Tips Kulit Wajah Agar Tetap Awet MudaSemua orang menginginkan agar dirinya selalu terlihat awet muda. Berbagai perawatan dilakukan demi mendapatkan kesan bahwa dirinya terlihat lebih muda dibandingkan dengan umur yang sebenarnya. Mulai dari perawatan ke salon, menggunakan produk kecantikan atau bahkan mengkonsumsi obat yang dipercaya memiliki khasiat dapat membuat kulit awet muda.

Hal di atas menunjukan bahwa tampil awet muda bukanlah hal yang bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Berbagai cara perlu dilakukan sejak dini agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah sebagai sarana untuk mendapatkan kulit awet muda memang diperbolehkan tetapi harus dalam aturan tertentu. Namun merubah dan memperbaiki pola hidup memiliki peranan penting agar kulit wajah tampak awet muda.

Baca Juga:

Nah untuk itu, apabila anda ingin tetap awet muda ikutilah beberapa tips dibawaah ini.

Aplikasikan produk kosmetik secara benar pada wajah

Cara menggunakan produk kosmetik juga memiliki peranan agar kulit terlihat tetap awet muda. Apabila anda selama ini mengaplikasikan kosmetik pada wajah dengan sembarangan, maka mulai sekarang cobalah rubah kebiasaan seperti itu karena hal tersebut ternyata hanya akan membuat kulit wajah anda mengalami penuaan dengan cepat. Cara mengaplikasikan kosmetik dengan tepat yaitu, dengan gerakan searah atau menepuk-nepuk produk pada kulit, janganlah menggosok atau mengoleskannya kesana kemari.

Gunakan kosmetik dengan pH yang seimbang sesuai jenis kulit

Sekarang banyak yang menawarkan produk -produk perawatan kulit seperti, pembersih wajah, pelembab dan krim-krim perawatan lain memiliki pH seimbang. Namun hal itu tidak diketahui kebenarannya. Untuk itu anda harus lebih hati-hati lagi dalam memilihnya. Pilihlah produk yang memiliki pH yang seimbang dengan wajah anda. Apabila anda salah memilih pH, maka akan berpengaruh terhadap kinerja produk dan juga kulit anda.

Gunakan tabir surya

Paparan sinar UV dari matahari memiliki efek buruk pada kulit misalkan, kulit menjadi gosong serta menimbulkan berbagai macam tanda-tanda penuaan dini. Untuk menghindari hal itu maka gunakanlah tabir surya sebelum anda pergi keluar ruangan, apalagi jika anda memiliki banyak aktivitas di luar dan mengalami kontak langsung dengan matahari. Gunakanlah tabir surya setidaknya 20 menit sebelum anda melakukan aktivitas ke luar.

Lakukan senam wajah dengan teratur

Melakukan senam wajah dapat membuat otot-otot muka menjadi lebih kencang dan tentunya akan membuat kulit wajah tampak awet muda. Untuk itu lakukanlah senam wajah secara rutin pada pagi hari dengan cara yang mudah seperti, mengucapkan huruf vocal A, I, U, E, O dengan jelas atau bisa juga dengan mengunyah permen karet.

Hindari stress

Menghindari stress merupakan hal yang ampuh untuk membuat anda tampak awet muda. Menurut penelitian menyatakan bawah tingkat stress dapat mempengaruhi kecantikan serta kesehatan kulit seseorang. Seseorang yang mengalami stress maka kulitnya terutama kulit wajah akan kehilangan kelembaban dan elastisitasnya. Selain itu stress juga akan mempengaruhi peredaran darah pada jaringan kulit. Dengan hal itu maka akan menyebabkan regenerasi kulit berhenti.

Minum banyak Air Putih

Semua orang telah mengetahui bahwa air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu minum banyak air putih juga dapat menjadikan kulit lembab secara alami, sehingga dapat menjaga keremajaan kulit. Dengan kulit yang lembab akan menampilkan kesan lebih muda.

Demikianlah tips agar kulit wajah tetap awet muda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...