Tips dan Cara Memakai Kondisioner Agar Rambut Tidak Lepek Penggunaan kondisioner setelah keramas amatlah penting, terutama bagi anda yang memiliki jenis rambut yang kering dan kusam. Pemakaian shampo membuat kutikula pada rambut menjadi berantakan, kutikula ini akan nampak jika dilihat menggunakan mikroskop, sehingga saat kering, rambut akan rampak kering dan kusut. Penggunaan kondisioner akan dapat merapihkan kutikula rambut, sehingga membuat rambut nampak lebih lebut, indah, berkilau dan mudah diatur.

Hanya saja, amat disayangkan banyak wanita yang meremehkan manfaat dari kondisioner dan malas mengenkana kondisioner sehabis keramas, alasan yang dituaipun beragam mulai dari tidak adanya waktu hingga alasan rambut menjadi lepek setelah menggunakan kondisioner. Nah, jika sampai hal ini terjadi, mungkin terdapat kekeliruan saat anda menggunakan kondisioner. Lakukan tips dan cara dibawah ini saat menggunakan kondisioner agar rambut tidak menjadi lepek.

Baca Juga:

1. Gunakan Krim Kondisioner yang Tepat

Ada berbagai macam krim kondisioner yang dijual dipasaran diantaranya krim kondisioner yang krimnya pekat ada juga krim kondisioner dengan krim yang sedikit cair. Nah, apabila anda rambut anda adalah jenis rambut yang berminyak dibagian kulit kepala, sebaiknya kenakan krim kondisioner dengan tipe yang sedikit cair. Sebab semakin pekat krim kondisioner akan semakin banyak jumlah kandungan minyak serta pelembab yang dapat membuat rambut menjadi lebih lembab dan lepek.

2. Gunakan Hanya disetengah Bagian Rambut

Rambut yag lepek adalah akibat dari kulit kepala yang teralalu lembab, Untuk itu sebaiknya kenakan kondisioner hanya disetengah bagian rambut saja. Cara Mengenakannya dengan buat posisi seperti anda akan mengikat rambut model kuncir kuda, kemudian berikan jarak antara batang rambut dengan kulit kepala, usahakan agar kulit kepala tidak diberikan kondisioner. Sebab pemakaian kondisioner hingga ke kulit kepala akan membuat kulit kepala terasa gatal dan rambut menjadi lepek. Setelah itu, jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih dan kondisioner dipastikan telah luntur dari rambut.

3. Gunakan Sisir Bergigi Jarang Untuk Membantu Meratakan Kondisioner

Agar pengaplikasian kondisioner dapat lebih merata keseluruh permukaan rambut, maka anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang untuk membantu meratakannya. Sisir perlahan setelah kondisioner diaplikasikan pada rambut untuk meratakan kondisioner pada rambut secara merata. Selain itu, menyisir rambut sebelum keramas amat dianjurkan agar pemberian kondisioner dan shampo dapat menjangkau semua bagian rambut.

4. Gunakan Kondisioner Tanpa Bilas

Apabila kesemua cara diatas tidak berhasil dengan rambut anda, maka cobalah gunakan kondisioner tanpa bilas. Anda akan mendapatkan rambut yang lebih lembut dan terlindungi tanpa efek lepek. Biasanya, kondisioner tanpa bilas memiliki kandungan yang lebih ringan sehingga akan cocok untuk jenis rambut berminyak.

Rambut yang lepek dan kusam mungkin sangat mengganggu penampilan. Dengan mengikuti tips diatas diharapkan anda dapat mengatasi rambut yang lepek dan bermasalah.

Loading...

Loading...