Tips Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas JerawatWajah merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh untuk menunjang penampilan serta rasa percaya diri seseorang. Menginginkan wajah yang bersih dan bebas dari masalah tentunya menjadi keinginan semua orang. Namun masalah pada wajah seperti jerawat kerap kali bertengker. Dan hal ini tentunya akan mengurangi kepercayaan diri dalam berpenampilan. Bahkan hal ini akan membuat seseorang minder dan malu dalam bergaul.

Jerawat membandel yang bertengker pada wajah tentunya tidak akan bebas pergi begitu saja. Sebelum pergi jerawat ini biasanya meninggalkan bekas berupa noda hitam. Bekas jerawat ini malah akan lebih parah dibandingkan dengan jerawat, karena bekas jerawat akan menetap diwajah anda dalam waktu yang lama.

Baca Juga:

Banyak teknik dan juga cara menghilangkan bekas jerawat. Cream yang beredar dipasaran pun kini telah banyak ditawarkan, namun anda harus hati-hati karena krim yang dijual dipasaran tersebut kebanyakan mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri. Namun dalam menghilangkan jerawat alangkah baiknya anda menggunakan cara alami yang aman dan tentunya lebih sehat. Nah, jika anda ingin menghilangkan noda hitam bekas jerawat diwajah simak tips dibawah ini.

Bawang putih

Selain menghilangkan noda bekas jerawat dengan jagung, ternyata bawang putih juga terkenal efektf dalam menghilangkan noda hitam di wajah bekas jerawat. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bawang putih ini bisa dilakukan dengan dua pilihan. Pilihan yang pertama yaitu dengan menumbuk nya dengan halus beberapa bawang putih, kemudian oleskan pada wajah anda yang terdapat noda hitam bekas jerawat. Lalu diaamkan hingga 10 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Pilihan yang kedua yaitu, dengan memakan beberapa siung bawang putih dalam setiap harinya.

Tomat

Selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo tomat juga bermanfat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan tomat sangatlah mudah, anda hanya cukup mengiris tomat kemudian oleskan  dan tempelkan pada bagian wajah anda yang terdapat noda hitam, lalu tunggu dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda lakukan cara ini dengan rutin.

Pasta gigi

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan pasta gigi memang tergolong sangat unik. Kenapa tidak pasta yang biasa kita gunakan untuk membersihkan gigi ini juga ternyata ampuh dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya yaitu, sebelum anda tidur oleskan pasta gigi pada wajah anda yang terdapat noda hitam, kemudian diamkan sampai pagi dan cucilah menggunakan air bersih. (Baca juga: Obat jerawat)

Jeruk nipis

Tidak dipungkiri bahwa jeruk nipis memberikan banyak manfaat, termasuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Jeruk nipis ini memiliki kandungan yang bernama citric actid. Kandungan yang terdapat didalam jeruk nipis ini mampu memindahkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jadi selain untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, jeruk nipis juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini sangat mudah, anda tinggal menyiapkan beberapa buah jeruk nipis, kemudian peras. Air jeruk nipis yang dihasilkan kemudian campurkan dengan air mawar. Lalu ramuan tersebut oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air hangat.

Demikian tips ampuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...