Tips dan Cara Penjagaan/Perawatan Rambut Setelah Rebonding Secara Alami Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

Rambut lurus adalah rambut dambaan setiap wanita. Untuk itulah banyak sekali wanita yang memiliki rambut ikal atau keriting memutuskan untuk meluruskan rambutnya dengan cara yang instan. Dan salah satu metode yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan rebonding. Rebonding merupakan cara yang dianggap tepat untuk merubah keadaan rambut yang sebelumnya ikal atau keriting mejadi lurus dengan kilat.

Sebenarnya banyak sekali efek negatif yang bisa didapatkan ketika menggunakan metode yang satu ini. Dengan metode ini rambut akan menjadi lebih kering karena disebabkan oleh suhu panas yang bersentuhan secraa langsung dengan rambut.

Meskipun rambut menjadi rusak tetapi tetap saja banyak wanita yang ingin meluruskan rambutnya dengan cara seperti ini. Untuk itulah agar kerusakan parah tidak terjadi maka wajib bagi anda yang telah melakukan rebonding untuk menjaga dan merawat rambut. Selain menghindari dari kerusakan, tujuan dari perawatan ini pun yaitu untuk menjaga agar rambut tetap lurus dan tahan lama.

cara merawat rambut setelah smoothing

Nah, di bawah ini merupakan tips dan cara penjagaan atau perawatan rambut setelah rebonding agar tetap lurus dan tahan lama.

Tips dan Cara Penjagaan/Perawatan Rambut Setelah Rebonding Secara Alami Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

1. Menggunakan sampo khusus untuk rambut rebonding

Untuk rambut yang telah dilakukan rebonding, pada saat melakukan keramas maka diharuskan unuk menggunakan sampo yang dikhususkan untuk rambut rebonding. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan nutrisi pada rambut sehingga keadaan rambut tidak cepat kering.
Janganlah pernah sekali-kali mengunakan sampo biasa, karena perlu anda ingat merawat rambut rebonding akan sangat berbeda dangan merawat rambut yang belum pernah direbonding. Jika anda terus memaksakan menggunakan sampo biasa setelah rebodning, maka selain menjadi kering rambut pun akan menjadi tidak sehat dan sangat mudah mengalami kerontokan.

2. Menggunakan conditioner khusus untuk rembut rebonding

Selain harus memperhatikan sampo, anda pun harus memperhatikan conditioner yang anda gunakan. Gunakanlah conditioner khusus untuk rambut rebonding. Dimana penggunaan conditioner ini memiliki tujuan agar kelembaban rambut tetap terjaga sehingga rambut akan lebih mudah untuk diatur. Dan perlu anda ingat rambut yang telah direbonding akan sangat mudah kehilangan minyak alami sebagai pelembab. Untuk itulah penggunaan conditioner sangat penting untuk rambut yang telah direbonding.

3. Gunakan vitamin rambut

Tidak hanya conditioner saja, rambut rebonding pun perlu untuk diberikan vitamin. Pemberian vitamin ini bertujuan untuk memberikan nutrisi pada rambut. Vitamin khusus untuk rambut ini sangat diperlukan agar akar rambut tidak mudah patah dan rontok. Vitamin rambut ini akan lebih baik diaplikasikan setiap kali keramas dan dilakukan setiap hari.

Penggunaan vitamin ini pun akan berdampak pada kesehatan kulit kepala. Dimana kesehatan rambut rebonding dipengaruhi oleh kesehatan kulit kepala. Kebersihan kulit kepala serta asupan vitamin yang bagus akan selalu menjaga kesehatan kulit kepala serta terhidnar dari kotoran serta kutu.

4. Jangan menggunakan zat pewarna rambut

Khusus untuk rambut yang telah melakuka rebonding, maka dilarang untuk mewarnai rambut dengan zat pewarna. Pewarna rambut mengandung zat kimia yang dapat merusak jaringan rambut sehingga rambut akan menjadi lebih keras dan sulit untuk diatur. Rambut yang telah direbonding juga dilarang untuk menggunakan jepit dan ikat rambut. Karena hal ini akan menyebabkan rambut menjadi bergelombang atau tidak rata.

Itulah tips dan cara penjagaan atau perawatan rambut setelah rebonding. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)