Tips dan Cara Memiliki Rambut Tebal dan Sehat Wanita mana yang akan menolak memiliki rambut tebal dan sehat? Rambut tebal adalah pertanda jika rambut yang dimiliki adalah rambut yang sehat. Apalagi jika rambut tebal tersebut berkilau dengan cantik dan indah. Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi setiap wanita. Sayangnya, tak banyak wanita yang memiliki rambut tebal karena gaya hidup yang tak sehat dan perawatan rambut yang atau atau karena malas merawat rambut.

Hal seperti inilah yang akan membuat rambut kehilangan kekuatannya dan membuatnya mudah rusak dan rontok. Jika sudah begini, wanita pastinya dibuat menyesal karena tidak merawat rambutnya dengan baik. Nah, agar rambut anda tebal dan sehat, beberapa tips dan cara dibawah ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Baca Juga:

1. Hindari Penggunaan Alat Pemanas Rambut

Mengeringkan rambut memang lebih enak jika menggunakan hair dryer, sebab dengan menggunakan mesin ini rambut menjadi lebih cepat kering dan praktis. Selain itu, terkadang mengganti gaya rambut dari lurus ke ikal atau sebaliknya dengan menggunakan catokan juga dapat memberikan kesan yag berbeda dan mendapatkan gaya rambut yang indah dalam sekejap mata. Namun sebaiknya, kurangi penggunaan alat-alat yang dapat memberikan efek panas untuk rambut. Sebab hal ini akan dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Jika anda belum bisa menghentikan penggunaan hair dryer, sebaiknya atur ulang tingkat kepanasannya di level paling bawah. Hal ini mungkin akan membuat rambut menjadi lebih lama kering, namun setidaknya kerusakan rambut bisa sedikit diminimalisir.

2. Pemilihan Shampo yang Tepat

Jangan membeli shampo karena kemasannya lucu, atau aromanya yang menggoda. Pakailah shampo yang paling sesuai dengan jenis rambut anda. Dan jangan lupa kenakan kondisioner setelah berkeramas untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.

3. Janga Gunakan Bahan Kimia yang Terlalu Keras

Rambut yang diwarnai memang terlihat keren, atau mungin melakukan smoothing juga sepertinya oke. Hanya saja, bijaksanalah! Jika rambut anda adalah tipe rambut yang rapuh dan rentan rusak, maka sebaiknya hidari penggunaan bahan kimia yang terlalu keras untuk rambut. Rambut dengan warna alai dan bertekstur natural akan lebih baik dibandingkan memiliki rambut indah yang tidak bertahan lama.

4. Perhatikan Konsumsi Makanan

Tidak hanya dirawat dari luar, perawatan dari dalam juga penting. Apa yang anda makan, itulah yang akan ikut menentukan kesehatan rambut anda. Perbanyaklah konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan serta makanan yag mengandung protein tinggi seperti ikan, telur ayam dan makanan lain untuk menjaga kesehatan rambut secara alami.

5. Perawatan Rutin dengan Pemberian Masker dari Bahan Alami

Pemberian masker dari bahan alami adalah salah satu cara utuk merawat rambut agar tetap sehat dan tebal. Seminggu sekali berikan masker dari buah-buahan atau sayuran. Dengan perawatan alami rambut akan ternutrisi dengan baik.

Itulah dia beberapa tips dan cara utnuk mendapatkan rambut tebal, alami dan indah.

Loading...

Loading...