Tips Diet Sehat Golongan Darah OUntuk anda yang memiliki golongan darah O dan memiliki masalah obesitas bisa melakukan diet dengan mengikuti cara diet berdasarkan golongan darah yang anda miliki. Dengan diet golongan darah O ini maka memungkinkan anda untuk memiliki tubuh langsing dan ramping. Selain untuk membuat bentuk tubuh ideal, diet dengan berdasarkan golongan darah juga baik untuk kesehatan tubuh. Sama halnya dengan diet golongan darah lainnya, diet golongan darah O juga merupakan diet dengan menata menu makanan yang akan dikonsumsi.

Menu makanan diet golongan darah O ini yaitu menu makanan yang baik dan aman untuk dikonsumsi oleh orang pemiliki golongan darah O. Golongan darah O merupakan golongan darah yang pertama kali ditemuka. Pemilik darah O ini merupakan kelompok hunter atau pemburu. Untuk itu tidak heran apabila pakar diet merekomendasikan bahwa pemilik darah O ini cocok untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang tinggi.

Baca Juga:

Nah, berikut merupakan beberapa jenis makanan yang cocok untuk anda yang memiliki golongan darah O.

Buah dan sayur

Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk orang yang memiliki golongan darah O. Sayuran yang baik dikonsumsi  yaitu, wortel, buncis, brokli, rumput laut dan kentang. Namun, anda dianjurkan untuk menghindari beberapa jenis sayuran seperti jagung dan kol.

Sedangkan untuk buah-buahan sebaiknya anda yang memiliki golongan dara O konsumsilah buah seperti apel, pisang, dan cherry. Sedangkan strawberry dan kelapa merupakan buah-buahan yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh pemiliki golongan darah O.

Daging

Pemilik golongan darah O memiliki kemampuan untuk mencerna makanan dengan baik termasuk makanan dengan protein yang tinggi, itu alasannya mengapa daging sangat cocok dikonsumsi untuk pemiliki golongan darah O. Daging kambing, daging sapi dan hati merupakan daging yang cocok untuk anda konsumsi.

Makanan laut

Hampir semua jenis makanan laut cocok dikonsumsi oleh pemilik golongan darah O, seperti ikan salmon, ikan sarden, cumi, udang siput dan belut. Pasalnya sumber protein yang berasal dari makanan laut sangat baik untuk orang pemilik golongan darah O. Namun begitu anda beberapa jenis ikan yang tidak cocok dikonsumsi oleh pemilik darah ini seperti ikan lele dan salmon asap.

Kacang-kacangan

Selain makanan diatas kacang juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi oleh pemilik golongan darah O. Namun tidak semua jenis kacang-kacangan yang boleh dikonsumsi. Ada beberapa jenis kacang tertentu yang diperbolehkan, seperti kacang hijau, kacang merah dan kacang polong.

Orang yang memiliki darah O pada umunya merupakan orang yang sering mengalami stres. Pasalnya orang yang memiliki golongan darah O sangat mudah untuk memikirkan sesuatu.

Untuk itu demi kelancaran dan keberhasilan program diet yang anda jalankan maka hindarilah berfikir negatif dalam setiap memikirkan sesuatu. Berpikirlah postif, karena dengan berpikir positif maka anda akan terhindar dari stres.

Loading...

Loading...