Make up merupakan seperangkat alat yang sudah menjadi kebiasaan para wanita.

Dalam setiap kesempatan wanita tidak pernah ketinggalan mengaplikasikan make up. Make up itu sendiri diaplikasikan untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik dan sempurna. Bahkan make up mampu menutupi kekurangan-kekurangan yang terdapat pada wajah, sehingga wajah akan terlihat sempurna.

Baca Juga:

Make up itu sendiri memiliki banyak jenisnya, mulai dari make up khusus untuk wajah, bibir atau mata. Nah, sebelum mengaplikasikan make up tentunya anda sering menggunakan foundation bukan? Bagi mereka yang gemar bermake up foundation bukanlah hal yang aneh lagi.  Foundation diaplikasikan sebelum memakai bedak agar kulit wajah nampak lebih mulus dan noda tidak telihat. Foundation itu sendiri memiliki banyak jenisnya, ada foundation cair, krim, padat dan lain sebagainya. Jenis foundation tersebut biasanya disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

Wanita yang memiliki jenis kulit kering biasanya sering mengeluh ketika mengaplikasikan make up, yang mana make up yang mereka aplikasikan tidak pernah merata atau tahan lama sehingga nampak seperti memakai topeng. Permasalahan yang paling sering terjadi  dan banyak dialami yaitu ketika mengaplikasikan foundation. Karena bukan membuat kulit nampak mulus, mereka yang memiliki kulit kering justru wajahnya akan nampak mengelupas dan pecah pecah. Nah, bagi anda yang sering mengalami masalah seperti itu memerlukan cara khusus ketika mengaplikasikan foundation agar merata dan tetap tahan lama. Berikut ini tips bagi anda pemilik kulit kering ketika mengaplikasikan foundation.

2.TIPS APLIKASIKAN FOUNDATION UUNTK KULIT KERING

Tips Aplikasikan Foundation Untuk Kulit Kering Agar Tahan Lama

1. Sebelum mengaplikasikan foundation, bagi anda yang memiliki kulit kering diharuskan untuk membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih. Kemudian, bilas wajah anda dengan menggunakan sabun muka. Selanjutnya, segarkan dengan menggunakan toner wajah. Jika sudah, aplikasikan pelembab pada wajah anda.

2. Selanjutnya, aplikasikan make up primer pada wajah anda sebelum mengaplikasikan foundation. Mengaplikasikan make up primer bertujuan untuk membuat agar kulit wajah anda terlihat lebih lembut, serta kulit yang mengelupas karena kering akan lebih lunak. Sehingga tidak akan nampak pada saat ditimpa dengan menggunakan foundation.

3. Pilihlah foundation yang tepat. Anda harus memilih foundation yang dikhususkan untuk kulit kering, yang mana foundation tersebut berbasis minyak. Foundation berbasis minyak ini berfungsi untuk melembabkan kulit anda yang kering. Selain itu, anda juga bisa memilih foundation berbasis krim.

4. Setelah anda selesai mengaplikasikan make up, maka disarankan untuk mengaplikasikan atau menyemprotkan make up finishing spray. Hal ini dilakukan agar make up yang sudah anda aplikasikan tahan lama dan tidak mudah luntur serta akan tetap pada posisinya. Spray yang disemprotkan pada wajah juga berfungsi untuk mencegah agar kulit anda tidak mengelupas atau pecah pecah pada saat diaplikasikan make up.

5. Finishing spray juga diaplikasikan agar kulit yang mengelupas setelah bermake up bisa disingkirkan. Caranya yaitu, semprotkan spray ini pada permukaan yang datar. Lalu, ambil finishing spray tersebut dengan menggunakan kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Kemudian, aplikasikan pada kulit wajah anda yang kering atau sering mengelupas.

Demikian tips mengaplikasikan foundation untuk kulit kering agar tidak mudah luntur dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Share atau bagikan tips ini kepada teman teman anda. Tambahkan saran atau komentar pada kolom yang tersedia di bawah.

Loading...

Loading...