Tips Diet Sehat Golongan Darah ABSetelah kita membahas mengenai diet untuk golongan darah yang lainnya. Sekarang kita akan membahas mengenai Diet untuk golongan darah AB. Diet golongan darah ini pada umumnya memiliki tujuan yang sama seperti golongan darah yang lainnya, yaitu untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat juga untuk menurunkan maupun menjaga berat badan agar tetap stabil. Diet berdasarkan golongan darah AB ini terbilang rumit, karenanya golongan darah ini merupakan perpaduan antara dua  jenis  golongan darah yakni golongan darah A dan B.

Dikarenakan diet golongan darah ini merupakan perpaduan, untuk itu makanan yang dikonsumsi pada saat kita menjalankan diet ini pun terbilang lebih umum dibandingkan yang lainnya. Nah, berikut ini merupakan aturan makan yang dirancang untuk seseorang yang menjalankan diet golongan darah AB.

Baca Juga:

Daging

Untuk seseorang yang memiliki golongan darah AB tidak memiliki banyak asam lambung, sehingga tidak cukup untuk mencerna makanan yang mengandung protein hewani. Beberapa makanan yang harus dihindari oleh pemilik golongan darah AB ini yaitu,  daging ayam, sapi, dan babi.  Sedangkan daging kelinci, domba dan ayam kalkun merupakan jenis makanan yang baik untuk darah AB.

Kacang dan biji-bijian

Untuk anda yang memiliki golongan darah AB sangat baik mengkonsumsi jenis kacang dan biji-bijian seperti  kacang tanah, walnut, lentil dan kedelai. Sedangkan biji labu, hazelnut, wijen dan biji bunga matahari merupakan kacang dan biji-bijian yang perlu anda hindari.

Sayuran

Sebenarnya untuk orang yang memiliki golongan darah AB boleh untuk mengkonsumsi semua jenis sayuran. Namun ada beberapa jenis sayuran yang perlu dihindari seperti paprika, acar, jagung, dan lobak. Pasalnya, sayuran tersebut dapat memicu meningkatnya asam lambung.

Produk susu

Orang bergolongan darah AB sangat rentan terkena masalah pernapasan, sinus atau infeksi telinga. Hal ini disebabkan karena orang yang memiliki darah AB sangat rentan kelebihan lendir. Oleh sebab itu, perlu bagi orang bergolongan darah AB untuk mengurangi produk susu seperti susu murni, keju, butter, es krim dan lainnya. Sedangkan produk susu yang boleh dikonsumsi yaitu, yogurt, susu kambing dan keju yang berbahan dasar susu kambing.

Buah-buahan

Sama seperti halnya sayuran, buah-buahan juga pada umumnya hampir semua boleh dikonsumsi oleh golongan darah AB. Namun ada beberapa buah yang sebaiknya anda hindari seperti buah pisang, alpukat, belimbing, kelapa, jambu, mangga dan jeruk. Namun disini jeruk merupakan buah yang benar-benar harus dijauhi, karenanya jeruk dapat mengiritasi lambung. Sedangkan buah yang cocok dikonsumsi oleh orang bergolongan darah AB ini yaitu, lemon, nanas, anggur, semangka, cranberry, kiwi, cherry, plum dan grapefruit.

Minyak

Apabila ketika memasak orang yang bergolongan darah AB ini sering menggunakan minyak, maka minyak zaitun dan minyak walnut merupakan minyak yang baik untuk golongan darah ini. Sementara itu, minyak bunga matahari, minyak kelapa dan minyak wijen merupakan minyak yang wajib dihindari.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari oleh orang bergolongan darah AB. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...