Berat badan berlebih merupakan masalah bagi semua orang terutama wanita.

Selain dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, berat badan berlebih juga dapat mempengaruhi penampilan serta dapat membatasi aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:

Banyak sekali orang yang mengeluh akan keadaan yang satu ini. Namun faktanya, saat ini banyak sekali metode diet yang bisa dilakukan untuk membantu dalam menurunkan berat badan, dimana metode diet tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Biasanya kebanyakan orang mencari metode diet ketika mereka akan menghadapi hari penting, seperti pernikahan. Karena rencana diet tersebut tidak terencana sebelumnya, para wanita biasanya kalang kabut mencari metode diet yang cepat namun ampuh.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DALAM SEBULAN

Cara cepat, ampuh dan sehat menurunkan berat badan yaitu dengan mengurangi asupan kalori serta meningkatkan aktivitas fisik. Namun, selain itu anda juga bisa mengurangi berat badan misalkan dengan target 10 kg dalam satu bulan, tanpa olahraga.

Metode kali ini bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan seberat 10 kg dalam sebulan. Metode ini memang tidak akan memberikan hasil yang sama pada setiap orangnya, ada yang langsung mendapatkan hasil penurunan dan ada juga yang sebaliknya. Dimana semua itu tergantung pada masing-masing individu. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencoba. Berikut tips atau kiat menurunkan berat badan 10 kg dengan cepat selama sebulan.

Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dengan Cepat Dalam Sebulan Secara Cepat dan Mudah

1. Jaga asupan kalori

Tips pertama yaitu, anda harus bisa membatasi asupan kalori, dimana kalori yang masuk tidak lebih dari 1.100 kalori dalam seharinya. Hal ini memang tampaknya terasa sulit, namun pengurangan kalori ini penting untuk dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Untuk membatasi kalori anda bisa melakukannya dengan pperubahan-perubahan yang sederhana, seperti misalkan mengurangi karbohidrat sederhana seperti roti atau nasi, mengganti susu dengan susu rendah lemak, mengurangi konsumsi gorengan-gorengan, serta makan sebanyak 4-5 kali dalam porsi kecil, dibandingkan dengan makan 3 kali dalam porsi besar, hal ini dilakukan untuk membuat metabolisme tetap aktif.

2. Hindari minuman manis

Anda diharuskan minum sebanyak 10-12 gelas dalam setiap harinya. Anda harus mengurangi minum minuman manis, termasuk jus, susu, teh, kopo, soft drink dan alkohol. Minuman ini tinggi akan kalori, namun tidak memberikan nutrisi.

3. Membuat jurnal

Anda bisa menulis apa saja makanan dan minuman yang anda santap dalam jurnal. Dengan melakukan ini dapat membantu memperhatikan asupan kalori harian.

4. Memenuhi kebutuhan vitamin

Selain harus memperbanyak asupan vitamin dan serat lewat makanan, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen untuk memastikan tubuh anda tidak kekurangan nutrisi. Anda bisa mengkonsumsi suplemen yang dapat membantu mengurangi keinginan makan sekaligus dapat membantu membakar lemak.

5. Jangan terlalu sering menimbang

Ketika menjalankan program diet, tentunya anda akan merasa penasaran untuk menimbang berat badan demi memastikan apakan diet yang dilakukan sudah berhasil atau tidak. Namun, anda harus bisa menahan diri untuk tidak terlalu sering menimbang berat badan. Akan lebih baik lagi jika anda menimbang berat badan tersebut selama seminggu sekali. Menimbang berat badan terlalu sering akan membuat anda merasa malas untuk melanjutkan program diet.

Itulah tips menurunkan berat badan 10 kg dalam sebulan dengan cepat dan mudah tanpa olahraga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...