Wanita yang memiliki kulit kering biasanya banyak mengeluh karena make up yang diaplikasikannya tidak mampu bertahan lama.

Selain membuat tidak nyaman, kulit kering juga nyatanya menimbulkan masalah-masalah lain pada wajah. Nah, bagi anda yang memiliki tipe kulit kering jangan khawatir, karena ada beberapa tips make up yang bisa anda lakukan agar make up yang anda aplikasikan tetap tahan lama dan anda bisa tampil cantik seharian. Berikut ini tips make up untuk kulit kering agar tahan lama selama seharian.

Baca Juga:

TUTPRIAL MAKE UP KULIT KERING

Tips Make Up Untuk Kulit Kering Agar Lebih Tahan Lama dan Merata

Aplikasikan foundation cair atau krim

Kulit kering biasanya sangat rawan mengelupas. Oleh karena itu, bagi anda pemilik kulit kering sangat dianjurkan untuk menggunakan alas bedak atau foundation cair atau pun krim. Karena foundation ini memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Jika tidak bisa ditutupi dengan menggunakan foundation, maka anda bisa mengaplikasikan pelembab berwarna. Bagi pemilik kulit kering, pelembab berwrna ini tidak bisa diganti dengan pelembab biasa atau lainnya. Namun, untuk pilihan lain anda bisa memilih BB cream. Pilihlah produk yang tidak hanya sekedar mampu menutupi noda pada wajah saja, tetapi produk yang mampu melembabkan wajah serta mampu menghidrasi.

Mengangkat sel kulit mati pada bibir

Kulit mati dan kering tidak mampu menahan kelembaban, meskipun anda menggunakan lip gloss tetapi itu tidak akan ada gunanya. Oleh sebab itu, agar bibir mampu meresap kandungan dari lip gloss atau pelembab bibir yang anda gunakan, maka ada baiknya apabila anda mengangkat sel kulit mati pada bibir. Lakukan pengelupasan ini rutin sebanyak 1 kali dalam seminggu. Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir yang terbuat dari gula pasir dan madu. Gula pasir dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan madu fungsinya mampu untuk melembabkan. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan sikat gigi yang lembut. Lalu gosokan pada bibir anda secara perlahan.

Pilih lipstik dengan formula yang tepat

Bagi anda pemilik bibir kering, maka sebaiknya hindari menggunakan lipstik matte atau long-wear formula. Pasalnya, lipstik tersebut akan membuat bibir anda menjadi lebih kering. Baiknya anda menggunakan lipstik biasa atau lip gloss. Karena kedua produk tersebut bisa membuat wajah anda nampak lebih segar dan menawan.

Jangan menggunakan bedak

Bagi anda pemilik wajah kering maka sebaiknya hindari menggunakan bedak. Namun, jika terdapat minyak pada bagian dahi, hidung atau dagu, anda bisa mengaplikasikannya sedikit saja secara tipis.

Angkat sel kulit mati pada wajah

Jika make up yang anda aplikasikan cepat luntur bahkan hanya dalam hitungan menit saja, maka itu penyebabnya bisa saja karena terdapat tumpukan sel kulit mati pada kulit wajah anda. Untuk mengatasinya, maka lembabkan wajah anda setiap hari dan lakukan pengelupasan sel kulit mati ini dengan rutin.

Aplikasikan toner pelembab

Untuk menjaga agar wajah anda tetap lembab ketika siang hari, maka anda bisa mengaplikasikan toner pelembab. Anda bisa menyemprotkan toner pelembab tersebut pada wajah anda. Toner pelembab ini juga akan membuat make up yang anda aplikasikan lebih tahan lama.

Tips di atas bisa anda terapkan untuk menjaga make up tetap tahan lama. Untuk menjaga kelembaban alami,  jangan lupa pula untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...