Website builders

Tips Atau Cara Atasi Kulit Kering Saat Musim Dingin Dengan Mudah dan Efektif

Kulit merupakan salah satu hal penting dalam menunjang penampilan seseorang, karena biasanya wanita pemilik kulit indah, putih dan sehat bisa dikatan sebagai wanita cantik.

Bagi semua wanita menjaga kesehatan kulit merupakan adalah wajib untuk dilakukan, karena hal ini dilakukan demi menghindari kulit dari permasalahan-permasalahn yang akan muncul.

Namun, tidak bisa dipungkiri ketika cuaca menjadi dingin atau ketika pergi ke sebuah tempat yang berada di dataran tinggi, biasanya perubahan pada kulit akan muncul seperti kulit berubah menjadi kering.

Keadaan seperti ini tentunya akan sangat mengganggu karena selain mempengaruhi penampilan juga akan membuat kita tidak nyaman. Oleh sebab itu, kita harus mencari cara untuk mengatasi keadaan kulit seperti ini. Dimana ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, dimana cara ini mudah dan sederhana nampu bisa memberikan hasil yang efektif. Kita tidak perlu melakukannya di salon, karena kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Lantas seperti apa cara mengatasi kulit kering saat musim dingin? Untuk mengetahuinya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

CARA ATASI KULIT KERING SAAT MUSIM HUJAN

Tips Atau Cara Atasi Kulit Kering Saat Musim Dingin Dengan Mudah dan Efektif

1. Aplikasikan pelembab kulit

Jika anda mendapati kulit wajah kering ketika musim dingin, maka itu disebabkan karena kurangnya kadar air dalam kulit. Untuk mengatasi keadaan ini anda bisa memakai atau mengaplikasikan pelembab pada kulit wajah anda. Hal ini dilakukan guna untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda. Selain pada wajah, anda juga harus mengaplikasikan pelembab pada seluruh tubuh anda dengan mengguakan body lotion agar kulit pada tubuh anda juga tetap lembab. Sedangkan untuk bibir, anda bisa melembabkannya dengan menggunakan lipglos. Karena bukan kulit wajah saja yang kering, tetapi bibir pun akan menjadi kering dan pecah-pecah.

2. Aplikasikan sun block

Apabila cuaca sedang dingin, namun di lain sisi disertai dengan matahari yang terik, maka itu akan menambah permasalahan kulit anda. Karena selain kering, kulit pun akan menjadi pecah-pecah. Solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu, anda bisa menggunakan atau mengaplikasikan sun blcok. Dimana sun block ini bisa melindungi kulit anda. Gunakan sun block khusus untuk wajah pada kulit wajah dan aplikasikan sun blcok khusus lainnya untuk diaplikasikan pada seluruh kulit badan.

3. Hindari mandi uap atau sauna

Ketika cuaca dingin tentunya akan sangat pas jika mandi dengan uap atau sauna, karena akan menghangatkan tubuh kita. Namun, justru melakukan suana ketika cuaca dingin akan membuat kulit menjadi lebih kering dari sebelumnya.

4. Melakukan perawatan kaki

Selain kulit wajah dan tubuh yang kering, tumit pun biasanya akan kering yang menjurus pada pecah-pecah. Untuk menghindari hal seperti ini, maka anda bisa melakukan perawatan pada kaki anda. Jangan berjalan dengan kaki telanjang dan anda harus rutin mengaplikasikan pelembab pada tumis anda.

5. Gunakan kondisioner

Selain kulit yang sudah disebutkan tadi, biasanya kulit kepala pun akan kering bahkan gatal. Nah, untuk mengatasinya anda bisa menggunakan kondisioner atau masker yang diaplikasikan setelah keramas demi menjaga kelembaban rambut anda. Karena jika kulit kepala kering justru akan memicu timbulnya ketombe.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering saat musim dingin. Bagi anda yang ingin kulitnya tetap sehat meskipun cuaca dingin, maka anda bisa melakukan tips-tips yang kami berikan di atas. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)