Memiliki rambut yang indah dan cantik merupakan dambaan semua kaum wanita. Dimana dengan rambut seperti itu mereka akan merasa lebih cantik, merasa lebih menarik dan merasa lebih sempurna. Ya hal tersebut disebabkan karena rambut merupakan mahkota para wanita. Rambut adalah bagian terpenting dari wanita, untuk itulah merawat dan menjaga kesehatan rambut agar tetap cantik ketika dipandang adalah hal yang harus dilakukan. Nah, untuk menjaga kecantikan rambut banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Mulai dari melakukan perawatan di rumah sampai melakukan perawatan di salon.

Di salon untuk saat ini tersedia metode untuk membuat rambut lebih indah serta lurus. Metode yang dimaksud yaitu smoothing dan rebonding. Trend meluruskan rambut dengan menggunakan kedua metode tersebut memang saat ini sedang naik daun. Namun kebanyakan para wanita lebih memilih menggunakan metode smoothing, pasalnya metode tersebut diyakini lebih aman dibandingkan dengan metode rebonding. Dan pada dasarnya perbedaan kedua metode tersebut yaitu dalam cara pelurusannya. Dimana metode smoothing ini lebih aman dari kerusakan rambut dalam waktu jangka panjang.

Baca Juga:

cara merawat rambut setelah smoothing

Meskipun cara smoothing ini diangggap lebih aman, tetapi kita pun wajib untuk menjaga dan merawat rambut yang sudah diluruskan karena smoothing tersebut. Dimana tujuannya yaitu agar rambut tidak rusak dan tetap lurus serta sehat. Dengan rambut seperti ini, maka kita bisa tampil dengan anggun dalam setiap kesempatan. Namun yang menjadi masalahnya, tidak sedikit wanita yang tahu bagaimana cara merawat rambut setelah smoothing. Sehingga dengan begitu mereka cenderung membiarkan atau mengabaikan rambut yang telah lurus dan indah tersebut.

Nah, bagi anda yang memang merasa bingung dan tidak tahu bagaimana cara merawat rambut setelah smoothing janganlah merasa khawatir. Karena kami di sini akan memberikan tips kepada anda tentang bagaimana cara merawat rambut smoothing tersebut. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Tips dan Cara Perawatan/Merawat Rambut Setelah Smoothing Secara Alami Agar Tetap Lurus dan Sehat

1. Jangan langsung mencuci rambut dengan menggunakan sampo

Tips perawatan rambut setelah smoothing yang pertama yaitu anda tidak diperbolehkan langsung mencuci rambut menggunakan sampo. Dalam waktu 1-3 hari usahakan rambut yang telah dismoothing jangan dikeramas. Pasalnya, rambut yang baru selesai dismoothing jika terkena air maka akan mengembang. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika anda mandi menggunakan shower cap agar rambut tidak terkena air. Dan setelah hari ketiga baru anda bisa membasahi rambut dan mencucinya dengan menggunakan sampo.

2. Memakai masker rambut

Setelah jangka waktu 3 hari dan anda diperbolehkan untuk keramas, maka pada saat itu setelah menggunakan sampo anda diharuskan untuk menggunakan masker rambut. Aplikasikanlah masker rambut ini setelah anda menggunakan sampo. Lapisi seluruh rambut anda dengan menggunakan masker hingga merata. Hal tersebut bertujuan agar rambut anda tetap segar dan kelembaban rambut pun tetap terjaga, serta rambut mudah untuk ditata dan terurai dengan lembut.

3. Gunakan sisir bergigi jarang

Setelah dismoothing maka alangkah baiknya ketika merapikan rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Pasalnya jika anda menggunakan sisir dengan gigi rapat maka akan menyebabkan rambut menjadi rontok. Selain itu anda pun harus memperhatikan bahan dasar sisir. Alangkah baiknya jika anda menggunakan sisir yang mengandung aliran listrik statis. Seperti misalkan menggunakan sisir dari bahann plastik.

4. Jangan menggunakan pengering

Setelah anda selesai keramas tentunya rambut akan mejadi lama kering. Namun dalam hal ini anda harus bersabar. Untuk mengeringkan rambut janganlah coba-coba untuk menggunakan pengering atau hairdryer. Pasalnya jika anda memaksakan menggunakannya, maka rambut akan menjadi kering dan pecah-pecah. Cara yang lebih baik yaitu tunggu hingga rambut kering sendiri.

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut setelah smoothing. Semoga cara ini bisa membantu anda semua.

Loading...

Loading...