Tips dan Cara Memotong Poni Sendiri

Cara Menghilangkan Rambut Beruban Di Usia Muda Memiliki model rambut berponi memang mengesankan, tampilan lebih lucu dan lebih muda akan anda dapatkan dengan menggunakan model rambut ini.

Hanya saja seiring dengan bertumbuhnya rambut, maka poni yang ada dibagian kening akan ikut pula bertumbuh dan memanjang. Ada banyak wanita yang kerap kali dibuat sulit karena setiap kali poni depannya memanjang, karena anda harus bulak-balik pergi ke salon hanya untuk memotong poni. Sebab sebagian besar wanita yang berponi tidak cukup berani untuk mengambil langkah yang cukup besar dengan memotong poni sendiri. Hal ini dikarenakan, proses pemotongan poni sendiri cukup rumit, sebab selain ukurannya yang harus rata, terkadang ketepatan tangan yang kurang bekerja dengan baik membuat para wanita memilih menyerahkan masalah memotong poni ini kepada ahlinya.Namun bisa anda bayangkan berapa biaya yang harus anda keluarkan hanya untuk memotong setiap kali poni anda memanjang.
Nah, dibawah ini ada beberapa tips dalam memotong poni sendiri agar anda tetap terlihat cantik dan poni yang dihasilkan bisa serupa dengan apa yang anda harapkan. 

1. Sisir Rambut Sebelum Memotong Poni

Merapihkan rambut yang akan dipotong adalah langkah yang paling penting untuk menyamakan dan mengukur seberapa panjang rambut yang akan dipotong. Untuk merapihkan rambut anda bisa melakukannya dengan bantuan sisir. Selain itu buatlah garis lengkung dibagian depan, untuk memisahkan antara rambut biasa dan rambut yang akan dipotong sebagai poni.

2. Perhatikan Rambut Disekitaran Poni

Ketika anda hendak memotong poni, baiknya pastikan terlebih dahulu jika helaian-helaian rambut dibagian poni tidak berada diwajah anda. Untuk itu, kuncirlah rambut kebagian belakang dan sisakan rambut yang akan dijadikan sebagai poni menggunakan sisir dengan ujung yang lancip.

3. Potong Poni Saat Rambut Kering

Terkadang sebagian orang beranggapan bahwa memotong rambut lebih baik dalam keadaan basah, padahal cara ini keliru. Sebaliknya para pakar hair stylist menganjurkan untuk memotong rambut dalam keadaan kering sebab rambut akan mengalami penyusutan ketika kering sehingga hasilnya tidak akan lebih pendek dan hasilnya bisa serupa dengan apa yang anda inginkan.

4. Gunakan Gunting Khusus

Ketika anda hendak memotong poni sebaiknya gunakan gunting khusus yang tajam dan sebaiknya gunakan gunting yang memang dirancang untuk hair cutting.

5. Sekarang Cobalah Potong Poni

Nah, untuk menjaga proses pemotongan agar tetap lurus, maka gunakan sisir sebagai alat bantu dan acuan untuk memotong kemudian potonglah poni secara perlahan.

Demikian tips dan cara memotong poni sendiri, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...

Loading...