Kulit cantik, sehat, bersih dan terawat merupakan prioritas utama untuk semua wanita. Berbagai perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit seperti itu. Perawatan untuk mendapatkan kulit seperti itu tidak harus dilakukan dari luar saja. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal, kulit harus mendapatkan nutrisi dari dalam. Namun, ketika bulan puasa tidak sedikit orang yang kehilangan kecantikan kulitnya karena terabaikannya perawatan kulit, baik dari luar maupun dari dalam.

Ketika bulan puasa terkadang asupan makanan kurang diperhatikan. Jika hal ini terus berlangsung akan menimbulkan berbagai masalah, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, termasuk kecantiakn kulit. Masalah yang paling sering terjadi ketika bulan puasa yaitu kulit menjadi kering dan kusam, serta tidak terawat.

Baca Juga:

Nah, supaya kulit anda tetap cantik dan sehat saat bulan puasa, anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti berikut.

2._MAKANAN-SEHAT-UNTU-KESEHATAN-KULIT.jpg

Makanan Sehat  Agar Kulit Tetap cantik

Gandum

Gandum merupakan bahan makanan yang kaya akan serat dan rendah kolestrol. Gandum dipercaya mampu meregenerasi kulit dengan efektif. Kebiasaan makan sahur dengan menggunakan mie isntan nyatanya tetap dilakukan. Nah, jika anda malas menyajikan menu untuk sahur, dibandingkan dengan mie instan akan lebih baik jika ada mengkonsumsi makanan yang terbuat dari gandum. Saat ini banyak makanan dari gandum yang dijual, seperti oatmeal, sereal dan roti. Agar khasiat dari gandum tetap anda dapatkan, maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan terbuat dari gandum yang rendah gula. Jika makanan mengandung gula tinggi, maka akan memicu timbulnya jerawat pada wajah, sehingga kecantikan kulit akan terpengaruh.

Daging tanpa lemak

Berbuka puasa dengan menu berbahan dasar daging tentunya sangat enak dan nikmat. Namun, anda harus memperhatikan daging yang digunakan. Agar daging yang anda konsumsi tetap memberikan manfaatnya yakni membuat kulit tetap cantik, anda harus memilih daging yang rendah lemak. Daging rendah lemak mengandung zat besi, yang mana zat besi tersebut dipercaya ampuh untuk mencegah munculnya lingkar hitam pada mata.

Susu rendah lemak

Susu merupakan bahan makanan dan minuman yang tinggi akan kalsium. Kandungan kalsium dari susu ini bermanfaat untuk menutrisi tubuh, terlebih lagi untuk kulit. Apabila anda memiliki masalah kulit yang mana kulit berjerawat, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi susu rendah lemak saat berbuka puasa maupun sahur. Namun, berdasarkan penelitian tidak semua jenis kulit baik bisa mengatasi jerawat dengan minum susu. Ada beberapa jenis kulit yang bahkan akan meradang apabila mengkonsumsi susu secara berlebihan. Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan dan tahu jenis kulit anda sendiri.

Sayuran

Sayuran yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit yaitu sayuran yang mengandung vitamin A, seperti bayam, brokoli dan wortel. Vitamin A dipercaya sangat baik untuk meregenerasi kulit. Kandungan lain yang terdapat pada sayuran ini juga mampu membuat kulit tetap lembab, segar dan terawat. Untuk itu, usahakan mengkonsumsi ketiga jenis sayuran ini, baik ketika buka puasa maupun saat sahur. Selain dijadikan menu makan, anda bisa membuatnya sebagai minuman dengan diolah menjadi jus.

Demikian makanan yang dapat membuat kulit tetap cantik saat puasa. Selain makanan tersebut, anda juga perlu memperhatikan asupan cairan dalam tubuh. Minum air putih yang cukup untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Minum air putih yang disarankan yaiitu 8-10 gelas perhari. Anda bisa membagi waktu dari awal berbuka sampai sahur. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...