Masa pacaran merupakan masa penjajakan, dimana dalam masa pacaran kita dituntut untuk saling mengenal sifat satu sama lain dengan pasangan. Hal ini dimaksud agar kita benar-benar memilih pasangan yang tepat agar tidak menyesal setelah menikah dan membangun rumah tangga. Nah, semua orang tentunya ingin memiliki seorang pendamping yang baik di dalam hidupnya. Bukan baik dari segi fisik saja tetapi juga baik dari sifat, perilaku dan tutur kata yang dimiliki.

Jika kita bisa menjadi pasangan yang baik untuk pasangan kita tentunya selain bisa membanggakan pasangan, kita juga akan memiliki kepuasan tersendiri dibalik itu semua. Jika kita benar-benar telah menjadi pasangan yang baik untuk pasangan kita sendiri maka hal ini akan berdamppak baik pada hubungan yang dijalankan, dimana hubungan akan jauh dari pertengkaran, serta cinta dan kasih sayag akan semakin kuat. Selain itu, maka pasangan kita juga tidak akan pernah melirik wanita lain yang lebih baik dibandingkan dengan kita.

Baca Juga:

 

Nah, jika anda ingin menjadi pasangan yang baik untuk kekasih anda, maka anda harus mencari kiat-kiat agar hal tersebut bisa terwujudkan. Segala sesutu memang butuh pengorbanan, namun setelah itu anda akan menuai hasilnya. Di bawah ini ada beberapa tips agar menjadi pasangan yang lebih baik dan diharapkan oleh para pria.

Tips Menjadi Pasangan Yang Lebih Baik

1. Jangan terlalu perfeksionis

Jika anda ingin menjadi pasangan yang sempurna dan lebih baik untuk pasangan anda, maka belajarlah untuk menerima apapun yang dilakukan oleh pasangan anda. Semua manusia memiliki kebiasaan dan kepribadian masing-masing, termasuk pasangan anda. Oleh sebab itu, apa pun yang dilakukan oleh pasangan anda maka anda harus menghargainya. Jangan pernah sekali-kali anda menuntut pasangan anda untuk bisa menjadi seseorang yang anda miliki. Ingatlah jika anda selalu seperti itu kepada pasangan bukannya ia semakin mencintai anda, malah justru ia akan ilfil kepada anda.

2. Selalu tunjukan cinta

Pada kenyataannya semua pasangan yang telah menjalankan hubungan cukup lama, mereka akan dihampiri oleh rasa bosan dan jenuh di dalam hubungannya. Bahkan karena kebosanan tersebut banyak pasangan yang justru memilih untuk mengakhiri hubungannya. Mengakhiri hubungan sebenarnya bukanlah jalan yang terbaik, karena segala permasalahan pasti akan ada jalan keluarnya. Oleh sebab itu, agar anda dan pasangan tidak bosan dalam menjalin hubungan yang telah kalian rajut maka sebisa mungkin tunjukanlah rasa cinta setiap hari kepada pasangan anda. Cobalah untuk lebih perhatian kepada pasangan anda, jika anda berdua sama-sama sibuk maka sisihkanlah sedikit waktu untuk mengingatkan dia makan dan yang lainnya.

3. Saling menghargai dan menghormati

Saling menghargai dan menghormati merupakan salah satu kunci menuju hubungan yang damai dan harmonis. Ketika dua orang yang menjalin hubungan saling menghargai ataupun menghormati maka sudah dipastikan bahwa mereka sudah memiliki komitmen bersama untuk menjalin hidup yang lebih baik ke depannya. Dan memang pada kenyataannya semua orang tentunya ingin dihargai dan dihormati oleh orang lain termasuk anda dan juga pasangan anda. Untuk itu jika anda ingin menjadi pasangan yang lebih baik untuk pasangan anda maka sebisa mungkin hargai dan hormatilah pasangan anda meskipun terkadang apa yang dilakukannya bertentangan dengan apa yang anda inginkan.

4. Jaga komitmen antara satu sama lain

Ketika memutuskan untuk mengawali sebuah hubungan maka mulai dari sanalah anda sudah membangun sebuah komitmen bersama pasangana anda. Dalam sebuah hubungan komitmen memanglah hal yang sangat penting, dengan adanya komitmen maka kita memiliki acuan ke depannya dalam menjalankan sebuah hubungan. Nah, jika anda dan pasangan anda sudah membuat sebuah komitmen maka jagalah komitmen tersebut. Janganlah membuat sebuah komitmen yang anda rasa tidak mampu untuk dipenuhi. Pasalnya jika dipaksakan maka akan mengurangi respek pasangan. Menjaga kepercayaan serta saling menghormati merupakan sebuah bentuk komitmen dari sebuah relasasi yang sehat.

5. Jujur kepada pasangan anda

Jujur bukan berarti anda harus mengungkapkan semua kekurangan pasangan anda. Maksud jujur disini yaitu anda harus bisa mengungkapkan perasaan terdalam yang anda rasakan. Misalkan jika anda merasa marah maka jujurlah kepada pasangan anda, jika anda akan pergi ke suatu tempat yang memang dilarang oleh pasangana anda, sebisa mungkin anda juga harus jujur kepadanya. Jangan pernah anda menyembunyikan kebohongan, karena lambat laun kebohongan akan terbongkar. Jika kita tidak bisa jujur kepada pasangan maka kita harus jujur kepada siapa? Mencintai bukan hanya memberikan cinta dan kasih sayang kepada pasangan, tetapi menjadi jujur pada diri sendiri dan pasangan.

6. Hilangkan kecemburuan

Setiap orang terutama mereka yang sedang menjalankan hubungan bersama pasangannya tentunya memiliki rasa ketidaknyamanan, namun yang harus diingat yaitu jangan biarkan rasa tersebut berubah menjadi sebauh kecemburuan. Ketahuilah, kecemburuan seperti racun yang perlahan akan menyebar ke sendi-sendi relasasi anda dan akan menghacurkan hubungan asmara yang sedang anda jalankan. Percayailah pasangan anda, karena hanya dengan percayalah maka anda akan terhindar dari kecemburuan. Jika anda selalu menanamkan rasa percaya kepada pasangan pun maka ia akan menganggap bahwa ia telah memilih pasangan yang tepat.

7. Jangan banding-bandingkan pasangan anda dengan mantan anda

Semua orang di dunia ini memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, begitu juga dengan pasangan anda. Kadang kala pasangan anda akan menunjukan kelemahan atau kekurangan yang mungkin tidak anda sukai. Namun, dalam hal ini anda harus bisa menerima semua kelemahan pasangan anda. Ingatlah jangan pernah sekali-kali anda membandingkan pasangan dengan mantan kekasih anda meskipun mantan kekasih anda tersebut lebih sempurna dibandingkan dengan pasangan anda.

8. Menjadi orang yang optimis

Tidak seorang pun orang yang suka dengan orang yang memiliki sifat pesimis atau memiliki prangsangka buruk. Apabila anda ingin menjadi pasangan yang terbaik untuk pasangan anda dan berhasil dalam menjalankan hubungan, mulai dari sekarang cobalah untuk merubah sikap anda. Apabila anda selalu memiliki pemikiran yang negatif, maka anda akan selalu menerima masukan atau kritikan dengan pikiran yang gelap, sehingga hal itu akan menyebabkan pasangan anda menjauh.

Di sisi lain jika anda merasa dewasa, pemikiran yang selalu positif dan optimis akan mencerminkan diri yang bersih. Apabila anda menjalankan hidup dengan dipenuhi tawa dan jauh dari beban pikiran yang dihasilkan dari berpikir negatif tersebut, maka pasangan anda akan merasa nyaman didekat anda.

9. Jangan memaksakan sesuatu kepada pasangan anda

Hal ini pada kenyataannya merupakan masalah umum yang biasa terjadi dan dapat menghancurkan hubungan, bahkan sebelum dimulai. Janganlah pernah anda membuat pasangana anda terpaksa harus menerima kehadiran anda. Misalkan, anda mendesaknya untuk segera memperkanalkan anda kepada orang tuanya, atau memintanya untuk segera melamar anda. Biarkanlah semuanya berjalan dengan beriringnya waktu, bersabarlah karena pria menyukai seorang wanita yang penyabar.

Itulah beberapa tips untuk menjadi pasangan yang lebih baik untuk kekasih anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...