Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah puasa. Bulan suci ini selalu disambut dengan penuh kebahagiaan. Saat puasa, kita tetap harus menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Karena saat puasa seringkali kulit terasa lebih kering dan terlihat kusam.

Anda jangan khawatir, karena kondisi ini nyatanya bisa dicegah dengan melakukan perawatan yang tepat. Yuk simak tips agar kulit tetap glowing saat puasa berikut ini.

Baca Juga:

Tips-Agar-Kulit-Tetap-Glowing-Saat-Puasa.jpg

Tips Agar Kulit Tetap Glowing Saat Puasa

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya kulit tetap glowing saat puasa seperti berikut ini.

Kebutuhan Cairan Harian Harus Dipenuhi

Ketika puasa kita tidak minum atau makan dalam waktu yang cukup lama. Meskipun begitu, kita harus tetap memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan cairan ketika puasa yaitu dengan menggunakan metode 2-4-2, yakni 2 gelas ketika berbuka puasa, 4 gelas saat malam hari dan 2 gelas saat sahur. Sehingga dengan begitu  kulit akan tetap terasa lembab, serta tubuh tidak akan kekurangan cairan.

Tetap Aplikasikan Pelembab

Sebelum melakukan aktivitas, anda sebaiknya jangan lewatkan penggunaan pelembab. Sebab saat bulan puasa kulit akan cenderung kering. Nah, sebaiknya anda memilih pelembab yang kaya akan kandungan vitamin E atau di dalamnya terkandung hyaluronic acid. Ini juga berlaku bagi pemilik kulit yang berminyak.

Menggunakan Hydrating Mist

Ketika puasa, kulit anda tetap harus dijaga. Agar kulit tetap glowing meskipun sedang berpuasa, anda bisa menggunakan hydrating mist setiap kulit membutuhkannya. Apabila anda rutin melakukan hal ini, maka kulit akan tetap kenyal dan lembab sepanjang hari. Pastikan anda memilih hydrating mist sesuai jenis kulit.

Mengaplikasikan Sunscreen

Mengaplikasikan sunscreen sangat penting dilakukan untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari. Meskipun anda tidak keluar rumah, namun sunscreen tetap penting diaplikasikan sebab sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam rumah. Sunscreen akan melindungi kulit anda dari sinar UVA dan UVB. Anda setidaknya menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 15.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Ketika puasa, agar kembali segar di tengah teriknya cuaca anda mungkin akan sering mencuci wajah. Air yang membasahi wajah akan terasa menyegarkan. Namun, kegiatan ini sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering karena kulit justru akan menjadi mudah iritasi dan kering.

Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan sehat yang jangan dilewatkan untuk dikonsumsi. Di bulan puasa anda tetap harus memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin yang terkandung pada sayur dan buah. Dengan seperti itu kulit akan tetap terasa lembab dan terhindar dari masalah dehidrasi. Jika bosan dengan buah yang itu-itu saja, anda bisa mencoba aneka macam buah setiap harinya.

Baca juga : 

Mengurangi Asupan Kafein

Minum yang mengandung kafein akan dapat menyebabkan terdorongnya produksi air seni. Hal ini akan menyebabkan tubuh berisiko mengalami masalah dehidrasi. Tidak hanya itu, kafein juga akan dapat menyerap mineral di dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan mineral maka akan dapat membuat kulit kering. Oleh karena itu, di bulan puasa sebaiknya anda mengurangi konsumsi kafein.

Itulah beberapa tips agar kulit tetap glowing saat puasa. Menjaga kesehatan kulit saat puasa adalah hal penting yang harus dilakukan. Nah, agar kulit tetap lembab dan glowing, sebaiknya anda lakukan beberapa tips di atas.

Loading...

Loading...