Selama puasa tubuh sangat rawan mengalami dehidrasi atau kekeringan. Sebagai seorang wanita yang sangat memperhatikan penampilan, sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan cantik selama bulan puasa.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran tubuh baik dari dalam maupun dari luar. Tak hanya memakai pelembab saja, sebagai perawatan dari luar tubuh penting untuk melakukan perawatan yang ekstra agar kulit tetap cantik dan segar. Nah, berikut ini tips cerdas merawat tubuh agar tetap cantik selama bulan puasa yang bisa anda ikuti. ( Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Selama Berpuasa )

Baca Juga:

Tips-agar-tubuh-tetap-cantik-selama-puasa.jpg

Tips Cerdas Merawat Tubuh Agar Tetap Cantik Selama Puasa

Tampil cantik sudah menjadi keharusan untuk wanita. Penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kapanpun dan dimanapun, termasuk saat bulan puasa. Maksimalkan ibadah anda di bulan puasa dengan tubuh yang tetap sehat dan cantik. Simak tips cerdas merawat tubuh agar tetap cantik selama puasa berikut ini.

Body Lotion

Saat puasa, kulit tubuh biasanya cenderung kering dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Untuk menjaga kelembaban kulit anda bisa menggunakan body lotion. Dalam memilih body lotion sebaiknya pilihlah body lotion yang mengandung shea butter, minyak zaitun dan minyak almond. Anda pun harus menyesuaikan body lotion yang digunakan dengan keadaan kulit anda agar hasil yang didapatkan pun menjadi lebih optimal.

Scrub

Ketika kulit tubuh mengalami kekeringan maka sel kulit mati bisa menumpuk, serta jumlahnya cenderung lebih banyak sehingga akan membuat kulit nampak kusam.Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan scrubbing dengan menggunakan bahan-bahan alami atau scrub yang saat ini tersedia di pasaran seperti lulur. Pilihlah scrub yang berkualitas agar hasilnya pun maksimal.

Cream Tangan

Body lotion saja rasanya kurang cukup dalam merawat kulit tangan yang mudah kering. Maka dari itu, anda bisa menggunakan hand cream untuk tetap menjaga kelembaban kulit tangan. Sebaiknya pilihlah hand cream yang dikemas dalam wadah kecil agar lebih mudah dibawa kemanapun anda pergi. Selain mampu melembabkan kulit, formula yang terkandung dalam hand cream mampu melembutkan kulit tangan juga. Saat ini sudah banyak tersedia hand cream yang memiliki aroma buah atau bunga yang nyaman digunakan.

Masker

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar adalah dambaan setiap wanita. Namun, ketika tubuh kekeringan ditambah cuaca yang panas, biasanya kulit wajah menjadi kusam. Agar tetap bersinar anda bisa menggunakan masker wajah dengan rutin.

Masker wajah juga dapat membantu anda membuat wajah terlihat lebih segar, serta menstimulasi peredaran darah. Masker pun dapat membantu membersihkan pori-pori yang mengalami sumbatan, mengangkat sel-sel kulit mati serta mampu mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Untuk masker wajah itu sendiri, anda bisa menggunakan masker wajah yang alami yang terbuat dari buah-buahan ataupun produk masker yang saat ini sudah tersedia di pasaran. Namun alangkah lebih baik untuk memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis atau masalah kulit. ( Artikel lainnya : Tips Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa)

Lip Balm

Ketika mengalami kekeringan, salah satu bagian tubuh yang mudah terlihat yaitu bibir. Selain membuat tidak nyaman, permukaan bibir yang kering serta pecah-pecah dapat membuat warna lipstik menjadi tidak menyatu. Untuk menjaga kelembaban bibir, anda bisa menggunakan lip balm. Selain itu, lip  balm juga bermanfaat untuk menghaluskan permukaan bibir.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat tubuh agar tetap cantik meskipun sedang menjalankan puasa. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...