Wanita pengguna kacamata biasanya kurang memperhatikan tampilan matanya karena mereka menyembunyikan kekurangan matanya dibalik kacamata.

Namun, sama halnya dengan wanita tidak berkecamata, wanita berkacamata perlu memperhatikan tampilan matanya agar terlihat lebih indah dan cantik. Beberapa polesan make up pada mata perlu dilakukan untuk menyempurnakan tampilan matanya.

Baca Juga:

Nah, berikut ini tips make up untuk wanita berkacamata yang mudah dan sederhana.

6.TUTORIAL MAKE UP UNTUK WANITA BERKACAMATA

Tips Make Up Mudah Untuk Wanita Berkacamata

Concealer dan corrector

Aplikasikan corrector pada bagian bawah mata anda dengan menggunakan kuas agar lebih rapi. Kemudian, aplikasikan juga concealer di atas corrector yang anda aplikasikan mengikuti arah garis bulu mata anda, yakni mulai dari sudut bagian luar ke sudut mata bagian dalam. Anda juga harus memastikan bahwa anda mengaplikasikannya pada sudut dalam mata anda yang berada dekat dengan hidung.

Foundation

Aplikasikan foundation pada seluruh wajah anda dengan merata. Pilihlah foundation dengan warna yang senada dengan warna kulit wajah anda.

Bedak

Setelah menggunakan foundation, anda bisa mengaplikasikan bedak pada wajah anda. Aplikasikan bedak tipis saja pada bagian bawah mata. Bedak yang diaplikasikan ini akan membuat mata anda terlihat lebih sempurna dan rata. Kemudian, aplikasikan bedak pada bagian-bagian yang rentan berminyak.

Bronze

Aplikasikan bronze pada bagia wajah tertentu seperti dahi, dagu dan hidung. Bronze akan membuat kilau alami pada wajah anda.

Blush

Cara mengaplikasikan blush on yaitu, aplikasikan mulai dari tulang pipi anda. Lalu baurkan blush on tersebut dari belakang, kemudian ke arah telinga bagian atas dan turun ke arah rahang.

Lipstik

Bagi anda pengguna kacamata sangat disarankan untuk mengaplikasikan lipstik dengan warna nude atau soft. Aplikasikan dengan lembut.

Eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow dengan warna natural dan lembut dengan sentuhan warna lainnya seperti krem atau cokelat.

Aplikasikan make up mata ringan

Bagi anda pengguna kacamata sangat disarankan untuk mengaplikasikan make up ringan atau jangan terlalu berat untuk dilihat. Namun, hal ini juga bergantung dengan kacamata apa yang anda gunakan, termasuk frame yang dipakai. Jika anda menggunakan frame tebal, maka riasan eyeshadow yang anda aplikasikan akan tertutupi.

Aplikasikan Maskara

Apabila anda memiliki bulu mata yang panjang, maka anda bisa mengaplikasikan maskara pada bulu mata anda. Akan lebih baik jika anda mengaplikasikan maskara keriting. Penggunaan maskara ini akan memberikan spasi atau jarak di antara kacamata yang anda gunakan dengan bulu mata anda sendiri. Namun, jika anda memiliki masalah dengan bulu mata, cobalah untuk memiliki maskara yang memberikan volume tanpa membuat bulu mata anda terlihat lebih panjang. Meskipun anda menggunakan kacamata, tetapi penggunaan maskara akan membuat mata anda menjadi lebih cantik.

Aplikasikan eyeliner

Meskipun mata anda tertutup kacamata, tetapi anda tetap perlu memperhatikan kecantikan mata anda. Selain maskara, anda juga perlu mengaplikasikan eyeliner. Anda bisa menggunakan eyeliner jenis liquid atau cair untuk membuat mata anda terlihat lebih sempurna dan cantik. Eyeliner cair akan lebih mudah diaplikasikan, juga akan membuat tampilan mata anda menjadi lebih cantik.

Alis

Agar terlihat lebih rapi anda bisa membentuk alis mata anda dengan menggunakan pensil alis. Agar hasil terlihat natural, anda bisa menyikatnya dengan sikat khusus alis.

Itulah tutorial make up untuk wanita pengguna kacamata. Meskipun menggunakan kacamata, tetapi anda tetap bisa tampil cantik dan menarik.  Mudah bukan? Selamat mencoba.

Loading...

Loading...