Tampil sempurna dalam setiap acara rasanya sudah menjadi keharusan untuk setiap wanita.

Agar penampilan terlihat lebih cantik dan sempurna, make up merupkan seperangkat yang tidak bisa ditinggalkan. Selain bedak dan make up lainnya, salah satu make up yang tidak bisa ditinggalkan penggunaannya yaitu lipstick. Dengan lipstick wanita akan tampil lebih percaya diri karena bibir akan terlihat lebih cerah dan cantik dari biasanya sehingga penampilan pun akan terlihat segar atau tidak pucat.

Baca Juga:

Namun, yang menjadi kelemahannya yaitu lipstick tidak bisa menempel tahan lama, terlebih lagi jika dipakai selama seharian atau digunakan untuk makan dan minum. Ketika itu, warna lipstick akan hilang dan luntur sehingga warna bibir akan kembali seperti semula. Bibir tidak akan lagi terlihat menarik.

Untuk menyesuaikan kebutuhan para wanita yang ingin tampil cantik kini hadir lipstick matte. Yang mana jenis lipstick ini sangat cocok bagi anda yang memiliki permasalahan seperti di atas. Lipstick matte merupakan jenis lipstick yang tidak mudah pudar dan tahan lama. Saat ini lipstick matte sedang populer dan diminati banyak wanita

TIPS APLIKASIKAN LIPSTICK MATTE UNTUK BIBIR KERING

Lipstick matte itu sendiri memiliki tekstur yang kering, sehingga membuat jenis lipstick ini sulit luntur dan pudar. Lantas bagaimana dengan seseorang yang memiliki bibir kering? Apakah bisa mengaplikasikan lipstick matte dengan tesktur kering ini? Tentunya bisa! Menurut salah satu make up artis profesional, terdapat beberapa tips memakai lipstick matte untuk mereka yang memiliki bibir kering.

Penasaran seperti apa tipsnya? Lebih jelasnya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Tips Memakai Lipstick Matte Agar Lebih Tahan Lama dan Bibir Tidak Kering

Aplikasikan lip balm

Sebelum memakai lipstick matte langkah pertama kali yang harus dilakukan yaitu mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu pada bibir anda. Oleskan lip balm pada bibir anda dengan merata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih tiga menit agar kandungan lip bam dapat meresap secara sempurna ke dalam bibir. Lip balm yang digunakan sebelum mengaplikasikan lipstick bermanfaat untuk melembabkan bibir.

Gosok bibir

Setelah lip balm diaplikasikan dan didiamkan selama tiga menit, anda bisa langsung menggosok-gosok bibir anda secara perlahan. Menggosok bibir sebelum menggunakan lipstik bertujuan agar sel-sel kulit mati pada kulit bibir terangkat. Agar tidak menimbulkan luka, maka sebaiknya gosok bibir dengan menggunakan spons atau sikat gigi yang memiliki bulu lembut.

Aplikasikan lipstick matte pada bibir

Setelah melakukan kedua langkah di atas, anda bisa langsung mengaplikasikan lipstick matte yang akan anda gunakan. Cara mengaplikasikan lipstick matte sangat mudah. Pertama, oleskan lipstick pada bibir anda secara perlahan-lahan sampai merata. Jika memungkinkan anda bisa menggunakan bantuan kuas. Baurkan lipstick matte ini pada seluruh bibir anda sampai warna bibir asli tidak terlihat. Jangan lupa pula untuk membaurkannya pada setiap sudut bibir agar warnanya benar-benar merata pada bibir.

Seperti yang kita ketahui, lipstick matte sulit dihapus karena memiliki daya tahan yang lama. Oleh karena itu, ketika mengaplikasikannya anda harus lebih berhati-hati.

Demikian tips memakai lipstick matte untuk anda yang memiliki kulit bibir kering. Dengan tips di atas, meskipun menggunakan lipstick matte tetapi bibir kering anda akan tetap lembab. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Share atau bagikan tips ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Loading...