Pacaran Bertahun-tahun

Pada umumnya putus cinta merupakan hal yang sangat berat bagi sebagian orang, dimana mereka memiliki anggapan seakan masa depannya tidak akan bisa indah tanpa ada dia disampingnya. Bahkan kondisi yang lebih parah akan dirasakan oleh mereka yang hingga bertahun-tahun lamanya menjalin hubungan dengan kekasihnya. Kenyamanan ketika berhubungan yang sudah terbina dan segala sesuatu kebiasaan baik dan buruk pasangan tentunya akan sulit untuk langsung dilupakan dan dihilangkan dalam waktu yang cepat.

Banyak sekali dampak yang bisa dirasakan oleh mereka yang sudah membina hubungan cukup lama namun harus berakhir di tengah jalan. Dampak pertama kali yang mungkin akan dirasakan yaitu, kaget, tidak bisa terima dan marah. Bahkan bisa jadi menjadi stres dan depresi. Bagaimanapun juga ketika sedang menjalani hubungan dan sudah sangat dekat bersama pasangan, mungkin sudah mempunyai harapan yang lebih, dan pada saat itu ketika sudah merasa begitu sangat mencintai pasangannya maka hal yang lebih parah akan melakun hal-hal yang ekstrim.

Menjalin hubungan yang sudah lama tentunya harapan pun sudah menggantung sangat tinggi. Ketika putus dengannya pun maka akan merasakan bahwa semua hal yang terjadi selama ini hanyalah sia-sia semata. Bukan hanya sekedar waktu saja, namun juga usaha dan segala pengorbanan baik itu tenaga maupun perasaan.

Untuk itu tidak heran apabila banyak sekali hal-hal negatif yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang sedang patah hati agar bisa membuat dirinya lebih baik, seperti melukai diri sendiri atau balas dendam kepada mantan pasangan. Nah, jika anda berada dalam posisi seperti itu daripada melakukan hal yang hanya akan membuat diri anda sendiri menyesal, maka keputusan yang lebih baik yang bisa dijadikan opsi yaitu berusaha untuk bisa move on dan mengikhlaskannya. Nah, di bawah ini ada beberapa tips agar anda bisa move on lebih cepat dari mantan kekasih anda.

Tips Agar Move On lebih cepat

1. Menghindarinya

Salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan setelah putus cinta yaitu berusaha untuk selalu menghindarinya. Tidak ada alasan untuk anda memaksakan diri dan kembali merajut hubungan yang sudah kandas di tengah jalan. Sebisa mungkin anda juga harus menghindari stalking dia di social media. Mekipun hal tersebut mampu membuat penasaran anda hilang, namun hal ini juga justru akan lebih menyakitkan anda sendiri. Tidak berkomunikasi sama sekali bersama mantan yang masih anda cintai memanglah sulit untuk dilakukan. Namun, ini merupakan langkah yang pertama yang harus anda lakukan. Ingat dan sadarlah, bahwa semakin anda mencoba untuk mendekatkan diri kembali kepada mantan, maka semakin lama dan susah usaha anda untuk segera move on.

2. Berhenti mengasihani diri sendiri

Ketika putus cinta segala perasaan tentunya akan muncul seperti, rasa marah, rasa kecewa dan sakit hati, dimana semua perasaan tersebut sering kali membuat kita merasa memiliki alasan untuk menangis dan mengasihi diri sendiri. Seharusnya dari awal anda harus sudah mengetahui bahwa ketika anda memberanikan diri untuk mencintainya maka anda juga harus siap akan semua resiko yang terjadi setelahnya. Anda memang memiliki hak untuk mencintai dia, tetapi juga anda memiliki hak untuk mencintai orang lain. Mulai dari sekarang anda harus berhenti mengasihi diri sendiri dan ikhlas serta berbesar hati untuk membiarkan dia bersama orang yang dicintainya.

3. Mengalihkan pikiran anda

Mengalihkan pikiran ketika dalam pikiran hanyalah mantan kekasih anda maka hal itu merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun, sebisa mungkin buatlah diri anda tetap sibuk. Mulailah dan segeralah anda mengalihkan emosi pada sesuatu seperti melakukan kegiatan yang anda sukai seperti belajar, olahraga atau bekerja. Carilah segala apapun kegiatan yang mampu mengalihkan pikiran anda daripada anda harus termenung sendirian. Lakukanlah kegiatan ini sampai rasa sakit anda benar-benar hilang.

4. Kembali mencintai diri sendiri

Pada saat anda kehilangan sesuatu, ada baiknya anda mengingat seperti apa dan bagaimana kehidupan anda dulu saat belum mengenal dirinya. Mungkin pada saat itu hidup anda tidak sebahagia ketika anda bersama dia, namun jangan lupakan fakta bahwa pada saat itu anda baik-baik saja, dimana anda bisa tetap tertawa dan bahagia. Mungkin setelah putus dan kehilangan menyisakan ruang kosong pada hati anda, namun bukan berarti bahwa dunia anda pun akan berhenti. Cobalah untuk kembali belajar mencintai diri sendiri, dan percayalah bahwa jika dulu kehidupan anda baik-baik saja maka setelah kehilang dia pun hidup anda akan baik-baik juga.

5. Atur ulang semua rutinitas harian anda

Dulu ketika anda dan pasangan anda masih menjalin hubungan asmara, mungkin anda dan pasangan anda terbiasa menjalani hari besama-sama. Namun sekarang, setelah anda sudah tidak bersamanya lagi maka akan ada waktu kosong yang mungkin akan membuat anda galau dan terus mengingatnya. Jangan biarkan anda terlarut-larut dalam kehampaan ini, mulailah untuk mengatur ulang semua rutinitas hidup anda. Anda bisa mengisi semua kekosongan dengan melakukan hal-hal kecil dan sederhana.

6. Ingat-ingat kejelekan mantan kekasih anda

Cara ini mungkin memang terdengar cukup aneh dan kekanak-kanakan, namun tanpa diduga cara ini juga sangatlah efektif. Ingatlah semua kejelekan-kejelekan mantan kekasih anda, mulai dari kebiasaan berbicara kasar ketika sedang bertengkar, sering berbohong, main bersama wanita lain ketika dibelakang anda, sering telat ketika janjian dan lain sebagainya. Jika perlu anda bisa mencatat semua kejelekannya tersebut. Cara ini secara tidak langsung akan membuat anda sadar mengapa anda tidak harus bersamanya, serta mampu membuat proses penyembuhan patah hati dapat berlangsung dengan cepat.

7. Jangan terus berharap dengan alasan hanya sekedar teman

Setelah putus dari kekasih berhentilah untuk membohongi diri sendiri. Hilangkahlah semua pemakluman untuk menjalin hubungan dengan mantan kekasih anda dan menganggap bahwa perasaan anda sudah berubah, dari sayang kepada kekasih menjadi sayang kepada teman. Namun percayalah, hal tersebut justru hanya akan membuat anda terpuruk lebih dalam lagi, dan kembali mengingat kebersamaan anda berdua pada saat menjalin hubungan bersama.

8. Ingatlah bahwa ada jodoh yang lebih baik diluar sana

Pada saat anda sudah bisa mulai melupakan mantan pasangan anda, jangan pernah takut untuk memulai hubungan yang baru. Jangan pernah biarkan pengalaman buruk yang anda rasakan akibat putus cinta membuat anda jauh dari kebahagiaan. Ingatlah selalu bahwa tuhan telah menyiapkan jodoh yang lebih baik di luar sana, percayalah bahwa mantan kekasih anda bukan pria terbaik yang ditakdirkan Tuhan kepada anda, serta bukalah mata dan hati bahwa sebenarnya jodoh anda masih menunggu di luar sana.

9. Habiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman

Tidak ada hal yang bisa membuat anda merasa lebih baik selain membagi semua kesedihan anda bersama teman-teman terdekat. Teman-teman anda adalah orang-orang yang selalu ada buat anda ketika anda membutuhkan seseorang untuk tempat berbagi. Agar bisa lebih cepat untuk move on dari mantan kekasih anda cobalah ajak teman-teman untuk pergi keluar dan bersenang-senang. Nikmatilah waktu bersama teman-teman agar anda bisa melupakan semua kesedihan yang anda rasakan.

Itulah bebarapa tips agar agar anda bisa cepat move on dari mantan kekasih. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)