Wanita tentu ingin selalu terlihat cantik setiap saat. Lipstik menjadi salah satu produk yang tidak bisa ditinggalkan untuk membuat penampilan terlihat lebih cantik, segar dan menawan. Begitu pentingnya lipstik untuk para wanita, produk yang satu ini bahkan selalu dibawa kemanapun.

Nah, saat ini penggunaan masker sangat dianjurkan. Karena menggunakan masker, penggunaan lipstik itu sendiri mungkin kurang diperhatikan, kecuali saat melepas masker. Selain tidak terlihat, penggunaan lipstik juga ditakutkan akan membuat masker kotor.

Baca Juga:

Namun, anda jangan khawatir karena meskipun menggunakan masker seharian, lipstik anda tetap bisa tahan lama dan tidak akan mengotori masker dengan melakukan beberapa tips yang kami berikan berikut ini.

Baca juga : 

Tips-lipstik-tahan-lama-saat-memakai-masker.jpg

Tips Lipstik Tahan Lama Saat Memakai Masker

Saat memakai lipstik, ada beberapa tahapan yang harus anda ikuti agar lipstik anda tetap awet dan tahan lama meskipun menggunakan masker. Ada beberapa produk yang harus disiapkan terlebih dahulu seperti lip liner, lip balm, loose powder dan lipstik. Yuk simak tipsnya berikut ini.

Membuat Base Menggunakan Lip Liner

Tips pertama yang bisa anda terapkan agar lipstik tetap awet meskipun menggunakan masker yaitu dengan memanfaatkan lip liner. Selain berfungsi untuk mempertegas bibir, lip liner juga akan mencegah lipstik yang anda gunakan keluar dari garis bibir. Dengan memakai lip liner juga lipstik anda tidak akan menempel pada masker, yang mana selain membuat masker kotor juga membuat lipstik anda cepat hilangnya.

Anda harus memilih lip liner dengan warna yang mirip dengan lipstik yang anda gunakan agar hasilnya terlihat natural. Pastikan anda juga menggunakan lip liner dengan formula yang pigmented dan lembut. Kemudian anda harus membuat garis bibir anda dengan rapi.

Mengaplikasikan Lipstik

Karena tujuan utamanya yaitu agar lipstik tahan lama dan tidak mudah bergeser saat menggunakan masker, jadi pastikan anda menggunakan jenis lipstik matte. Selain lebih mudah set, lipstik in juga transferproof. Untuk anda yang kondisi bibirnya mudah kering, lebih baik anda mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan merata pada semua bibir anda.

Bubuhkan Loose Powder

Ini adalah cara penting yang harus dilakukan agar lipstik awet walaupun menggunakan masker. Anda bisa set area bibir anda dengan membubuhkan loose powder secara lembut. Agar tampilan bibir lebih natural, sebaiknya anda memilih translucent powder.

Cara ini akan mengunci lipstik anda supaya tidak keluar dari garis bibir. Namun juga akan menjadikan bibir anda lebih lembab dan produk yang berlebih akan dapat dihapus.

Ulangi lagi Langkah 2 dan 3

Apabila anda menggunakan masker dalam jangka waktu yang lama, maka anda sebaiknya melakukan langkah 2 dan 3 dengan berulang. Jika anda sudah mengaplikasikan loose powder, anda bisa kembali memakai lipstik dan untuk tahap terakhir gunakan lagi loose powder. Dengan cara ini lipstik anda akan menjadi awet dan tahan lama.

Lihat juga : 

Itulah beberapa tips lipstik tahan lama saat menggunakan masker. Agar penampilan anda tetap cantik sepanjang hari dan lipstik tetap menempel pada bibir walaupun menggunakan masker, beberapa tips di atas bisa anda ikuti. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Loading...

Loading...