Agar tampil cantik dan sempurna, wanita selalu memoles atau mengaplikasikan make up pada wajahnya.

Setiap bagian wajah tidak pernah dilewatkan termasuk mata. Mata yang indah dan cantik akan semakin membuat tampilan menjadi mempesona. Agar tampilan mata seperti itu, make up mata biasanya diaplikasikan dengan begitu unik. Dari rangkaian make up mata, salah satu hal yang tidak dilewatkan yaitu mengaplikasikan eyeliner. Mata yang diaplikasikan eyeliner akan terlihat lebih segar dan tegas.

Baca Juga:

Namun, banyak wanita yang sering mengaluh karena eyeliner yang diaplikasikannya tersebut mudah sekali luntur meskipun hanya dipakai beberapa jam saja. Dengan begitu, tidak jarang mereka selalu mengaplikasikan kembali eyeliner pada garis matanya. Banyak penyebab eyeliner tidak tahan lama dan mudah luntur seperti, suhu ruangan yang terlalu panas, terkena keringat atau air mata, terusap oleh tangan dengan tidak sengaja, serta produk ayeliner yang digunakan tidak waterproof.

Agar eyeliner tahan lama dan tidak mudah luntur, sebenarnya ada beberapa tips yang harus anda lakukan. Tips ini akan membantu anda mengatasi permasalahan yang selama ini anda alami. Sehingga anda bisa tampil lebih maksimal dan percaya diri dengan polesan make up yang sempurna. Lantas apa saja tipsnya? Untuk mengetahuinya simak langsung pembahasan di bawah ini.

1.TIPAS APLIKASIKAN EYELINER AGAR TIDAK MUDAH LUNTUR

Tips Agar Eyeliner Tahan Lama

Pilih eyeliner yang tepat

Untuk mendapakan tampilan yang sempurna, anda harus memilih eyeliner yang tepat. Pilihlah eyeliner berkualitas, tidak mudah pecah serta tidak mudah luntur meskipun anda mengaplikasikannya beberapa jam. Jangan pilih eyeliner berharga murah tanpa memperhatikan kualitasnya.

Aplikasikan concealer

Eyeliner yang diaplikasikan bisa saja membuat mata anda terlihat seperti mata panda. Oleh karena itu, agar mata anda tidak terlihat seperti itu, maka alangkah lebih baik apabila anda menggunakan concealer terlebih dahulu. Pengaplikasian concealer ini akan membuat kulit anda menjadi lebih matte serta akan terlihat natural.

Buat garis

Ketika anda hendak mengaplikasikan eyeliner, maka aplikasikanlah setelah menggunakan eyeshadow. Sebelum anda menyapukan eyeshadow pada kelopak mata, maka anda bisa membuat garis terlebih dahulu dengan menggunakan eyeliner pensil. Hal seperti ini dilakukan agar eyeliner nampak lebih tegas dan tebal.

Pilih formula yang tepat

Anda harus memperhatikan formula dari eyeliner yang anda gunakan. Anda harus memastikan bahwa anda sudah memilih eyeliner dengan formula yang tepat. Pilihlah eyeliner yang waterproof, karena eyeliner waterproof akan tahan lama dan tidak akan mudah luntur, meskipun anda mengenakannya dari pagi sampai sore hari. Apabila anda memiliki kulit berminyak, maka sangat disarankan untuk memilih eyeliner spidol atau pensil dibandingkan dengan gel, liquid atau crayon.

Gunakan teknik layer

Agar eyeliner yang diaplikasikan sempurna, maka anda bisa mencoba menggunakan teknik layer. Aplikasikan terlebih dahulu eyeliner. Lalu diamkan beberapa detik saja. Aplikasikan kembali eyeliner sehingga dengan begitu eyeliner akan menjadi lebih tebal dan tegas, terlebih lagi diperkuat dengan layer yang sudah anda buat.

Gunakan Oil Control Paper

Untuk membantu agar eyeliner tahan lama anda bisa menggunakan oil face paper, terlebih lagi pada saat keringat atau minyak berlebih pada wajah anda. Dengan oil control paper ini anda tidak usah lagi khawatir untuk mengaplikasikan eyeliner berulang.

Demikian tips mengaplikasikan eyeliner agar tahan lama dan tidak mudah luntur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa share tips ini kepada teman anda.

Loading...

Loading...