Kehadiran sebuah taman dalam sebuah bangunan rumah minimalis akan dapat memberikan kesan yang indah dan sejuk pada sebuah hunian. Rumah yang terlihat indah akan pula memberikan rasa nyaman pada si pemiliknya. Untuknyalah, membangun sudut-sudut hijau pada sebuah tempat tinggal akan penting untuk anda hadirkan. Selain itu, anjuran dari pemerintah untuk menggalakan pembangunan ruang terbuka hijau tentu perlu kita tanggapi dengan serius.

Terlebih lagi, mengingat degradasi lingkungan yang semakin hari semakin parah membuatnya penting sekali ditanggapi. Tentunya dengan menghadirkan ruangan terbuka hijau di area pekarangan rumah akan sekaligus membuat kita ikut serta dalam melestarikan lingkungan.

Baca Juga:

Sayangnya, permasalahan yang paling sering dihadapi adalah keberadaan lahan terbuka untuk bisa mewujudkan impian tersebut. Namun tak perlu khawatir sebenarnya hal tersebut dapat di atasi dengan memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Mari simak tips membangun taman di atas lahan sempit.

 

taman-minimalis-1.jpg

Pertimbangkan Menerapkan Desain Taman Minimalis

Konsep taman minimalis punya ciri khas menonjolkan kesederhanaan dan desain taman yang dianggap lebih elegan dan menarik menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang di perkotaan yang sering terkendala dengan keberadaan luas terbatas masih mampu menerapkan taman yang menarik. Nah, konsep yang sama tentu bisa anda adaptasi bagi anda yang memiliki lahan sempit namun mendamba menerapkan ruangan hijau terbuka di dalam hunian.

Dengan begini impian punya taman yang cantik bisa tetap anda wujudkan tanpa perlu khawatir meski ukuran rumah anda terbilang sempit. Sesuaikan dengan jenis tanaman yang anda pilih agar demikian anda harmonisasi di dalam taman akan nampak lebih menarik.

Tanaman Hias di Dalam Pot

Hilangkan pikiran bahwa taman minimalis harus selalu dibuat di ruangan yang khusus dengan aneka jenis tanaman yang beragam dengan jumlah yang banyak. Untuk menghadirkan sudut hijau anda bisa menerapkan aneka tanaman kecil di dalam rumah yang diletakkan pada pot-pot kecil yang cantik. Atau alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan tanaman gantung yang cantik.

Tata di depan rumah dengan cantik maka tentu hal ini tidak akan membuat anda memerlukan luas yang terlalu banyak untuk bisa membangun sudut hijau di dalam rumah. Tanaman dari bunga-bunga yang cantik akan tentu mampu memperindah tampilan dari bangunan tempat tinggal anda.

Terapkan Taman Vertikal

Menerapkan konsep taman vertikal bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan pembangunana ruangan hijau di atas lahan sempit. Pada dasarnya taman vertikal punya konsep penerapan pada ruang vertikal sehingga tidak memakan banyak tempat. Anda bisa memanfaatkan dinding dan menata pot di dinding-dinding agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Selain lebih hemat tempat, konsep taman ini pun akan tentu lebih mudah anda rawat dibandingkan penerapan taman seperti biasanya. Adapun beberapa tempat yang bisa anda buat taman vertikal adalah area pekarangan rumah, bagian belakang rumah dan bagian di ruangan terbuka lainnya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tips membangun taman di atas lahan sempit. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Loading...

Loading...