Tips Diet Terbaik Bagi Remaja

Tips Diet Terbaik Bagi RemajaMasalah obesitas atau kegemukan faktanya tidak hanya dihadapi oleh orang dewasa saja, tetapi juga dialami oleh para remaja. Majunya zaman dan berkembangnya teknologi membuat gaya hidup menjadi serba instan dan cepat, hal ini lah yang menyebabkan banyak orang mengalami obesitas tidak terkeculai remaja. Dan tentunya masalah ini merupakan masalah besar untuk remaja, kenapa tidak pada usianya tersebut biasanya para remaja putri ingin terlihat selalu cantik dan tampil menarik tanpa ada kekurangan sedikitpun.

Untuk mengatasi hal itu tentu saja para remaja melakukan usaha apapun termasuk menjalankan program diet. Namun yang perlu diketahui program diet untuk remaja tentunya sangat berbeda dengan program diet yang dilakukan oleh orang dewasa. Anak yang masih dalam usia remaja masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, untuk itu perlu perhatian yang khusus. Karena apabila remaja melakukan diet yang salah akan menghambat perkembangannya.

Tetapi untuk para rema jangan khawatir, karena kami mempunyai beberapa tips diet yang baik yang bisa anda lakukan meskipun masih dalam usia remaja. Nah, anda bisa menyimak tips diet dibawah ini.

1.Mengontrol porsi makan

Mengontrol porsi makan merupakan salah satu tips yang penting dalam menjalankan diet. pasalnya dengan mengontrol porsi makan, maka anda dapat membatasi jumlah kaori yang masuk kedalam tubuh. Apabila asupan kalori dalam tubuh sedikit maka anda dapat mengurangi timbunan lemak didalam tubuh.

2.Jangan hindari sarapan

Untuk sebagian orang yang sedang menjalankan diet biasanya menghindari sarapan, tetapi faktanya sarapan sangatlah penting dibandingkan dengan makan siang dan makan malam. Karena dengan sarapan anda bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh agar bisa memulai aktifitas dan selalu bugar sepanjang hari. Menurut penelitian orang yang selalu menyempatkan sarapan dipagi hari lebih mudah dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan orang yang tidak pernah sarapan. Untuk sarapan anda cukup memilih makanan yang kaya akan serat dan protein seperti, telur, roti gandum dan sereal.

3.Makan dirumah saja

Biasanya remaja lebih suka mengkonsumsi makanan dari luar. Para remaja lebih sering makan siang dikantin sekolah dibandingkan dengan dirumah. Padahal jajanan yang dijajakan diluar memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi. Untuk itu mulai dari sekarang lebih baik anda makan dirumah saja. Makanan yang ada dirumah selain terjaga kebersihannya, anda juga bisa mengontrol asupan kalori yang masuk kedalam tubuh.

4.Perbanyak konsumsi air putih

Seperti yang dianjurkan, minumlah air putih sebanyak 8 gelas perharinya untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Meminum air yang cukup maka akan membantu dalam meningkatkan proses metabolisme tubuh dan juga membantu mengeluarkan racun atau zat sisa dari tubuh.

5.Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Apabila anda memiliki kebiasaan ngemil makanan ringan, mulai sekarang cobalah hilangkan kebiasaan tersebut dan ganti cemilan anda menggunakan buah dan sayur. Karena buah dan sayur memiliki kandungan gizi dan serat yang tinggi, sehingga akan membantu anda dalam menurunkan berat badan.

6.Olahraga rutin

Olahragalah secara rutin selama 1 jam tiap hari, selain sehat juga akan membantu anda untuk menurunkan berat badan. Pilihlah olahraga yang anda sukai agar anda nyaman dalam menjalankannya. Namun selain berolahraga anda juga bisa melakukan aktifitas fisik seperti meyapu, mengepel, atau pekerjaan rumah lainnya.

Itulah beberapa tips diet yang baik untuk para remaja. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)